Search

Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit Kering

AlikaNews.Com – Seorang yang mempunyai type kulit kering memanglah rawan pada iritasi, belum juga pemakaikan product perawatan yang salah. Ketika iritasi berlangsung, tanda yang Anda rasakan bisa berbentuk rasa gatal, panas, serta terbakar. Sadar atau tak sadar, Anda mungkin saja juga akan menggaruk yang iritasi itu, hingga jadi kronis. Bila telah demikian, Anda rawan terserang eksim serta dermatitis.

Bagaimana caranya menangani rasa gatal karna kulit kering?

Menyembuhkan satu penyakit, Anda butuh menyembuhkan akar permasalahannya. Misalnya asma Anda kambuh karna udara dingin, jadi Anda mesti menangani udara dingin apalagi dulu, buat badan jadi hangat. Sama seperti dengan kulit gatal, akar pemasalahannya yaitu kulit kering.

Di bawah ini cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk menangani kulit kering :

1. Janganlah lupa selalu untuk melindungi kelembaban kulit Anda, umpamanya dengan memakai cream pelembap atau lotion. Supaya lebih aman, baiknya Anda berkonsultasi apalagi dulu dengan dokter, cream apa yang pas untuk keadaan kulit gatal serta kering. Tetapi ketika Anda telah temukan cream pelembap yang pas tanpa ada mesti ke dokter, teruskan saja.

2. Janganlah menggaruk kulit yang gatal serta kering. Awalannya Anda memanglah tak tahan dengan rasa gatal itu, namun menggaruknya bisa mengakibatkan luka. Pada akhirnya jadi iritasi serta meradang, sebab kuku Anda adalah sumber bakteri juga.

3. Bila gatal, coba untuk meredakannya dengan es batu atau air es. Langkahnya bungkus es batu dengan kain flanel atau lap yang bersih. Dapat pula lewat cara celupkan kain yang bersih ke air dingin. Lalu kompreskan pada kulit yang gatal
Bila memanglah gatal Anda kronis, baiknya kunjungi dokter. Obat yang direferensikan bisa berbentuk antihistamin serta steroid yang dioles-oleskan pada kulit. Antidepresan dapat juga direferensikan untuk meredakan rasa gatal

4. Lainnya air dingin, Anda dapat juga berendam di air hangat (anget-anget kuku). Mandi dengan sabun yang memiliki kandungan banyak pelembap, lalu berikan sekali lagi lotion selepas mandi.

Baca Juga : Inilah 5 Tips Memilih Cream Untuk Menyembuhkan Gatal

Written by 

Related posts