Search

8 Tanda Kecanduan Karbohidrat yang Harus Segera Ditangani

AlikaNews.Com – Arti kecanduan tidak cuma berlaku untuk alkohol ataupun narkoba saja, tetapi juga karbohidrat. Kecanduan karbohidrat tidaklah problem kecil karna keadaan dimana tidak dapat bertahan tanpa ada makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sebentar saja tentunya juga akan menyebabkan banyak penyakit juga kenaikan berat tubuh. Berikut sinyal kecanduan karbohidrat yang butuh dikerjakan secepat-cepatnya untuk diintip.

1. Susah Mengatur Porsi
Untuk seorang yang memanglah telah termasuk juga kelompok pecandu karbohidrat, jadi jumlah makanan yang kandungan karbohidratnya tinggi juga akan semakin bertambah dari sekian waktu. Tidak cuma makanan saja, jumlah untuk minuman manis juga mungkin jadi bertambah seiring berjalannya waktu dimana hal semacam ini umumnya tidak juga akan diakui oleh orang itu.

Bila biasanya, kita dapat senang cuma dengan konsumsi 1 piring nasi, 2-3 buah makanan bertepung, atau seporsi es cream, makin lama jumlah itu dapat bertambah serta jadi bertambah sebagaimana makan nasi atau es cream 2-3 jumlah. Jika dibiasakan, ini sama juga dengan Anda membiarkan kecanduan selalu jadi bertambah.

2. Tidak Dapat Menahan Selera
Jika seorang alami dimana air liur semakin banyak tiap-tiap lihat roti serta kue atau malahan langsung menginginkan makan saat lihat nasi, atau malahan muncul keinginan menginginkan makan saat lihat es cream atau permen terutama dalam keadaan sekalipun tidak lapar, Anda harus siaga. Keadaan sebagaimana ini mungkin jadi sinyal kalau Anda sudah kecanduan karbohidrat hingga susah untuk mengatur selera.

3. Susah Berhenti Makan
Saat telah mulai makan, baik itu kue, permen, roti atau nasi ataupun makanan type yang lain yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi serta merasa susah untuk berhenti makan, ini adalah sinyal yang butuh untuk diwaspadai. Ketika anyar dapat berhenti saat makanan telah habis, Anda peluang memanglah sudah kecanduan karbohidrat.

4. Bergantung pada Karbohidrat dengan Emosional
Seorang yang telah kecanduan karbohidrat tidak juga akan dapat memikirkan dianya hidup tidak ada kue, pasta, nasi, sampai permen atau roti. Dengan emosional, Anda begitu menyukai beberapa makanan yang berkandungan karbohidrat tinggi itu hingga seakan susah untuk tak menelannya satu hari saja.

5. Kerap Mengantuk
Seorang yang kecanduan karbohidrat automatis badannya juga akan memperoleh konsumsi karbohidrat terlalu berlebih. Sebagaimana kita kenali, karbohidrat yang berlebihan dapat menjadikan rasa ngantuk terus-menerus datang menyerang. Jika telah kecanduan, jadi tidak heran bila seorang itu juga akan alami kerap mengantuk.

6. Sukai Menunda
Setiap saat telah konsumsi beberapa makanan berkarbohidrat, jadi umumnya si pengonsumsi juga akan berujar pada dianya untuk membatasi atau kurangi konsumsinya kelak atau besok. Tetapi, hal itu tidak juga akan sempat terwujud karna memanglah tidak sempat diawali serta cuma menundanya saja.

7. Kurang Fokus
Terganggunya konsentrasi serta konsentrasi dapat jadi sinyal yang lain kalau seorang telah kecanduan karbohidrat. Yang umumnya senantiasa berada di fikiran orang dengan kecanduan karbohidrat hanya makanan penuh karbohidrat dimana keadaannya juga akan senantiasa kelaparan. Malahan juga akan susah untuk dapat tenang pada saat lakukan satu hal jika belum juga konsumsi makanan tinggi karbohidrat yang disenangi.

8. Rasa Tidak Nyaman Ketika Coba Membatasi Konsumsi
Mungkin saja Anda telah sempat memutuskan untuk membatasi mengkonsumsi beberapa makanan berkarbohidrat tinggi, tetapi situasi hati juga jadi tak karuan. Anda jadi stres serta terasa tidak nyaman saat berutinitas cuma karna tak memperoleh konsumsi sebagaimana umumnya.

Written by 

Related posts