Search

5 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Lambung dan Tubuh

AlikaNews.Com – Faedah coklat untuk lambung sesungguhnya tak sangat penting. Malahan coklat termasuk juga satu diantara makanan yang perlu dijauhi oleh pasien maag serta asam lambung. Hal semacam ini karena kandungan cafein pada coklat pas tinggi, serta cafein tersebut dapat tingkatkan sekresi asam lambung. Hingga untuk pasien maag, mengkonsumsi coklat sebelumnya makan adalah hal yang begitu tak disarankan.

Tetapi anda tak butuh cemas, walaupun coklat dapat tingkatkan sekresi asam lambung. Anda masih dapat konsumsi coklat karna memanglah masih banyak faedah lainnya yang dapat diperoleh jika kita konsumsi coklat. Satu diantara faedah yang baik dari coklat adalah coklat dapat tingkatkan mood seorang.

Coklat memiliki kandungan banyak senyawa serotonin yang disebut senyawa anti depresan. Dengan konsumsi coklat yang pas, mood anda pasti semakin lebih baik. Anda akan terasa lebih tenang serta tambah nyaman. Karenanya untuk anda yang tengah stres karna problem pekerjaan atau problem yang beda. Konsumsi coklat atau minuman coklat adalah satu diantara pemecahannya.

Di bawah ini adalah 5 faedah coklat untuk lambung serta kesehatan badan :

1. Tingkatkan Produksi Insulin
Coklat adalah bahan makanan yang memiliki kandungan senyawa flavonoid yang berguna untuk badan. Berdasar pada riset, coklat hitam yang dikonsumsi dengan teratur 15 hari dalam ukuran 3 ons dapat menjadikan nilai resistensi insulin alami penurunan. Dengan hasil riset itu, bisa diambil kesimpulan kalau dengan mengkonsumsi coklat dapat menolong dalam penyembuhan diabetes.

Dengan produksi insulin yang bertambah, jadi glukosa dalam darah juga akan banyak dirubah jadi glikogen (gula dalam otot) hingga kandungan gula dalam darah jadi seimbang. Namun mengkonsumsi coklat ini mesti dibatasi, karna bila sangat banyak pula tak baik. Mengkonsumsi sekedarnya saja.

2. Kurangi Kemungkinan Serangan Jantung
Coklat mempunyai kandungan senyawa flavonoid yang berperan untuk turunkan tingkat pembekuan darah oleh trombosit. Hal semacam ini juga akan begitu berguna untuk pasien penyakit jantung. Dengan faedah itu tingkat pembekuan darah dalam pembuluh darah jantung juga akan alami penurunan hingga tak gampang terjadi gumpalan atau blok didalam pembuluh darah jantung.

Blok atau gumpalan darah dalam pembuluh darah jantung adalah satu diantara penyebabnya terhalangnya aliran darah di jantung. Dengan kurangi kemungkinan penimbunan blok itu, coklat dapat berguna untuk kurangi kemungkinan stroke serta serangan jantung yang lain.

3. Turunkan Berat Tubuh
Coklat adalah bahan makanan yang memiliki kandungan paling tidak 14% karbohidrat, 9% protein dan 31% lemak. Dengan kandungan nutrisi itu, coklat dapat menjadikan perut lebih kenyang serta tak gampang lapar. Oleh karenanya coklat sesungguhnya adalah bahan makanan yang bisa dikonsumsi oleh anda yang tengah diet.

4. Tingkatkan Aliran Darah
Dengan kandungan senyawa flavonoid yang disebut anti-oksidan. Senyawa itu juga akan menangkap semuanya radikal bebas didalam darah sebagaimana cholesterol serta zat beda yang mengganggu aliran darah. Dengan ditangkapnya radikal bebas itu, jadi aliran darah juga akan jadi lancar hingga badan pasti juga akan jadi lebih sehat.

5. Kurangi Kemungkinan Penuaan
Seperti telah saya katakan diatas, coklat mempunyai kandungan serotonin yang menolong untuk tingkatkan mood, anti depresan, dan menjadikan kita terasa lebih bahagia dalam melakukan hidup. Dengan mood yang baik serta perasaan yang bahagia itu, pasti hidup kita juga akan jadi tambah nyaman hingga kehidupan juga akan merasa lebih tentram. Dengan hidup yang tambah nyaman, pasti penuaan awal dapat diatasi.

Written by 

Related posts