Search

9 Sayuran yang Mengandung Asam Folat Tinggi

AlikaNews.Com – Makanan yang memiliki kandungan asam folat super tinggi bisa didapat dari beragam type sebagaimana sayuran, buah, serta daging. Asam folat yaitu satu diantara bentuk dari vitamin B yang mempunyai sifat larut didalam air. Asam folat yaitu satu diantara bentuk sintetis dari vitamin B9. Beragam type asam folat sintetis diketemukan pada sebagian type makanan sebagaimana sereal, roti serta tepung roti. Lainnya itu beragam type makanan alami juga memiliki kandungan asam folat sebagaimana sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan.

Konsumsi beragam type makanan yang memiliki kandungan asam folat juga akan menghindari kita dari problem atau penyakit karna kekurangan asam folat. Beragam type makanan yang banyak terkandung asam folat diantaranya yaitu.

Makanan Yang Memiliki kandungan Asam Folat Dari Sayuran

1.  (194 mcg/100 gr, 49% AKG)
Bayam yaitu sayuran yang begitu gampang untuk diperoleh. Bayam memiliki kandungan rendah kalori, cuma sekitaran 23 kalori per 1 ons daun mentah. Kandungan serat teratas dalam bayam terdapat pada daun. Bayam juga berperan untuk turunkan kandungan cholesterol serta bisa dipakai untuk makanan diet.

Lainnya itu bayam memiliki kandungan vitamin B kompleks, thiamin, pyridoxine, riboflavin serta asam folat. Asam folat dalam daun bayam begitu perlu untuk mensupport kehamilan serta hindari cacat syaraf pada otak bayi serta tulang belakang. Bayam juga yaitu satu makanan sehat untuk jantung untuk menghindar terjadinya kelainan jantung.

2. Bit Merah (107 mcg/100 gr, 27% AKG)
buah bitBuah bit mempunyai bentuk sebagaimana umbi serta berwarna merah keunguan. Buah ini dikonsumsi dengan olahan jadi salad atau juice.

Kandungan Gizi Buah Bit

Kandungan nutrisi dalam buah bit diantaranya yaitu kalium, zat besi, magnesium, vitamin A, vitamin B6 serta vitamin C. Lainnya itu buah bit juga mempunyai kandungan asam folat, protein, karbohidrat, serat larut di air serta zat anti oksidan. Asam folat dalam bit merah begitu perlu untuk :

– Mensupport perkembangan janin pada tiga bln. pertama kehamilan.
– Asam folat diperlukan untuk membuat jaringan syaraf serta menghindar semuanya cacat di bagian tulang belakang.
– Asam folat juga mensupport kemampuan tulang hingga ibu hamil tak juga akan gampang terasa cepat capek serta lemah.
– Bit sangat baik untuk pasien diabetes karna termasuk juga satu diantara makanan rendah kalori yang diperlukan badan.

4. Kubis (43 mcg/100 gr, 11% AKG)
Kubis yaitu sayuran yang begitu variasi. Ada beragam type kubis yang berada di market sebagaimana kubis hijau, kubis putih serta kubis ungu. Kandungan anthocyanin dalam kubis ungu begitu berguna untuk menghindar sel kanker. Kubis juga jadi satu diantara sumber asam folat yang pas tinggi.

Asam folat dalam kubis mempunyai peranan yang begitu perlu untuk mensupport DNA khususnya untuk ibu yang tengah hamil. Sebagian kandungan vitamin yang begitu perlu dari kubis yaitu sebagaimana riboflavin, thiamin, pyridoxine serta asam pantotenat. Jadi, sayuran kubis begitu kaya vitamin serta mineral yang membuatnya yaitu satu diantara makanan kaya serat serta makanan sehat untuk paru paru perokok

5. Brokoli (63 mcg/100 gr, 16% AKG)
Brokoli yaitu sayuran hijau yang masuk dalam grup tumbuhan persilangan. Sisi brokoli yang bisa dikonsumsi yaitu di bagian daging sayuran yang berupa sebagaimana bintik-bintik hijau kecil. Brokoli mempunyai kandungan kalsium, asam folat serta vitamin C yang juga akan beri kesegaran badan.

