Search

4 Hal Yang Membuat Gula Darah Naik

AlikaNews.Com – Ini dia 4 hal yang membuat gula darah naik:
1. Tak sarapan

Untuk Anda yang malas sarapan, cobalah sebagian fikir ulang deh. Studi di 2013 tunjukkan wanita dengan berat tubuh berlebihan yang tak sarapan mempunyai tingkat insulin serta gula darah lebih tinggi selesai makan siang di banding mereka yang sarapan.

Masih kurang bukti dampak jelek tak sarapan? Dalam satu studi yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition dijelaskan lelaki yang melupakan sarapan mempunyai resiko 21 % terserang diabetes di banding yang sarapan.
Sarapan memanglah satu diantara saat makan perlu dalam kehidupan. Supaya gula darah tetaplah stabil, yakinkan pilih sarapan yang kaya protein serta lemak sehat.

2. Makanan tinggi lemak

Nyatanya sebagian artis Hollywood ini sempat bekerja di restoran fast food.
Orang yang telah terserang diabetes mungkin saja takut dengan kandungan karbohdirat pada makanan. Lainnya itu, kenyataan teranyar mengatakan, makanan tinggi lemak dapat juga merubah kandungan gula darah. Hal semacam ini tersingkap dalam Journal of Nutrition di 2011.
Peneliti mengira, kandungan lemak yang tinggi dalam darah merubah kekuatan badan bersihkan gula dari darah.

3. Kurang tidur

Istirahat pas satu diantaranya dengan tidur 7-8 jam /hari perlu untuk kesehatan. Dalam studi di Belanda dijelaskan, pasien diabetes type 1 yang tidur cuma empat jam semalam, sensitivitas insulin alami penurunan sampai 20 %.
” Kurang tidur menjadikan badan alami stres kritis. Serta setiap saat stres, bermakna kandungan gula darah bertambah, ” ujar pakar diabetes dari Joslin Diabetes Center di Boston, Amerika Serikat, Patty Bonsignore.

4. Merokok

Merokok adalah satu diantara rutinitas yang jelek untuk kesehatan. Khususnya untuk pasien diabetes.
Dalam studi yang dikerjakan California State Polytechnic University di 2011 temukan makin banyak sampel nikotin di darah, makin tinggi kandungan gula darah. Saat kandungan gula darah bertambah, resiko komplikasi pada pasien diabetes juga bertambah.

Baca Juga : Inilah 5 Tips Memilih Cream Untuk Menyembuhkan Gatal

Written by 

Related posts