Search

6 Penyebab Badan Lemas dan Gemetar

AlikaNews.Com – Badan gemetar serta merasa lemas kerap dihubungkan dengan keadaan badan yang tak bugar. Malahan sebagian masalah tunjukkan kalau badan yang gemetar serta lemas tidak bertenaga dapat mengisyaratkan ada tanda penyakit yang serius. Tetapi, penyakit tidaklah hanya satu penyebabnya kenapa badan gemetar serta lemas. Aspek yang Mengakibatkan Badan Gemetar serta Lemas bisa di sebabkan oleh beragam penyebabnya. Badan gemetar serta lemas dapat dikarenakan oleh sebagian aspek, yakni :

1. Konsumsi Makanan

Alur konsumsi makanan dapat jadi penyebab kenapa badan gemetar serta merasa lemas. Rutinitas konsumsi minuman berkafein dan makanan yang kaya kandungan gula dapat jadi penyebab keadaan itu. Cafein adalah stimulan untuk badan. Tetapi efeknya dapat beresiko, terlebih untuk beberapa orang yang mempunyai masalah jantung dan kisah hipertensi (baca : Bahaya garam untuk pasien hipertensi).

Mengkonsumsi cafein akan tingkatkan produksi asam lambung. Karenanya janganlah heran bila Anda konsumsi minuman dengan kandungan cafein yang tinggi jadi badan juga akan gemetar serta merasa lemas, terkadang perut juga merasa perih serta jantung berdebar-debar. Konsumsi gula berlebihan dapat juga mengakibatkan badan gemetar serta lemas. Konsumsi gula berlebihan dengan automatis juga akan tingkatkan kandungan gula dalam darah. Bila kandungan gula darah sangat tinggi, badan juga akan merasa lemas serta gemetar. Malahan seorang yang mempunyai kisah penyakit diabetes juga alami efek yang fatal karna gula darah yang tak termonitor.

2. Kurang Tidur

Kurang tidur dapat juga mengakibatkan tubuh gemetar serta lemas. Tidur begitu perlu untuk sistem pergantian sel juga untuk kembalikan kesehatan badan selepas beraktivitas sepanjang hari. Istirahatlah paling tidak 6 jam /hari. Karena kurang tidur bisa mengakibatkan sistem metabolisme terganggu. Lainnya itu, kurang tidur akan tingkatkan kemungkinan obesitas, tekanan darah tinggi, dan masalah kerja otak. Untuk melindungi kualitas tidur Anda, jauhilah konsumsi minuman yang memiliki kandungan cafein serta alkohol, khususnya mendekati tidur.

3. Kurang Olah Raga

Kurang olah raga dapat juga mengakibatkan badan gemetar serta lemas. Argumennya, badan yang kurang olahraga lebih rawan untuk alami masalah metabolisme. Lainnya itu, peredaran darah pada badan juga relatif kurang lancar. System metabolisme yang alami masalah juga peredaran darah yang kurang lancar juga akan menjadikan badan kurang sehat.

Lainnya itu, semua sisi badan kita juga membutuhkan supply oksigen yang pas supaya dapat bekerja dengan baik. Tetapi, saat peredaran darah tak lancar, supply oksigen ke semua sisi badan akan terganggu. Mengakibatkan beberapa sel pada badan kekurangan oksigen serta badan merasa lemas.

4. Anemia

Anemia adalah penyebabnya paling umum mengapa badan merasa lemas serta gemetar. Lainnya lemas serta gemetar, seorang yang terserang anemia juga kerap alami jantung berdebar-debar. Badan kita dapat melakukan beragam kesibukan dengan maksimal saat jumlah darah yang disuplai ke semua sisi badan juga maksimal. Sayangnya, saat seorang alami anemia, jumlah darah tak memenuhi untuk disebarkan ke semua sisi badan.

Lainnya itu, jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa darah yang jumlahnya sedikit, mengakibatkan jantung merasa berdebar-debar serta badan gemetar. Keadaan anemia begitu di pengaruhi oleh alur konsumsi makanan dan jumlah cairan menstruasi yang sangat banyak ketika haid.

5. Masalah Tiroid

Badan yang gemetar dan merasa lemas dapat juga karena sebab produksi hormon tiroksin oleh kelenjar tiroid sangat sedikit atau sangat banyak. Kelenjar tiroid bertindak perlu dalam pengontrolan produksi hormon didalam badan. lainnya itu, kelenjar tiroid juga bermanfaat untuk mengontrol detak jantung, tekanan darah, dan suhu badan. Bila jumlah hormon tiroksin tak seimbang, pasti kemampuan jantung, tekanan darah, dan suhu badan jadi tak stabil. Hal itu juga mengakibatkan badan merasa lemas serta gemetar.

6. Depresi

Stres berkelanjutan atau depresi juga akan menyebabkan beragam komplikasi. Emosional yang terlalu berlebih hingga mengakibatkan nafsu makan alami penurunan juga akan menjadikan badan lemas serta gemetar. Keadaan itu cuma dapat dikerjakan dengan menangani depresi itu.

Stres berkelanjutan akan mengakibatkan masalah jantung serta menyebabkan tekanan darah tinggi. Produksi hormon stres yang berlebihan akan menyebabkan obesitas.

Written by 

Related posts