Search

Hasil Pertandingan EPL : Southampton vs Arsenal 1-1

Alikanews.com – Arsenal mesti senang dengan hasil imbang 1-1 dalam lawatannya ke kandang Southampton di St. Mary, pada matchday 16 Liga Primer Inggris, Hari minggu (10/12) malam WIB.

The Gunners malahan hampir saja kalah karena ketinggalan dulu oleh gol cepat Charlie Austin di menit ke-3. Tetapi Olivier Giroud tampil sebagai penyelamat, lewat gol-nya dua menit menjelang pertandingan selesai.

Hasil ini menjadikan Meriam london tetaplah tertahan di posisi lima klasemen sementara, lewat koleksi 29 point. Sedangkan Soton ada di posisi sepuluh, dengan bekal 18 point.

Bertanding di markasnya sendiri, Southampton dapat kuasai jalannya laga terlepas tendangan mula. Penetrasi agresif tim didikan Mauricio Pellegrino itu lalu membawa hasil cepat.

Pada menit ke-3, ujung tombak Soton, Charlie Austin, dengan dingin menyelesaikan umpan terobosan Dusan Tadic jadi gol. Tuan-rumah juga dibawanya unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, baru Arsenal tersentak. Mereka balik kuasai jalannya pertandingan, dengan membombardir pertahanan Soton. Kans emas didapat Mesut Ozil di menit ke-23, saat tembakannya melenceng tipis di bagian kiri gawang Soton.

Beberapa detik menjelang turun minum, Arsenal kembali membuat kans emas. Kesempatan ini lewat kerja sama ciamik Alexis Sanchez serta Alexandre Lacazette, tetapi tembakan dari nama yang disebut terakhir masih dapat ditangkis Fraser Forster.

Masuk babak ke-2, macam serangan yang dilancarkan Arsenal jadi lebih kaya. Hal tersebut banyak di pengaruhi oleh masuknya tiga pesepakbola dengan type ofensif, yaitu Danny Wellbeck, Jack Wilshere, serta Olivier Giroud.

Akhirnya baru lahir dua menit menjelang laga selesai. Bermula dari umpan silang akurat yang diantar Sanchez, Giroud yang punyai kualitas impresif dalam duel udara menyongsong bola dengan kepalanya buat untuk kedudukan imbang 1-1!

Sayang di sisa pertandingan Arsenal ataupun Soton tidak berhasil menaikkan gol, untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Ke-2 tim juga mesti senang dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1) : 44-Fraser Forster, 3-Maya Yoshida, 21-Ryan Bertrand, 5-Jack Stephens, 17-Virgil van Dijk, 11-Dusan Tadic (Stevens Davis 88′), 14-Oriol Romeu, 22-Nathan Redmond (Sofiane Boufal 74′), 23-Pierre Hojbjerg, 16-James Ward-Prowse, 10-Charlie Austin.

Arsenal (3-4-2-1) : 33-Petr Cech, 4-Per Mertesacker (Danny Welbeck 64′), 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Ozil, 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka (Jack Wilshere 69′), 7-Alexis Sanchez, 9-Alexandre Lacazette (Olivier Giroud 72′).

Written by 

Related posts