Lainnya itu masih terdapat banyak type mineral serta vitamin yang dapat Anda dapatkan. Kandungan asam folat dalam brokoli perlu untuk kebanyakan orang termasuk juga ibu hamil atau wanita yang tengah menggerakkan program kehamilan. Brokoli dapat juga jadikan makanan penurun cholesterol dalam darah.

6. Asparagus (135 mcg/100 gr, 34% AKG)
asparagusAsparagus yaitu sayuran batang dengan ujung sebagaimana tombak di bagian bunga.

Asparagus mempunyai sebagian kandungan mineral serta vitamin sebagaimana vitamin K, asam folat, anti oksidan, beta karoten, vitamin E, seng, selenium, mangan serta vitamin C.

Asparagus begitu perlu untuk kesehatan ibu hamil, membuat perlindungan janin bayi supaya tak cacat. Mengkonsumsi asparagus harian untuk ibu hamil begitu dianjurkan. Tetapi mesti hati hati yah khususnya untuk anda pasien asam urat, karna asparagus adalah makanan penyebabnya asam urat yang harus di cermati.

7. Seledri (36 mcg/100 gr, 9% AKG)
Seledri yaitu sayuran yang memiliki kandungan kalori dalam jumlah kecil. Zat-zat perlu yang diketemukan dalam seledri yaitu sebagaimana riboflavin, vitamin C serta asam folat. Kandungan asam folat dalam seledri begitu perlu untuk pasien anemia serta ibu hamil. Seledri penting juga untuk turunkan kandungan lemak pada badan, menolong penyusunan cholesterol serta memperlancar sistem metabolisme. Seledri adalah type makanan rendah cholesterol yang bisa anda mengkonsumsi sehari-hari.

8. Selada (29 mcg/100 gr, 7% AKG)
Selada yaitu sayuran yang banyak terkandung sumber vitamin serta mineral. Ini yaitu sayuran fresh yang dapat dikonsumsi dengan langsung atau jadi bahan makanan olahan sebagaimana salad.

Sebagian jenis kandungan nutrisi yang diketemukan pada daun selada diantaranya yaitu serat, fito nutrisi, vitamin A, molybdenum, vitamin K serta asam folat. Malahan dalam selada juga diketemukan sebagian sumber mineral sebagaimana tembaga, zat besi, kalium serta mangan. Selada dikenal juga sebagai makanan untuk diet yang pas ampuh dalam turunkan berat tubuh.

9. Asam folat dalam selada sangat perlu untuk pelihara kesehatan jantung, memenuhi nutrisi ibu hamil untuk perlindungan syaraf bayi serta tulang belakang bayi. Lainnya itu selada juga memiliki kandungan homosistein yang dapat mengatur system pada pembuluh darah.

Jagung (19 mcg/100 gr, 5% AKG)
Jagung yaitu sayuran yang banyak terkandung kalori sehat untuk badan.

Kandungan Gizi Jagung

Jagung jadi sebagian sumber vitamin sebagaimana vitamin A, vitamin B serta vitamin E. lainnya itu jagung banyak juga memiliki kandungan serat hingga perlu untuk pasien masalah pencernaan. Jagung juga mempunyai zat anti oksidan yang begitu perlu untuk menghindar perkembangan sel kanker.

Satu diantara sumber vitamin perlu pada jagung yaitu vitamin B (thiamin serta niacin). Jagung juga jadi sumber karbohidrat, protein serta lemak sehat. Malahan dalam satu cangkir kecil jagung masak dapat sediakan keperluan asam folat sampai 78 mcg. Asam folat dalam jagung begitu perlu untuk ibu hamil membuat perlindungan kecacatan pada janin.

Kale (29 mcg/100 gr, 7% AKG)
Kale atau lebih di kenal dengan nama kaelan yaitu sayuran hijau sebagaimana sawi. Kale memiliki kandungan serat larut, protein, riboflavin, thiamin, asam folat, zat besi, fosfor, magenesium, kalsium serta sebagian type vitamin sebagaimana vitamin A, vitamin K, vitamin B6, serta vitamin C. Folat dalam kale bisa berguna membuat perlindungan perkembangan syaraf bayi dari kecacatan. Lainnya itu asam folat berguna juga untuk menghindar penyakit jantung serta Alzheimer.

Written by 

Related posts