Search

Harga dan Spesifikasi LG G4, Kamera 16 Megapixel

Alikanews.com – Persaingan perebutan ke-2 vendor asal Korea Selatan itu, juga tidak ada habis-habisnya karna selepas Samsung melaunching Galaxy S6 sebagai jagoan paling barunya di tahun 2015, LG juga melaunching LG G4 sebabagai rival paling dekat Samsung Galaxy S6. Smartphone Android dari LG memanglah mempunyai daya pikat sama dengan rekanan senegaranya yakni Samsung. Kualitas yang mereka punyai juga setara dengan smartphone Android buatan Samsung.

Tidak menginginkan kalah dari Galaxy S6, Smartphone buatan LG juga dilaunching dalam 2 varian berlainan yakni versus special yang mempunyai susunan body belakang memiliki bahan kulit asli, serta versus umum yang menggunakan body belakang plastik. Ke-2 versus itu keduanya sama di bandrol dengan harga pas mahal, karna telah di dukung spesifikasi begitu tinggi.

Desaign Berlapis Kaca

Meskipun kulitnya cuma hanya di bagian belakang, tetapi membuatnya tampil berlainan dari smartphone umumnya yang rata-rata memercayakan body plastik, alumunium, atau berlapis kaca. LG G4 adalah smartphone pertama di dunia yang mengambil kulit asli sebagai material membuatnya. Sedangkan untuk design bodynya di buat sedikit melengkung dengan dimensi 148. 9 x 76. 1 x 9. 8 mm, serta mempunyai berat body sebesar 198 gr.

Monitor Seluas 5. 5 inci

Pada bagian penampilan depannya, LG G4 membentangkan monitornya yang memiliki ukuran 5. 5 inci yang mempunyai resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Smartphone LG juga memberi tehnologi monitor generasi teranyar yang mereka namai Quantum IPS. Tehnologi itu dapat menaikkan kecerahan serta kontras monitor supaya lebih enak dilihat pada kerapatan piksel -538 ppi, hingga kekuatannya dapat monitornya dapat lebih dari monitor Super Amoled punya Galaxy S6.

Monitornya juga akan begitu tajam dalam menghadirkan bermacam content yang anda lakukan, sedangkan untuk melindung monitornya, LG masih memercayakan tehnologi anti gores buatan Corning yakni Gorilla Glass 3. Monitor LG memiliki resolusi Quad HD memberi pengalaman tidak terlupakan ketika bertanding game, melihat film, atau searching internet. Lalu untuk system operasinya, telah dibenamkan OS Android Lollipop dengan penampilan antar muka buatan LG yakni LG UX 4. 0.

Ram Memiliki 3GB

LG pada bidang dapur picunya, untuk menaikkan peforma LG G4 nya, smartphone ini diberi Ram 3Gb bersama pemrosesan grafis Adreno 418 yang memberi kemampuan ketika menggerakkan banyak aplikasi, serta game-game berat yang terinstal didalamnya. Sesuai sama harga LG G4 yang di bandrol pas mahal, pasti pemakainya mesti memperoleh kekuatan smartphone paling baik, untuk itulan LG memberi kemampuan memory internal memiliki ukuran 32 GB, yang dapat ditambahkan microSD menjangkau 2 Terabyte.

Memang saat ini belumlah ada tehnologi MicroSD dengan kemampuan menjangkau 2 Tera, karna maksimum yang sebesar 128 GB. Meskipun di dukung memory ekternal begitu besar, tetapi memory internal 32 GB, sesungguhnya telah lebih dari pas untuk menyimpan beberapa ribu photo serta file-file besar yang anda punyai. Terlebih LG memberi penyimpanan Google Drive gratis sebesar 100 GB, hingga file-file yang disimpan di memory internal dapat dipindahkan ke penyimpanan cloud Google Drive.

