Search

Inilah 5 Tips Memilih Cream Untuk Menyembuhkan Gatal

AlikaNews.Com – Tips memilih cream yang ampuh untuk menyembuhkan kulit gatal

1. Hidrokortison

Hidrokortison adalah satu diantara cream steroid non-fluorinated yang bisa kurangi peradangan pada kulit. Baginya dr. Ethan Lerner, Ph. D., seseorang profesor dermatologi di Harvard Medical School, cream yang memiliki kandungan satu % hidrokortison begitu bagus untuk menyembuhkan ruam serta gatal yang dikarenakan oleh logam perhiasan, gesper, serta iritan dari product laundry.

Lainnya itu, cream ini pas dipakai untuk menolong menyamarkan rasa gatal yang dikarenakan oleh keadaan kulit karena alergi pada ruang kulit yang tak sangat menebar. Juga akan namun, Anda tak disarankan untuk memakai hidrokortison sepanjang lebih dari dua hari minggu. Sebabnya, penggunaan hidrokortison yang sangat lama bisa menipiskan susunan kulit serta dapat membuatnya jadi lebih gatal.

Jauhi pemakaian hidrokortison di sekitaran jari kaki, vagina, serta pangkal paha yang umumnya dikarenakan oleh infeksi jamur. Sebab, ini bisa menjadikan infeksi jamur jadi lebih kronis serta kurangi system kebal badan Anda hingga menjadikan jamur tumbuh subur.

2. Calamine

Calamine yang umumnya ada berbentuk losion memanglah tak sepopuler hidrokortison. Tetapi, kandungan calamine ini memiliki kandungan kombinasi oksida seng serta oksida besi yang begitu efisien untuk menyingkirkan gatal serta mengeringkan ruam yang melepuh. Lainnya itu, gatal pada kulit yang dikarenakan oleh gigitan serangga serta sengatan dapat dibuktikan ampuh terselesaikan dengan calamine.

3. Dipenhydramine

Dipenhydramine adalah antihistamin yang terdapat banyak pada cream, gel, ataupun semprot untuk menyembuhkan kulit gatal. Dipenhydramine ini bekerja dengan menghambat dampak gatal dari histamin, senyawa yang di produksi di kulit sepanjang reaksi alergi.

Kandungan dipenhydramine direferensikan untuk kulit gatal yang karena sebab gigitan serangga atau sengatan hewan. Tetapi, Anda butuh hati-hati sebab pemakaian cream ini bisa menghematasi kulit serta menyebabkan alergi pada sebagian orang.

4. Pramoxine

Pramoxine adalah anastesi enteng yang kerap ditambahkan pada product anti gatal yang memiliki kandungan hidrokortison atau bahan aktif yang lain. Kandungan ini efisien untuk menyingkirkan rasa sakit serta gatal yang dikarenakan oleh gigitan serangga.

5. Menthol

Kandungan menthol pada cream obat gatal berperan untuk kirim sensasi dingin ke kulit serta otak dengan mengalihkan perhatian Anda pada gatal yang dirasa. Menthol ini begitu efisien untuk menangani kulit gatal, namun sayangnya tak untuk kebanyakan orang. Oleh karenanya, Anda butuh mendiskusikannya dengan dokter apalagi dulu sebelumnya memakainya

Baca juga : 4 hal yang membuat gula darah naik

Written by 

Related posts