Search

18 Sayuran dan Buahan Kaya Serat

AlikaNews.Com – Sayuran hijau adalah product alam yang banyak terkandung serat serta harus dikonsumsi sebagai makanan 4 sehat 5 prima. Lainnya beragam kandungan vitamin serta mineral lainnya yang bermanfaat untuk badan. Tersebut sebagian type sayuran hijau yang mempunyai kandungan serat yang tinggi :

1. Brokoli – Brokoli adalah satu diantara makanan rendah cholesterol yang begitu sehat. Si hijau ini ternya mempunyai kandungan serat pas lebih 0. 9 gr per 100 gr brokoli. Lainnya itu brokoli juga memiliki kandungan beragam jenis vitamin yang begitu baik untuk badan.

2. Bayam – Sayuran hijau yang kerap dihubungkan dengan tokoh kartun popeye ini mempunyai kandungan serat yang begitu tinggi. Anda juga akan memperoleh faedah serat sejumlah 2. 8 gr per 100 gr bayam yang anda mengkonsumsi sehari-harinya.

3. Kangkung – Kangkung, lainnya mempunyai kandungan kalsium serta vitamin yang tinggi, juga adalah makanan kaya serat. Jika anda terasa sembelit, jadi kangkung bisa menolong anda dalam memperlancar pencernaan anda.

4. Buncis – Buncis nyatanya juga mempunyai kandungan serat yang tinggi. Tiap-tiap 100 gr buncis dapat hasilkan 1. 2 gr serat yang juga akan begitu baik untuk kesehatan badan, malahan pas sebagai makanan untuk pasien ambeien.

5. Daun Selada – Daun selada ini umum kita dapatkan pada salad serta burger, nyatanya mempunyai serat yang tinggi. Anda bisa rasakan faedah 0. 6 gr serat saat anda konsumsi 100 gr daun selada ini.

6. Timun Jepang – Timun jepang atau suki adalah type timun yang berwarna hijau pekat serta mempunyai kandungan serat yang banyak. Dalam 100 gr timun jepang, ada 0. 5 gr serat yang terdapat dalam timun jepang.

7. Seledri – Lainnya berguna dalam perlambat sistem penuaan pada badan, seledri juga adalah makanan untuk penurun darah tinggi. Lainnya itu, sayuran berdaun kecil serta imut ini mempunyai kandungan serat sejumlah 1. 5 gr per 100 gr seledri.

8. Pare – Jangan sampai meremehkan sayuran pahit ini. Nyatanya kandungan nutrisi tak sepahit rasa-rasanya loh. Pare ini mempunyai kandungan vitamin C serta karatin, asam amino, dan kalsium. Makanan kaya serat ini menjanjikan serat dengan kandungan, 0. 8 gr per 100 gramnya. Pare harus anda cobalah untuk ditambahkan kedalam menu keseharian.

9. Paprika – Si sayuran pedas dengan warna yang menarik ini mempunyai serat yang baik untuk badan kita. Dengan kandungan 1. 3 gr serat per 100 gr paprika, anda akan rasakan faedahnya selekasnya.

10. Wortel – Lainnya baik untuk kesehatan mata karna memiliki kandungan vitamin A, wortel juga mempunyai kandungan serat yang begitu tinggi dibanding sayuran yang lain. Seratnya sekitaran 4 gran per 100 gr wortel.

11. Kentang – Kentang adalah satu diantara type umbi-umbian yang umum jadi makanan pendamping, sebagaimana kentang goreng, mashed potatoes dsb. Sebagai bahan makanan yang mempunyai karbohidrat yang tinggi, kentang juga mempunyai kandungan serat yang pas tinggi, yakni sekitaran 3 gr serat per 100 gr penyajian kentang.

BUAH-BUAHAN

Buah tak cuma sumber vitamin yang tinggi, tetapi juga kaya serat. Malahan dalam 1 buahnya saja, rata-rata mempunyai kandungan serat yang lebih tinggi dari sebagian type sayuran.

Di bawah ini buah-buah yang mempunyai kandungan serat tinggi :

12. Apel – Siapa tidak kenal dengan si bulat yang renyah ini. Dengan segudang kandungan nutrisi yang dipunyai, apel nyatanya mempunyai kandungan serat yang termasuk tinggi, yakni 4. 4 gr per 1 buah apelnya.

13. Pisang – Pisang diakui bisa menolong memperlancar pencernaan, malahan bermanfaat sebagai makanan untuk anak diare. Hal semacam ini terbkti, karna selepas di teliti, 100 gr buah pisang memiliki kandungan serat sebanya 0. 6 gr serat.

14. Pir – Pir adalah buah yang mempunyai struktur serta rasa yang serupa dengan apel, tetapi mempunyai kandungan air yang lebih tinggi. Buah berwarna kuning atau hijau ini adalah makanan kaya serat, selain kandungan vitamin-vitamin perlu yang dibutuhkan oleh badan kita.

15. Alpukat – Buah ini umum dipakai untuk kebutuhan kecantikan. Banyak yang suka pada buah ini karna rasa serta teksturnya, serta dikonsumsi sebagai makanan yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Tidak tanggung-tanggung, nyatanya dalam satu buah alpukat utuh, memiliki kandungan 10 gr serat. Tentunya hal semacam ini juga akan begitu mambantu mencukupu keperluan serat satu hari – hari.

16. Pepaya – Buah yang memiliki ukuran besar ini yang mempunyai daging buah berwarna oranye atau kuning ini sangat baik untuk membuat lancar pencernaan, karna mempunyai serat sejumlah 1. 3 gr per 100 gr daging buahnya.

17. Jambu Biji Merah – Buah yang berupa bulat ini mempunyai kandungan kalori yang rendah serta kaya vitamin C. Lainnya itu, buah ini mempunyai kandungan serat yang tinggi, yakni sekitaran 7. 3 gr serat per 100 gr daging buahnya.

18. Buah Berry – Buah berry–berryan, sebagaimana strawberry, blueberry serta anggur juga mempunyai kandungan serat yang tinggi. Janganlah meremehkan memiliki bentuk yang imut-imut ini, karna 1 cangkir buah berry bisa memiliki kandungan 10 gr serat yang dipelukan oleh badan sehari-harinya.

Written by 

Related posts