Search

7 Tips Mengatasi Kecanduan Karbohidrat Alami

AlikaNews.Com – Kecanduan karbohidrat tidaklah hal yang baik rupanya, karna berikut satu diantara aspek sebagai penyebabnya diabetes. Tidak cuma sebagai penyebab diabetes, makanan yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi dapat jadi penyebabnya problem kesehatan yang lain karna kandungan garam, gula serta tepung yang begitu tinggi di dalamnya. Tetapi, bagaimana caranya menangani kecanduan karbohidrat sedangkan nyaris semua orang-orang Indonesia punya kebiasaan makan nasi?

1. Body Scanning
Dengan lakukan langkah tersebut, kita juga akan terbantu untuk ketahui serta mengerti apa sebagai keperluan ataupun yang sebatas jadi hasrat badan. Sering kita terasa lapar mata, lapar mulut, lapar hidung sampai lapar perut, perihal ini pula yang butuh dianalisa oleh diri kita sendiri.

Berfikirlah serius mengenai apakah keinginan untuk mengkonsumsi satu makanan yaitu berdasarkan pada aspek keperluan badan atau cuma karna menginginkan saja karna aromanya enak, penampilannya menarik, atau memanglah karna mulut tengah menginginkan makan. Ingat kalau makan adalah satu aktivitas yang mempunyai tujuan paling utama penuhi keperluan nutrisi serta tak untuk beberapa hal yang lain.

2. Mengatur Jumlah Makan yang Sesuai
Kecanduan karbohidrat dapat diatasi dengan alur makan yang baik, misalnya lewat aplikasi juga akan piramida alur makan sehat. Sebagaimana kita kenali, piramida itu juga akan menuntun kita untuk cuma memakan beberapa makanan memiliki nutrisi seimbang, yang berarti seporsi makanan mesti minimum memiliki kandungan protein, karbohidrat, mineral, vitamin dan lemak.

Bukanlah lalu kita tak bisa untuk mengemil karna boleh-boleh saja untuk nikmati makanan ringan, seandainya makanan ringan itu memiliki nutrisi seimbang juga. Tidak cuma makanan paling utama saja yang butuh bergizi seimbang, tetapi juga makanan pembuka serta makanan penutup sampai camilannya juga. Contoh makanan ringan sehat memiliki nutrisi diantaranya sebagaimana potongan apel dengan selai almond atau semangkuk kecil oatmeal yang di beri sedikit susu skim serta buah berikan fresh.

3. Konsumsi Makanan Berindeks Glikemik Rendah
Supaya kecanduan karbohidrat bisa terselesaikan, coba juga untuk konsumsi semua makanan yang indeks glikemiknya rendah agar tidak menjadikan kandungan glukosa dalam darah alami peningkatan. Kentang, nanas, melon, labu, corn flakes, butir nasi, dan roti juga biskuit dengan rasa asin yaitu contoh makanan yang berindeks glikemik tinggi, yaitu 70 lebih.

Sedangkan untuk beberapa makanan dengan kandungan indeks glikemik rendah diantaranya yaitu buah, ubi, kacang polong, roti gandum 100 %, jagung, oatmeal, gandum utuh, dan beras basmati. Pastikan makanan yang pas untuk dikonsumsi keseharian serta ikuti panduan diet sehat supaya tidak keunggulan karbohidrat.

4. Memperhatikan Label Gizi
Anda yang termasuk juga kerap konsumsi beberapa makanan paket, coba untul lebih bijak dalam pilih untuk dikonsumsi jika tidak menginginkan kecanduan karbohidrat lebih serius. Cermati label gizi pada paket makanan yang akan dibeli serta cobalah tengok kandungannya.

Kandungan garam serta gula bisa di perhatikan lebih dahulu pada paket product makanan yang akan dibeli karna lewat cara berikut penentuan mengkonsumsi terbaik dapat dikerjakan. Garam tidak bisa dikonsumsi lebih dari 5 gr (sama dengan 1 sendok teh) sehari-harinya, sementara gula tidak baiknya lebih dari 50 gr (sama dengan 6 sendok makan) sehari-hari.

5. Konsumsi Teh Hijau
Untuk menangani kecanduan karbohidat, ada juga langkah detoksifikasi badan, yaitu dengan memakai teh hijau yang ditanggung alami. Dengan konsumsi teh hijau 3 gelas satu hari dengan teratur, yaitu bersama dengan makan pagi, makan siang serta makan malam, jadi kecanduan karbohidrat bisa terselesaikan.

6. Konsumsi Air Putih Banyak
Dalam satu hari, dianjurkan untuk konsumsi semakin banyak air putih, yaitu sekitaran 2-3 liter. Kenapa mesti sangat banyak air putih? Ini karna minum banyak air juga akan menyebabkan kerap buang air kecil yang disebut langkah buang vitamin terlalu berlebih juga dari badan.

7. Tidur Cukup
Tidur yang berkwalitas serta paling baik yaitu 7-8 jam tiap-tiap malamnya serta ini jadi langkah yang dapat menangani kecanduan karbohidrat dengan alami, terlebih bila konsumsi beberapa bahan atau ramuan detoks. Dampak keunggulan karbohidrat karna kecanduan terlebih dulu akan di hilangkan jika bisa ikuti sebagian panduan atau langkah ini.

Written by 

Related posts