Search

Harga Oppo Neo 5 dan Spesifikasi, Processor Quad Core

Alikanews.com – Smartphone Oppo yang siap dilaunching di Indonesya yakni Oppo Neo 5. Smartphone ini tawarkan processor Quad Core sebagai dapur picunya, serta di dukung Ram memiliki ukuran 1 GB sama sebagaimana pendahulunya yakni Oppo Neo 3. Lainnya tingkatkan spesifikasi hardwarenya, Oppo juga memberi design berlainan supaya penampilan luarnya makin premium serta tampak menawan. Dua pilihan warna yakni Crystal White, serta Sapphire Blue telah disiapkan, dengan penampilan body belakang mengkilap seperti satu kaca.

SayangnyaSmartphone Oppo tidak lengkapinya dengan monitor memiliki resolusi besar, serta masih memercayakan monitor IPS memiliki resolusi 480 x 584 yang mencapai kerapatan piksel sebesar -281 ppi. Desainnya sangat tipis dengan ketebalan 8 mm, lebar 65. 5 mm, tinggi 139. 1 mm, serta beratnya sekitaran 135 gr. Memiliki bentuk yang tipis makin mempermudah kita dalam menjalankan Neo 5 dengan satu tangan saja, terlebih monitornya juga memiliki ukuran pas kecil dengan diagonal 4. 5 Inch.

Monitor Seluas 4. 5 inch

Smartphone Oppo Neo 5 ini ada dengan monitor yang mempunyai ukuran yang sama yakni 4. 5 inch dengan resolusi 480 x 854 pixels hingga gambarnya tampak kurang tajam, dibanding smartphone sekelasnya yang mengambil monitor HD 720p sebagaimana Xiaomi Redmi 2, atau Lenovo A6000. Design Neo 5 juga lebih tampak premium, hingga dapat menutupi kekurangan pada bidang monitornya. Jika dilihat dari spesifikasi hardware Oppo Neo 5, rupanya tak berlainan jauh dari Smartphone Android One yang mempunyai harga jual lebih murah dibanding harga Oppo Neo 5.

Oppo Neo 5 memercayakan system operasi Android Kitkat yang dioptimasi penampilannya oleh Color OS 2. 0. 1. Penampilan antar mukanya juga akan jauh berlainan dibanding smartphone sekelasnya, karna Oppo sediakan aplikasi theme manager yang diisi beberapa ratus pilihan thema yang unik, serta tawarkan sensasi berlainan pada pemakainya. Lainnya itu Oppo juga mendatangkan feature Screen Of Gesture untuk memudahkan pemakai Oppo Neo 5 dalam menjalankannya smartphonenya, ketika keadaan monitor standby.

Ram Memiliki 1GB

Penampilannya smartphone ini pas rensponsif karna telah memakai processor berkecepatan Quad Core 1. 3 Ghz, yang dtopang Ram 1GB, jadi semuanya feature Oppo Neo 5 dapat jalan dengan mulus, tidak ada kendala lag atau patah-patah. Sayangnya processor itu masih memakai tehnologi 32 Bit karna datang dari Chipset Mediatek MT6582M.Pas mengetuk monitor 2 kali jadi Neo 5 juga akan aktif dengan sendirinya, lainnya itu terseda juga beberapa puluh gesture yang dapat ditata untuk buka bermacam menu serta aplikasi yang terintal di dalam Neo 5.

Jaringan 3G HSDPA  

Sedangkan untuk akses internetnya juga belum juga mensupport tehnologi LTE, karna Neo 5 cuma memercayakan jaringan 3G HSDPA pada frekwensi 850/900/2100 Mhz. Untuk konektivitas pendukungnya juga termasuk standar, dengan memercayakan Wi-Fi 802. 11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4. 0, A2DP, serta port MicroUSB 2. 0. Diliat dari website resmi Oppo, kelihatannya Oppo Neo 5 tak mensupport feature Dual Sim, serta cuma memercayakan satu sim card saja sebagai media komunikasi pemakainya.

Camera Belakang 8 MP

Oppo lebih memprioritaskan segi camera Oppo Neo 5 dibanding bidang perlu yang lain, karna smartphone ini telah diperlengkapi tehnologi Pure Image 2. 0+ yang berpadu dengan camera paling utama 8 Megapixel. Tehnologi Pure Image dapat memaksimalkan pengambilan photo pada malam hari, atar tetaplah tampak jelas lewat cara kurangi noise serta tingkatkan kecerahan serta kejelasan photo yang di ambil. Lainnya itu camera Neo 5 juga diperlengkapi autofocus, led flash, serta telah dapat merekam video memiliki resolusi HD.

Camera Depan 2 MP

Pada bagian depan smartphone Oppo Neo 5, juga telah dilengkapi dengan camera depannya yang mempunyai lensa berkekuatan 2 Megapixel yang dapat membidik satu photo selfie dengan warna lebih cerah, serta warna riil tampak sebagaimana objek aslinya. Lainnya itu cameranya depannya dapat dimaksimalkan untuk berkomunikasi lewat video call, tetapi Oppo tidak sediakan aplikasi video call dalam Oppo Neo 5, hingga anda mesti meng-install sendiri aplikasi sebagaimana Skype, Hangouts, serta Line.

Keunggulan dan Kekurangan Oppo Neo 5

  • Ram 1 GB
    Design tipis dengan bentuk premium
    Processor Quad Core
    Camera paling utama 8 Megapixel, serta depan 2 Megapixel
    Telah Android Kitkat dengan antar muka Color OS 2. 0. 1
    Harga Oppo Neo 5 termasuk terjangkau
  • Kemampuan baterai begitu kecil
    Cuma mensupport satu slot sim card
    Belum juga berteknologi LTE
    Processornya masih 32 Bit
    Resolusi monitor begitu kecil

Baterai Berdaya 2000 mah

Untuk mengenai bidang daya baterainya, smartphone ini telah disiapkan baterai Li-Po memiliki ukuran 2000 mah. Karna design Oppo Neo 5 termasuk sanga tipis, mengakibatkan baterai itu tak dapat kita copot. Lainnya itu daya baterainya juga termasuk kurang jika dipakai terhubung internet dengan terus-terusan, serta berfoto selfie kurun waktu yang lama. Jalan keluar untuk problem itu yaitu dengan membawa power bank mengingat baterainya tak dapat dicopot untuk memakai baterai cadangan.

Detail Produk

Harga

Kartu Sim
-Single Sim
Dimensi Dan Berat
-131.9 mm x 65.5 mm x 8.0 mm / 135 g
Tipe Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
-4.5 inches, 480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
Memory Internal
-8 GB
Memory Ekseternal
-MicroSD Maksimum 32 GB
Kapasitas Ram
-1 GB
Sistem Operasi
-Android OS, v4.4 (KitKat)
Chipset
-Mediatek MT6582M
Processor
-Quad-core 1.3 GHZ
Pengolahan Grafis
-Mali-400
Konektivitas
-HSPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB 2.0
GPS
-A-GPS
Kamera Belakang
-8 MP, 2048 x 1536 pixels, LED flash, Autofocus
Kamera Depan
-2 MP
Kapasitas Baterai
-Li-Po 2000 mAh

Written by 

Related posts