Camera Belakang 16 MP

Pada bidang belakang smartphone ini, telah disiapkan camera paling utama dengan besaran lensa 16 Megapixel. Camera itu jadi satu diantara yang paling baik ketika ini, karna dibekai aperture F/1. 8 serta tehnologi OIS (optical image stabilization) generasi ke-2 yang tidak dipunyai smartphone sekelasnya. Lainnya itu LG juga memberi sensor color spectrum yang dapat memaksimalkan pengambilan photo bersinar rendah, serta tingkatkan pengambilan photo kurun waktu 0. 6 detik.
LG G4

Kekuatan cameranya makin prima dengan tehnologi laser autofocus, serta dual tone LED Flash. Kekuatan merekam videonya sangat baik, dengan 2 pilihan pengambilan video yakni video memiliki resolusi 4K UltraHD 2160p@30fps, bersama video Slot Motion yang mempunyai resolusi Full HD 1080p@60fps. Lainnya itu LG juga memberi tehnologi sensor anti gerak (optical stabilization), untuk mengoptimalkan kekuatan merekam video ketika keadaan bergerak.

Camera Depan 8 MP

Sedang pada bidang depannya smartphone ini, telah menyiapkan camera depannya diperlengkapi dengan camera berlensa 8 Megapixel dengan aperture F/2. 0, serta telah dapat merekam video Full HD 1080p@30fps, jadi dapat disebutkan kualitas camera LG G4 sama dengan camera profesional DSLR, hingga lumrah jika harga LG G4 di bandrol begitu mahal. Sedangkan itu, untuk kemampuan baterai yang dipunyai LG G4 mempunyai daya tampung 3000 mah, serta telah dibekai tehnologi Wireless Charging serta Quick Charge 2. 0.

LTE Cat 6 atau 300 mbps

Dan pada bidang konektivitas data serta internetnya, LG memberi tehnologi LTE Cat 6 dengan kecepatan akses 300 mbps, serta HSDPA 42 mbps. Tehnologi NFC, Infrared, serta Wifi berteknologi Dual Band, juga dimasukan dalam LG G4. Lainnya itu LG juga memberi port microUSB 2. 0, dengan support USB OTG, serta Port HDMI SlimPort yang dapat mengalirkan satu video memiliki resolusi 4K UltraHD keperangkat sebagaimana LED TV atau Smart TV.

Keunggulan dan Kekurangan LG G4

  • Design premium berlapis kulit asli
    Monitor tajam dengan resolusi Quad HD pada monitor 5. 5 Inch berteknologi Quantum IPS
    Dapur picunya amat cepat dengan processor Hexa Core 64 Bit, serta Ram 3GB
    Diperlengkapi camera mutakhir memiliki resolusi 16 Megapixel dengan OIS, serta Laser Autofocus
    Dapat merekam video UltraHD
    Di dukung tehnologi LTE Cat 6 300 mbps
    Baterai 3000 mah yang dapat dicopot
  • Harga LG G4 di bandrol begitu mahal
    Bodynya pas tidak tipis, serta pas berat ketika dioperasikan dengan satu tangan
    Belum juga mensupport Dual Sim

Baterai Berdaya 3000 mAh

Selain keunggulan di atas LG, juga menyiapkan tehnologi Quick Charge 2. 0 yang dapat mengisi baterai 3000 mah dalam watu 30 menit untuk mengisi 60% dari kemampuan baterai itu. Baterainya dapat juga dicopot, untuk memudahkan pergantian baterai ketika berlangsung rusaknya, maupun digunakan untuk memakai baterai cadangan. Teknologi-teknologi tersebutlah yang membuat harga LG G4 di bandrol pas mahal, serta membuatnya sebagai satu diantara smartphone paling baik ketika ini.

Detail Produk

Harga

Kartu Sim
-Single SIM
Dimensi Dan Berat
-148.9 x 76.1 x 9.8 mm / 155 g
Tipe Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
-5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~538 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal
-32 GB
Memory Ekseternal
-MicroSD Maksimum 128GB
Kapasitas Ram
-3 GB
Sistem Operasi
-Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset
-Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
Processor
-Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis
-Adreno 418
Konektivitas
-HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth v4.1, microUSB v2.0 (SlimPort 4K), USB Host
GPS
-A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang
-16 MP, 5312 x 2988 pixels, phase detection/laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, HDR, stereo sound rec.
Kamera Depan
-8 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai
-Li-Ion 3000 mAh

Written by 

Related posts