Search

6 Bahaya Makanan Manis Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Makanan manis memanglah jadi satu diantara rasa minuman dan makanan yang begitu nikmat tak cuma untuk anak anak tetapi juga untuk orang dewasa. Makanan manis memiliki kandungan fruktosa yang tinggi, sukrosa dan dekstrosa. Sedangkan untuk gula alami cuma ada dalam sayuran, buah-buahan serta type biji-bijian yang sehat. Jika makanan manis ini dikonsumsi terlalu berlebih, jadi juga akan menyebabkan banyak bahaya untuk kesehatan badan secara detail serta di bawah ini juga akan kami beri bahaya makan manis dengan lengkap buat anda.

1. Turunkan HDL serta Tingkatkan LDL
Ada dua type cholesterol pada badan manusia yaitu low density lipoprotein/LDL atau cholesterol jahat dan high density kolesterol/HDL atau cholesterol baik. Sebagian pola hidup sebagaimana olahraga serta diet juga akan punya pengaruh pada kandungan cholesterol.

Baginya satu riset dalam Journal of American Medical Association April 2010 menunjukkan bila konsumsi makanan manis dapat turunkan kandungan HDL atau cholesterol baik didalam badan serta juga akan turunkan kesehatan kardiovaskular. Lipoprotein dengan kepadatan tinggi begitu baik untuk menyingkirkan cholesterol tinggi dalam darah. Sementara mempunyai kandungan lipoprotein dengan kepadatan rendah juga akan menjadikan cholesterol menumpuk serta menghalangi aliran darah yang di kenal dengan penyakit arteri koroner.

2. Mengakibatkan Jerawat
Walaupun faedah glukosa dalam darah untuk badan manusia pas banyak, tetapi bila terlalu berlebih juga akan mengakibatkan banyak penyakit serta problem kulit. Dari satu riset yang dikerjakan pada tahun 2008 dalam journal Molecular Nutrition & Food Research menunjukkan bila diet rendah serta tinggi glikemik juga akan punya pengaruh pada munculnya jerawat.

Gula adalah makanan yang mempunyai kandungan glisemik tinggi sebab badan juga akan memecah jadi glukosa lebih cepat hingga pada akhirnya kandungan gula dalam darah juga bertambah. Konsumsi makanan manis juga akan mengakibatkan peningkatan jerawat lebih tinggi serta jadi aspek terpenting penyebabnya mengembangnya jerawat.

3. Turunkan Kebal Badan
Semuanya minuman dan makanan manis juga akan turunkan system kebal badan hingga lebih rawan terserang beragam penyakit sebagaimana flu serta sebagian virus yang lain. Dari satu studi yang dikerjakan pada tahun 1973 di Loma Linda University menunjukkan bila makanan manis juga akan menghimpit sel darah putih dalam menyerang bakteri beresiko pada badan sekitaran 5 jam setelah makanan itu dikonsumsi.

Seseorang ilmuwan memberi 100 gr cairan gula yang digabung dengan sebagian bakteri lalu ambil sampel darah serta lakukan perbandingan. Akhirnya, orang yang konsumsi gula mempunyai kekuatan kebal badan yang rendah dalam melawan bakteri.

4. Obesitas
Obesitas adalah bahaya setelah itu yang juga akan dirasa jika konsumsi makanan manis terlalu berlebih. Makanan manis yang memiliki kandungan gula ini juga akan tingkatkan obesitas dengan langsung. Baginya American Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2004 menunjukkan bila makanan manis memanglah dapat dibuktikan tingkatkan berat tubuh lainnya konsumsi makan yang jelek, kurang olahraga serta lakukan diet yang salah.

5. Tidak berhasil Hati
Badan yang memetabolisme fruktosa membuat tanggapan stre pada organ hati hingga jadi memperburuk peradangan. Konsumsi makanan manis terlalu berlebih juga akan menjadikan kemampuan hati makin berat. Sumber dari Jurnal Hepatologi tahun 2017 menunjukkan bila penyakit hati berlemak non alkohol yang berlangsung dikarenakan oleh konsumsi gula terlalu berlebih. Makanan manis ini juga akan mengakibatkan lemak menumpuk di organ hati yang lalu juga akan menyebabkan jaringan parut serta pada akhirnya berkembang jadi tidak berhasil hati.

6. Sakit Gigi serta Gigi Berlubang
Dari American Dental Association pada tahun 2009 dan jurnal dental internasional pada tahun 2013 menunjukkan bila makanan dan minuman manis yaitu musuh paling utama dari kesehatan gigi serta jadi penyebabnya gigi berlubang serta sakit gigi. Kandungan gula dalam konsumsi makanan juga akan menjadikan pembusukan pada gigi karna bakteri yang ada pada gigi makin tumbuh subur karna konsumsi gula itu.

Written by 

Related posts