Search

Carlo Ancelotti Tolak Tawaran Melatih Timnas Italia

Alikanews.com – Berita kalau Carlo Ancelotti sudah menampik tawaran Federasi Sepakbola Italia (FIGC) untuk membesut timnas Italia nyatanya dapat dibuktikan benar. Hal semacam ini di konfirmasi langsung oleh Ancelotti sendiri.

Ancelotti awalannya adalah calon favorite untuk jadi suksesor Gian Piero Ventura, yang dipecat karena tidak berhasil melepaskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018. FIGC sudah lakukan pendekatan pada Don Carletto.

Tetapi, Ancelotti mengambil keputusan untuk menolak tawaran itu. Mantan manager AC Milan serta Bayern Munich ini mengakui belum juga tertarik untuk terjun di sepakbola internasional serta masih tertarik untuk melatih club.

“FIGC sudah mengontak saya serta saya bicara dengan mereka. Saya merasa terhormat dengan tawaran ini karna terdapat banyak orang yang inginkan saya untuk jadi manager timnas, ” ungkap Ancelotti pada La Domenica Sportiva, Hari minggu (3/12).

“Namun, ini sebagaimana pekerjaan yang betul-betul baru. Bekerja sebagai manager timnas sangat berlainan dengan bekerja sebagai manager club. Saya sendiri masih nikmati session latihan serta bekerja sehari-hari, ” terangnya.

Lebih imbuh, Ancelotti juga merekomendasikan sepakbola Italia untuk selekasnya berbenah selepas tragedi tidak berhasil maju ke Piala Dunia. Salah satunya ialah dengan kurangi peserta Serie A Italia jadi 18 tim sebagaimana yang sempat diaplikasikan sebelum musim 2004/05.

“Seperti di negara lain, di Italia ada perseteruan kebutuhan pada club serta federasi. Namun ketika ini sepakbola Italia memerlukan kemampuan federasi diatas club untuk mengaplikasikan ketentuan baru, ” sambungnya.

“Contohnya, menurut saya, Serie A juga akan memperoleh faedah besar bila peserta pertandingan kembali dikurangi jadi 18 tim. Saya ketahui ada beberapa club yang sepakat dengan saran ini, ” tambah Ancelotti.

Written by 

Related posts