Search

Harga Xiaomi Mi 4i dan Spesifikasi, Baterai Li-Ion 3120 mAh

Alikanews.com – Selepas berhasil melaunching Redmi 1S, Redmi Note, serta Xiaomi Redmi 2a, Xiaomi siap melaunching smartphone paling barunya di Indonesia yakni Xiaomi Mi 4i. Smartphone Android Xiaomi jadi primadona anyar di Indonesia. Smartphone ini jadi smartphone murah paling baik buatan vendor asal Tiongkok itu. Meskipun harga nya lebih mahal dibanding smartphone Xiaomi Redmi series, tetapi juga akan disertai oleh spesifikasi hardware serta software lebih tinggi.

Smartphone Mi 4i juga membawa tehnologi camera mutakhir, serta monitor Full HD berteknologi sunlight display. Semuanya komponen berstandard premium itu tidak mesti dibayar mahal, karna harga Xiaomi Mi 4i di bandrol 2 Jutan, serta untuk lihat spesifikasi lengkapnya, silakan simak penjelasanya. Smartphone ini juga mengandopsi processor Octa Core 64 Bit dari Chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang membuatnya mempunyai peforma menarik dalam soal mulitasking serta mobile gaming.

Desaign Unibody

Harga Xiaomi Mi 4i di bandrol lebih murah dari Xiaomi Mi4, hingga menjadikan smartphone ini belum juga mengambil frame metal seperti Xiaomi Mi4, serta menjadikan Mi 4i cuma menggunakan body memiliki bahan polycarbonat atau plastik premium. Smartphone Xiaomi Mi 4i ini mengusung design unibody pas tipis berketebalan 7. 8 mm. Rasio monitornya juga pas besar dengan perbandingkan ~71. 7% dari body berdimensi 138. 1 x 69. 6 x 7. 8 mm hingga tampak lebih menawan dengan bezel monitor begitu tipis.

Monitor JDI Seluas 5 inch

Pada bidang monitornya, smartphone Xiaomi Mi 4i mengambil tehnologi monitor JDI buatan Sharp dengan bentang 5 inch memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kualitas monitornya sama dengan sebagaimana Xiaomi Mi4 kerapatan piksel -441, serta telah dilapis tehnologi Fully Illuminated OGS (One Glass Solution) yang memadukan susunan monitor sentuh dengan panel monitornya. Selain itu monitornya juga dilapis tehnologi Sunlight Display untuk melindungi supaya monitor tetaplah jelas ketika diliat di bawah cahaya matahari.

Ram Memiliki 3GB

Pada bidang dapur picunya smartphone Xiaomi Mi 4i juga tingkatkan peforma mulitasking Mi 4i, yang disiapkan Ram 3GB bertipe LPDDR3, yang dipasangkan bersama GPU Adreno 405. Dapur picu Xiaomi Mi4i memakai processor generasi ke-2 Qualcomm Snapdragon 615 yang mempunyai penampilannya processor berteknologi 64 Bit. Processor itu di buat memakai fabrikasi 28 nm, serta mempunyai 2 inti processor Quad Core dengan Clock Speed Quad Core 1. 7 Ghz, serta processor irit daya Quad Core 1. 1 Ghz.

Pada system operasi, smartphone ini memercayakan Android Lollipop yang mempunyai penampilan antar muka MIUI V6. Dapat disebutkan Mi 4i, adalah smartphone Xiaomi pertama yang memakai Android Lollipop, karna untuk type beda sebagaimana Mi Note, serta Mi4 masih memakai Android Kitkat sebagai system operasinya. Penampilannya mobile gaming dari GPU Adreno 405 di dukung oleh tehnologi OpenGL ES 3. 0 yang disebut standar anyar didunia mobile gaming.

Memakai USB OTG

Smartphone Xiaomi Mi 4i, dalam penyimpanannya hanya diberi memory internal 16 GB, tanpa ada mempunyai slot memory eksternal. Jadi anda mesti cerdas dalam meng-install aplikasi, atau game, supaya tak memberatkan kemampuan Mi 4i karna kehabiasan memory internal. Untuk menangani kekurangan itu, pemakai Mi 4i dapat memakai service Mi Cloud sebagai penyimpanan on-line, atau memakai USB OTG untuk menaruh serta membaca file dari dalam flasdisk atau hardisk ekternal.

