Search

Harga Oppo Joy Plus dan Spesifikasi, Konektivitas Dual Sim

Alikanews.com – Spesifikasi yang dipunyai Oppo Joy ditingkatkan dari mulanya memakai Ram 512 mb, serta kini jadi ram 1 GB. Lainnya itu peformanya juga makin cepat, serta lebih responsif karna memakai Ram memiliki semakin besar yang di dukung system operasi Android Kitkat, dengan balutan user interface Color OS 2. 0. 1 sebagai keunikan smartphone buatan Oppo. Diliat dari namanya, smartphone ini adalah penerus dari Oppo Joy yang dilaunching ditahun 2014.

Kehadiran Oppo Joy Plus dapat jadi angin segara ditengahnya persaingan perebutan smartphone yang begitu ketat. Terlebih smartphone ini juga akan diletakkan pada kelas Entry Level dengan harga di bawah Xiaomi Redmi 2, atau Lenovo A6000. Meskipun harga Oppo Joy Plus termasuk begitu murah, tetapi spesifikasi yang dibawanya termasuk ketinggalan jauh dari smartphone buatan Lenovo atau Xiaomi itu.

Monitor Seluas 4.0 Inch

Smartphone Oppo Joy Plus memiliki monitornya yang kecil, dengan diagonal 4 Inch serta mengambil monitor IPS memiliki resolusi 480 x 800 pixels hingga tambah nyaman ketika dipakai sms maupun chating memakai satu tangan. Oppo Joy Plus tawarkan design sederhana yang gampang dibawa dimanapun, serta gampang dioperasikan dengan satu tangan. Sedangkan untuk desainnya mempunyai rasio perbandingan 124 x 63 x 9. 9 mm, serta berat sekitaran 125 gr. Smartphone ini memanglah tampil apa yang ada karen harga nya murah, jadi janganlah menuntut banyak pada design Joy Plus.

Ram Memiliki 1GB

Spesifikasi hardwarenya juga termasuk rendah untuk smartphone ini, karna masih memercayakan processor 32 Bit sewaktu vendor beda berlomba menjadikan smartphone berteknologi 64 Bit. Harga Oppo Joy yang di bandrol di bawah 1. 5 Juta Rupiah, membuatnya mempunyai banyak terbatasnya. Processor itu memakai Chipset Mediatek MT6572 yang di dukung 4 inti proessor berkecepatan 1. 3 Ghz. Untungnya telah diberi Ram 1GB, serta GPU Mali 400, hingga dapat tingkatkan peforma Oppo Joy Plus.

Konektivitas 3G HSDPA

Konektivitas internetnya juga belum juga di dukung tehnologi LTE, tetapi telah mensupport feature Dual Sim dengan konektivitas 3G HSDPA pada frekwensi 2100 MHz, serta jaringan GSM pada frekwensi 850/900/1800/1900 MHz. Lalu untuk kirim file atau sharing data, Oppo Joy Plus memercayakan konektivias Bluetooth V4. 0, serta MicroUSB 2. 0 tidak ada feature NFC maupun Wifi Direct. Sedangkan untuk navigasinya masih memercayakan tehnologi A-GPS, serta belum juga mensupport tehnologi Glonass.

System operasi Android Kitkat dengan tidak langsung menjadikan penampilannya Oppo Joy Plus lebih cepat dibanding Oppo Joy generasi pertama yang masih memakai Android Jelly Bean. Sayangnya tak ada peningkatan dari bidang penyimpana Joy Plus, serta cuma diberi memory internal 4 GB yang di rasa begitu kurang untuk menaruh file-file memiliki ukuran besar. Untungnya telah disiapkan memory ekternal menjangkau 32 GB, jadi file perlu dapat disimpan dalam microSD tanpa ada butuh kurangi kemampuan penyimpanan internal.

Camera 31. 5 M/ VGA

Smartphone ini pada bidang cameranya, disiapkan camera paling utama berlensa 31. 5 Megapixel yang mensupport LED Flash, Geo-tagging, serta dapat merekam video HD 720p. Sedangkan untuk camera sisi depannya, cuma diperlengkapi camera bertipe VGA yang mutunya pas jelek. Harga Oppo Joy Plus yang murah memanglah lumrah mempunyai camera depan VGA, tetapi dibanding smartphone lokal sebagaimana Evercoss, Advan, serta Mito, pasti camera Joy Plus ketinggalan dibanding pesaingnya itu.

Keunggulan dan Kekurangan Oppo Joy Plus

  • Ram 1 GB
    Dukungan Dual Sim
    Memiliki bentuk gampang dioperasikan dengan satu tangan
    Harga Oppo Joy Plus begitu terjangkau
    Telah Android Kitkat
  • Kemampuan baterai begitu kecil
    Masih Dual Core
    Camera depan cuma VGA
    Camera belakangnya cuma 3. 15 Megapixel
    Belum juga LTE

Baterai Berdaya 1700 mAh

Baterai yang dimiliki juga akan bertahan lama ketika dipakai terhubung internet pada jaringan 3G, apalagi ketika dipakai bertanding game yang menyedot daya semakin besar. Kekurangan beda dari Joy Plus adalah kemampuan baterai begitu kecil memiliki ukuran Li-Ion 1700 mAh. Pemecahannya adalah membawa powerbank, atapun mungkin saja beli baterai cadangan supaya baterainya dapat bertahan lebih lama, ketika anda melakukan aktivitas di luar ruang. Setelah itu mari kita saksikan spesifikasi camera yang di bawah Oppo Joy Plus.

Detail Produk

Harga
-Rp. 1.499.000
Kartu Sim
-Dual SIM (Mini-SIM/ Micro-SIM)
Dimensi Dan Berat
-124 x 63 x 9.9 mm / 125 g
Tipe Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
-4.0 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
Memory Internal
-16 GB
Memory Ekseternal
-MicroSD Maksimum 32 GB
Kapasitas Ram
-1 GB
Sistem Operasi
-Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset
-Mediatek MT6572
Processor
-Dual-core 1.3 GHz
Pengolahan Grafis
–Mali-400
Konektivitas
-HSPA Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB 2.0
GPS
-A-GPS
Kamera Belakang
-3.15 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash
Kamera Depan
-VGA
Kapasitas Baterai
-Li-Ion 1700 mAh

Written by 

Related posts