Search

Guardiola Kecewa Pogba Absen Di Derby Manchester

Alikanews.com – Di pastikannya gelandang andalan Manchester United Paul Pogba tidak hadir dalam derby Manchester tak serta merta menjadikan manajer Manchester City Pep Guardiola senang. Guardiola malah merasa kecewa, karna ia mengharapkan dapat hadapi United yang ada dalam kemampuan penuh dengan kata lain diperkuat Pogba.

Gelandang Prancis itu akan menepi dalam pertandingan sengit di Old Trafford pada Hari minggu (10/12) yang akan datang selepas memperoleh kartu merah karna memijak Hector Bellerin dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal pada akhir minggu lalu.

Pogba yang jengkel lalu mengatakan setelah pertandingan kalau ia mengharapkan terdapat beberapa pesepakbola penting City yang cedera menjelang derby. Guardiola tak mempedulikan pernyataan Pogba itu serta malah inginkan lawannya itu untuk dapat bertanding.

“Apakah benar ia Pogba katakan seperti itu? Mungkin saja itu cuma satu ekspresi. Sudah pasti ia tak menginginkan pesepakbola lain cedera. Mudah-mudahan saja kami tak memperoleh cedera, ” ujar Guardiola setelah menuai kemenangan susah payah 2-1 atas West Ham United, Hari minggu (5/12).

“Saya sebenarnya mengharapkan Paul dapat tampil melawan kami karna saya senang untuk hadapi lawan yang turunkan para pesepakbola paling baik mereka. Agar kami dapat ketahui apakah kami dapat menaklukkan mereka, ” ujarnya.

Sebelum memerankan derby, City semakin lebih dahulu melawat ke Ukraina untuk hadapi Shakhtar Donetsk di partai terakhir Group F Liga Champions tengah minggu ini. The Citizens telah di pastikan jadi kampiun group hingga Guardiola diperkirakan akan lakukan rotasi besar-besaran supaya beberapa pesepakbola dasarnya fit 100 % ketika hadapi United.

Tetapi Guardiola menampik asumsi seperti itu. “Di ruang ganti, saya berkata kalau para pesepakbola yang tak menginginkan berlaga melawan Shakhtar silahkan katakan pada saya, ” ujar mantan bos El barca itu.

“Saya akan menyiapkan pertandingan ini untuk mencetak kemenangan, untuk menghormati Shakhtar, Napoli, serta pertandingan ini. Ini adalah peluang besar untuk kami untuk mencapai catatan bergengsi dengan menyapu bersih 18 point di fase group. ”

” Persiapan paling baik untuk hadapi United adalah lewat cara bertanding bagus melawan Shakhtar, ” serunya.

Written by 

Related posts