Search

5 Bahaya Makan Ikan Hiu

AlikaNews.Com –  Ketika ini tengah ramainya promosi kuliner ikan hiu serta membuat beritu itu viral. Bersamaan dengan ramainya konsumsi ikan hiu malah kampanye untuk melestarikan ikan hiu makin gencar-gencarnya. Sesungguhnya maksud dari kampanye ikan hiu itu sebagai usaha membuat perlindungan populasi hiu yang ketika ini telah termasuk juga sebagai hewan langka yang butuh dilestarikan. Lainnya itu, kampanye itu juga mempunyai tujuan untuk mematahkan asumsi orang-orang kalau makan hiu berguna untuk kesehatan badan. Makan ikan hiu nyatanya mempunyai dampak yang lebih jelek daripada bahaya makanan laut untuk kesehatan badan kita.

Promosi kuliner makanan hiu yang sekali lagi popular yaitu olahan sirip ikan hiu. Orang-orang berasumsi kalau ikan hiu mempunyai faedah serta manfaat yang tinggi untuk kesehatan badan. Sebagian salah satunya yang paling sering kita dengar yaitu makan ikan hiu juga akan menjadikan tubuh lebih sehat serta terlihat awet muda. Lainnya itu, orang-orang juga yakini kalau dengan makan ikan hiu banyak membawa faedah untuk kesehatan kulit, paru-paru, ginjal, serta tulang. Faedah lainnya yaitu menghindar serangan jantung, menaikkan nafsu makan, tingkatkan stamina, turunkan cholesterol, menaikkan daya, serta tingkatkan kejantanan lelaki.

Dengan adanya banyak faedah makan ikan hiu untuk kesehatan badan mengakibatkan keinginan ikan hiu dipasaran makin bertambah. Pada akhirnya, punya pengaruh pada nilai jual ikan hiu yang makin hari makin melambung tinggi. Tetapi, apakah benar asumsi orang-orang kalau makan ikan hiu itu berguna untuk badan kita? Apa sajakah sich kandungan ikan hiu serta bagaimana dampaknya untuk kesehatan kita?

Artikel tersebut juga akan mengupas tutupnya mengenai 3 dampak bahaya makan hiu yang tidak sering kita kenali. Uraian dalam artikel akan menunjukkan kalau faedah makan ikan hiu yang berkembang di orang-orang itu kenyataan atau mitos.

Ikan hiu termasuk juga dalam type ikan pemakan daging yang dimaksud dengan karnivora. Ikan hiu memiliki kandungan logam berat metil merkuri yang begitu beresiko untuk badan anda. Malahan dampak yang diakibatkan dari kandungan itu lebih kronis dari bahaya makan ikan pari.

Riset Tubuh Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) tunjukkan kalau ikan hiu termasuk juga satu diantara type ikan dengan tingkat kandungan merkuri serta logam berat yang tertinggi. Malahan, dalam riset itu juga membeberkan kalau pada sebagian type ikan hiu, kandungan merkurinya lebih dari batas serta begitu tinggi.

1. Kurangi Kesuburan Pria
Logam merkuri yang terdapat pada ikan hiu bisa mengakibatkan kerusakan sistem saraf pusat serta sistem kardiovaskular. Lainnya itu, merkuri nyatanya beresiko pada kurangi kesuburan lelaki. Lebih parahnya, asumsi orang-orang demikian sebaliknya, makan ikan hiu berguna untuk tingkatkan vitalitas lelaki. Asumsi itu yaitu mitos. Kenyataannya malah demikian sebaliknya, bahaya makan ikan hiu salah nya ialah kurangi kesuburan lelaki.

2. Autis
Kandungan logam berat sebagaimana merkuri dalam ikan hiu bisa memengaruhi otak bayi serta anak-anak yang masih dalam step perkembangan. Merkuri beresiko bisa mengganggu kognitif, memori, daya konsentrasi, kekuatan bhs, motorik, halus, serta keterampilan spasial dan visual. Hal tersebut mempunyai kaitan penuh pada terjangkitnya anak autis.

Oleh karenanya, makan ikan hiu khususnya dianjurkan untuk tak dikonsumsi khususnya oleh ibu hamil. Di kuatirkan janin yang ada pada kandungan juga akan terserang efek merkuri yang terdapat dalam ikan hiu. Bila ibu hamil makan ikan hiu juga akan di kuatirkan bayi yang lahir menderita autisme. Dianjurkan untuk ibu hamil konsumsi makanan yang memiliki kandungan protein super tinggi.

3. Alzheimar
Lainnya tingginya merkuri yang berada di ikan hiu, nyatanya hasil riset menunjukkan ada kandungan zat toksin yang lain yang beresiko untuk kesehatan badan. Ikan hiu memiliki kandungan BMAA, yaitu neurotoksin yang begitu beresiko. Makan ikan hiu bisa menyebabkan beragam penyakit neurodegenerative (penyakit penurunan otak) pada manusia sebagaimana alzheimer.

4.  Tingkatkan Radikal Bebas
Dampak beresiko makan ikan hiu yang setelah itu yaitu tingkatkan radikal bebas. Hal tersebut berlangsung dengan terdapatnya kandungan hidrogen peroksida yang berada di badan ikan hiu. Hidrogen Peroksida begitu beresiko yaitu bisa tingkatkan radikal bebas serta beresiko untuk badan.

5. Mengakibatkan kerusakan Ekosistem Laut
Dengan tingginya keinginan ikan hiu di market, jadi makin ramainya perburuan liar ikan hiu. Hal semacam ini bisa mengakibatkan kerusakan ekosistem laut. Walaupun ikan hiu juga bertindak untuk melindungi keseimbangan ekosistem laut. Lainnya itu, hewan ini termasuk juga hewan punah yang butuh kita jagalah serta kita lestarikan.

Written by 

Related posts