Search

Harga Yamaha Mio Z dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali merilis motor matic bermesin 125cc, yakni motor bernama Yamaha Mio Z. Motor ini menawarkan kinerja mesin bertenaga yang irit dan ramah lingkungan, karena didalamnya dilengkapi teknologi Blue Core yang menjadi andalan disetiap lini motor matic besutan Yamaha. Ternyata motor ini dikembangkan dengan platform berbasis Mio M3, jadi jangan heran jika spesifikasi mesin serta desainnya tampak sama persis dengan Mio M3.

Meskipun harga Yamaha Mio Z di bandrol lebih mahal dibanding Mio M3, namun motor ini menawarkan beberapa keunggulan yang dimiliki Mio M3. Salah satunya adalah ukuran ban lebih besar, yang menjadikan motor ini lebih stabil dan semakin nyaman dikendarai. Di sisi lain, motor ini juga menawarkan desain sporty yang memadukan  streping warna hitam dan putih dengan pelek racing berukuran besar. Dmana untuk pelek bagian depan berukuran 1,60×14, sementara untuk pelek bagian belakang berukuran 2,50×14.

Mesin yang digunakannya sama persis dengan yang dipakai Yamaha Mio M3. Alhasil performa yang dikeluarkan juga sama, sehingga motor matic ini dapat dibawa berlari dengan kencang, tanpa perlu takut kehabisan bensin. Berkat teknologi Blue Core dan Fuel Injection, kabarnya Yamaha Mio Z cuma memerlukan satu liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 50 km. Kemampuan mesin yang irit serta bertenaga menjadi keunggulan Yamaha Mio Z untuk berkompetisi melawan motor matic sekelasnya.

Sudah tidak jamannya motor matic boros bensin, karena nyaris semua motor matic terbaru sudah dilengkapi mesin berteknologi Fuel Injection. Tetapi Yamaha tidak cuma menawarkan mesin injeksi, akan tetapi didalamnya juga tersedia mesin berteknologi Blue Core yang tidak dimiliki para pesaingnya. Untuk melihat lebih detail kemampuan  mesin Yamaha Mio Z, serta beragam fitur dan kecanggihan teknologi yang ada didalamnya, silahkan Anda simak informasi Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z di bawah ini.

Spesifikasi Yamaha Mio Z

Mesin

♦Tipe mesin : Satu silinder, 4 Tak, Berpendingin Udara, SOHC
♦Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
♦Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
♦Kapasitas silinder : 125 cc
♦Daya maximum : 7,0 kW/8000 rpm
♦Torsi maximum : 9,6 Nm/5500 rpm
♦System starter : Electric & Kick Starter
♦System pelumasan : Wet Sump
♦System Pembakaran : Fuel Injection
♦System transmisi : V-Belt Automatic

Dimensi

♦Dimensi : 1870 mm x 685 mm x 1035 mm
♦Jarak sumbu roda : 1260 mm
♦Jarak terendah ke tanah : 135 mm
♦Tinggi tempat duduk : 750 mm
♦Berat : 94 Kg
♦Kapasitas bensin : 4.2 Liter

Rangka

♦Type rangka : Underbone
♦Suspensi depan : Teleskopik
♦Suspensi belakang : Unit Swing
♦Rem depan : Cakram
♦Rem belakang : Tromol
♦Ukuran Ban Depan : 80/80-14M/C
♦Ukuran Ban Belakang : 100/70-14M/C

Kelistrikan

♦System pengapian : TCI
♦Batterai : YTZ4V/GTZ4V
♦Type busi : NGK/CR6HSA

Daftar Harga Yamaha Mio Z

Harga Yamaha Mio Z Baru Rp 15.100.000

Dengan teknologi Blue Core yang dipadukan mesin 125cc, motor ini dilepas kepasaran dengan harga OTR Jakarta sebesar Rp 15.1 Juta. Harga Yamaha Mio Z itu relatif terjangkau, jika kita melihat beragam teknologi canggih yang ada didalamnya. Selain itu, Yamaha juga memberikan ban berukuran lebih besar dibanding milik Yamaha Mio M3 yang menjamin motor ini lebih stabil, serta memiliki handling lebih nyaman saat dikendarai  sehaari-hari. Jadi tak masalah mengeluarkan uang mencapai 15 Juta-an untuk membayar harga Yamaha Mio Z, karena harganya sepadan dengan teknologinya.

Written by 

Related posts