Camera Belakang 13 MP

Pada bagian belakang smartphone ini, telah dipersenjatai dengan camera pandai yang berlensa 13 Megapixel dengan bukaan lensa f/2. 0, serta Dual Tone LED Flash untuk hasilkan pencahayaan alami ketika memphoto ditempat bercaya rendah. Tehnologi cameranya dapat memphoto sebuat photo memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels, serta video Full HD 1080p, hingga tiap-tiap peristiwa bernilai dapat diabadikan memakai camera berkwalitas punya Xiaomi Mi 4i.

Camera Depan 5 MP

Sedangkan pada bagian depannya telah ada camera yang mengambil lensa 5 Megapixel yang mempunyai banyak feature untuk berfoto selfie. Satu diantara feature camera menarik bawaaan software camera Xiaomi Mi 4i adalah feature Beautify yang diperlengkapi algoritma spesial untuk memperkirakan usia pemakai Mi 4i. Lainnya itu ada juga feature pendukung sebagaimana Model HDR, Pemandangan, touch focus, serta face/smile detection. Semua diberi untuk penuhi keperluan photo selfie pemakai Mi 4i.

Jaringan LTE 150 mbps

Kutntuk bidang konektivitasnya, smartphone Xiaomi Mi 4i termasuk mutakhir, karna di dukung jaringan LTE berkecepatan 150 mbps, serta mempunyai feature Dual Sim. Sayangnya tidak disiapkan NFC, serta untuk kirim file memercayakan Bluetooth V4. 1, serta feature Wifi Direct. Lainnya itu Xiaomi juga membenamkan tehnologi Wi-Fi 802. 11ac dengan kecepatan 3 kali lipat dibanding Wi-Fi biasanya. Ada juga GPS berteknologi A-GPS, Beidou serta GLONASS sebagai feature navigasi pemakai Mi 4i.

Keunggulan dan Kekurangan Xiaomi Mi 4i

  • Desainnya lumayan tipis dengan ketebalan 7. 8 mm
    Mempunyai processor Octa Core berteknologi 64 Bit
    Telah Android Lollipop dengan Miui V6
    Diberi tehnologi LTE
    Baterai memiliki jumbo 3120 mah
    Cameranya tajam dengan lensa 13 Megapixel serta 5 Megapixel
    Harga Xiaomi Mi 4i pas terjangkau
  • Masih memakai body plastik
    Tak ada NFC
    Belum juga mensupport memory ekternal
    Baterai tak dapat dicopot

Baterai Berdaya 3120 mAh

Smartphone Xiaomi Mi 4i ini, untuk ketahanan baterainya tetaplah di dukung baterai memiliki ukuran besar sebagai sumber daya dayanya. Xiaomi memberi baterai Li-Ion memiliki ukuran 3120 mAh untuk mengalirkan daya keperangkat hardware serta software pada Mi 4i. Batera itu diklaim mempunyai saat bicara sepanjang 35 jam, hingga keperluan komunikasi juga akan terpenuhi tanpa ada butuh takut kehabisan baterai disaat-saat perlu. Lainnya itu Mi 4i juga diberi tehnologi Quick Charge untuk percepat saat pengisian baterai.

Detail Produk

Harga
– Rp. 2.600.000
Kartu Sim
-Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi Dan Berat
-138.1 x 69.6 x 7.8 mm / 130 g
Tipe Layar
-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar
-5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memory Internal
-16 GB
Memory Ekseternal –
Kapasitas Ram
-3 GB
Sistem Operasi
-Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset
-Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
Processor
-Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.1 GHz Cortex-A53
Pengolahan Grafis
-Adreno 405
Konektivitas
-HSPA, LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Blueooth v4.1, microUSB v2.0, USB Host
GPS
-A-GPS, GLONASS
Kamera Belakang
-13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan
-5 MP
Kapasitas Baterai
-Li-Ion 3120 mAh

Written by 

Related posts