Search

Hasil Pertandingan Serie A : Juventus vs AS Roma 1-0

Alikanews.com – Juventus merusak langkah AS Roma menuju Scudetto dengan menaklukkan mereka 1-0 lewat hanya satu gol dari Mehdi Benatia. Kemenangan ini juga melindungi momentum Bianconerri untuk selalu mendekatkan diri dengan Napoli sebagai pemuncak klasemen.

Eks defender AS Roma itu tampil heroik karena sebiji golnya, yang menjadikan Juve sekarang cuma ketinggalan satu point dari Napoli, yang Hari sabtu lalu menaklukkan Sampdoria 3-2 di San Paolo.

Ada juga Giallorossi, ketinggalan enam point serta keluar dari tiga besar. Tetapi mereka miliki tabungan satu pertandingan serta bila sukses dimenangkan, mereka akan menggeser Inter Milan dari posisi ke-3.

Barisan pertahanan Juve terlihat sigap setiap saat bertemu dengan aksi Edin Dzeko. Pesepakbola Bosnia ini pernah menjanjikan di awal-awal musim. Tetapi, dalam 11 pertandingan terakhirnya di Serie A, si striker alami penurunan mencolok dengan cuma mengepak satu gol.

Kontras dengan Gonzalo Higuain, yang bertanding enerjik di pertandingan kesempatan ini, tetapi tidak kuasa cetak gol dengan Benatia yang menjadikan ketidaksamaan dihadapan eks klubnya itu.

Eusebio Di Francesco telat menjadikan perubahan taktikal dengan memainkan patrik Schick, yang di parmusim lalu tidak berhasil gabung Juve karna problem medis sebelumnya pada akhirnya Roma mengamankan jasanya.

Sayangnya, hadirnya pesepakbola internasional Republik Ceko itu tak pas untuk menjadikan mantan penjaga gawang Roma Wojciech Sczcesny rubuh. Walaupun tinggal bertemu satu lawan satu ketika pertandingan masuk menit-menit akhir.

Di pertandingan ini, Paulo Dybala kembali tempati bangku cadangan walau ia tampil gemilang tengah minggu lalu ketika Juve menghajar Genoa. Tetapi tuan-rumah tetaplah tampil memberikan keyakinan dengan Sami Khedira serta Mario Mandzukic tampil bagus untuk sekian kali menguji pertahanan Roma.

Memijak menit ke-18, Juve memecahkan kebuntuan. Alisson bereaksi dengan baik ketika sundulan Georginio Chiellini berhasil ditepisnya. Bola muntah lalu disambar Benatia juga akan namun tentang tiang gawang. Tetapi usaha ke-2 pesepakbola internasional Maroko itu tidak kuasa diselamatkan sang penjaga gawang. Juve 1, Roma 0.

Kelebihan Juve ini tidak terikat hingga 90 menit berlalu. Dengan hal tersebut, Roma meneruskan catatan tidak menang ketika bertamu ke kandang Si Nyonya Tua dalam tujuh tahun!

Written by 

Related posts