Search

8 Bahaya Minum Teh Celup

AlikaNews.Com – Orang-orang Indonesia telah semenjak lama mempunyai rutinitas minum teh. Teh diakui berguna untuk kesehatan manusia. Sebagian salah satunya yaitu bisa turunkan berat tubuh, melawan radikal bebas, serta tingkatkan metabolisme badan.

Lainnya bermanfaat untuk melindungi kesehatan, teh berguna juga untuk kecantikan, lebih persisnya perawatan badan sebagaimana menyehatkan rambut, menghindar munculnya kerutan di wajah, serta melembapkan kulit. Untuk pemakaiannya, menjadikan teh sebagai masker.

Selepas ketahui sepintas mengenai faedah teh, kita pasti tahu sebagian type teh. Ada yang berupa daun kering, ada yang serbuk, ada juga teh yang dibungkus atau umum kita sebut teh celup.

Teh celup kerap kita pakai dengan argumen lebih praktis dalam membuatnya karna cuma butuh dicelup saja pada air panas atau hangat. Tetapi, nyatanya dibalik kepraktisannya itu, teh celup juga mempunyai resikonya atau bahaya. Lalu, apa sajakah bahaya minum teh celup? Tersebut penuturannya.

1. Memiliki kandungan Klorin

Sebenarnya, minum teh memanglah baik untuk kesehatan, termasuk juga teh celup. Tetapi, yang dipandang beresiko tidaklah tehnya, tetapi kantung kertas pembungkusnya yang berwarna putih bersih karna diakui memiliki kandungan zat klorin. Peranannya supaya teh dapat tahan lama serta menghindar pembusukan. Di kuatirkan zat itu juga akan turut larut dengan air panas jika di celupkan kurun waktu yang lama.

Oleh karenanya, jauhi merendam teh celup di air panas sangat lama. Pas kurang dari tiga menit saja. Karna di kuatirkan juga akan berikan dampak jelek untuk kesehatan.

2. Susah Tidur

Sangat banyak meminum teh khususnya saat malam hari diakui bisa mengakibatkan susah tidur karna kandungan kafeinnya bisa menghindar rasa kantuk datang. Dampaknya sama juga dengan pada ketika kita meminum kopi. Walaupun diprediksikan jumlah kafeinnya semakin banyak kopi. Namun jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, pasti juga akan begitu punya pengaruh.

3. Percepat Detak Jantung

Cafein yang ada pada minuman teh juga punya pengaruh pada jantung, yaitu detak jantung cepat. Hal semacam ini juga akan pas beresiko untuk pasien penyakit jantung. Karna dada juga akan merasa berdebar-debar lebih kencang dari umumnya.

4. Tak Baik untuk Janin

Keperluan ibu hamil terangnya berlainan dengan orang biasanya. Karna ibu hamil tengah memiliki kandungan calon bayi yang butuh dijaga dengan baik, serta kehadiran janin itu menjadikan ibu hamil jadi lebih peka serta waspada. Karna jika salah konsumsi apa sajakah, dapat menjadikan janin terganggu pertumbuhannya. Teh celup sendiri mempunyai dampak sendiri untuk ibu hamil, yakni perkembangan bayi yang lambat. Ini tergantung juga pada situasi bayi terlebih dulu. Bila memanglah janin kurang kuat, sangat banyak meminum teh celup juga akan memengaruhi juga. Dikarenakan kandungan klorin serta kafeinnya.

5. Mual-mual

Untuk pasien maag khususnya maag kritis atau akut, meminum teh celup juga akan begitu punya pengaruh pada lambung. Asam lambung juga akan bertambah karna rasa pahit yang muncul dari teh. Umumnya hal itu mengakibatkan pasien mual-mual serta sakit ulu hati. Parahnya, dapat hingga muntah jika sangat banyak serta lambung begitu peka.

6. Mengakibatkan Pusing Kepala

Lainnya maag, kandungan teh dapat juga mengakibatkan pusing kepala. Ke-2 karena ini diakibatkan oleh mengkonsumsi teh yang terlalu berlebih. Jadi minumlah dengan ukuran lumrah, tak lebih dari lima cangkir /hari.

7. Ketergantungan

Rasa nikmat yang dibuat dari menyeduh teh hangat menjadikan siapapun ketagihan. Terlebih teh manis hangat yang diminum pada pagi hari. Menjadikan daya serta mood saat itu juga beralih jadi semangat serta lebih tenang. Hal semacam ini yang juga akan menjadikan kita ketergantungan minun teh. Apalagi kandungan kafeinnya bertindak juga penting dalam ketergantungan ini.

8. Anemia

Penyebabnya setelah itu yakni anemia atau kurang zat besi atau kurang darah yang dikarenakan oleh kandungan tanin pada teh yang bisa mengganggu sistem penyerapan zat besi oleh badan. Tanin yaitu himpunan senyawa organik yang berbentuk asam serta mempunyai rasa sepat.

Written by 

Related posts