Search

Hasil Pertandingan EPL : Burnley vs Tottenham Hotspur 0-3

Alikanews.com – Tottenham Hotspur dapat bawa pulang tiga angka saat bertamu ke kandang Burnley. Bomber andalan mereka, Harry Kane dapat bikin hat-trick ketujuhnya tahun 2017.

Semenjak awal pertandingan, Tottenham Hotspur mengontrol permainan. Akhirnya, enam menit laga jalan, Tottenham hotspur memperoleh penalti selepas Kevin Long tidak mematuhi Dele Alli. Harry Kane sebagai algojo tak menyia-nyiakan kans emas itu. Unggul satu gol tak menjadikan anak-anak didikan Mauricio Pochettino berpuas diri. Mereka tetaplah menghimpit tim tuan-rumah.

Moussa Sissoko nyaris gandakan kelebihan Tottenham hotspur pada menit ke-22. Walaupun sudah bertemu satu lawan satu dengan penjaga gawang Burnley, Nick Pope, pesepakbola asal Prancis itu belum juga dapat membobol gawang The Clarets Score 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Masuk babak ke-2, tuan-rumah masih kesusahan keluar dari desakan The Lilywhites. Kadang-kadang Burnley coba menyerang, namun mereka masih belum juga dapat buka rapatnya pertahanan tim tamu. Malah sang tamu yang dapat cetak gol sekali lagi saat umpan terobosan Sissoko dapat di ambil Kane yang lolos dari jebakan off-side. Bertemu dengan penjaga gawang, Kane dengan tenang dapat cetak gol keduanya pada pertandingan itu.

Tak berhenti hingga disitu, 11 menit menjelang pertandingan selesai, lelaki Inggris berumur 24 tahun itu kembali cetak gol karena umpan Dele Alli. Ini adalah hat-trick ke-7 Kane di tahun 2017 serta adalah hadiah natal yang istimewa untuk wakil kapten Tottenham hotspur itu. Sampai selesainya pertandingan, score 3-0 tak beralih untuk kelebihan Tottenham hotspur. Hasil ini membawa tim London Utara itu ke tempat ke-5 dengan 34 point. Sedangkan itu Burnley mesti turun satu strip ke tangga ke-7 dengan 32 point.

Written by 

Related posts