Search

Inilah Manfaat Minum Minyak Ikan

AlikaNews.Com – Manfaat minum minyak ikan

Sebagian riset sudah menyebutkan kalau banyak faedah yang diperoleh dari konsumsi minyak ikan, sebagaimana :

1. Menolong pasien multiple Sclerosis

Multiple sclerosis yaitu penyakit yang menyerang system saraf otak serta tulang belakang yang dikarenakan oleh beragam aspek resiko sebagaimana autoimun, genetik, usia, serta type kelamin. Satu riset yang dikerjakan oleh Oregon Health and Science University menyebutkan kalau mengkonsumsi minyak ikan sepanjang tiga bln. semakin dapat menolong penyembuhan pasien multiple sclerosis.

2. Tingkatkan kekuatan kognitif

Riset yang dikerjakan pada grup umur imbuh, temukan kalau mengkonsumsi minyak ikan bisa menolong melindungi peranan kognitif pada lanjut usia. Lainnya itu, orang yang punya kebiasaan konsumsi minyak ikan mempunyai kekuatan kognitif yang tambah baik dibanding dengan grup yang tak punya kebiasaan mengkonsumsinya.

3. Menghindar penurunan massa otot pada pasien kanker

Pasien kanker yang tengah alami penyembuhan rawan kehilangan massa otot. Satu percobaan yang dikerjakan pada pasien kanker yang tengah melakukan kemoterapi, temukan 16 pasien yang konsumsi minyak ikan secara teratur tak sangat alami penurunan berat tubuh yang banyak. Sementara pada 24 pasien yang lain yang tak konsumsi minyak ikan, di ketahui kehilangan berat tubuh sejumlah 2, 3 kg.

4. Tingkatkan serta melindungi kesehatan tulang

Minyak ikan diakui bisa melindungi kepadatan tulang, hal semacam ini dibuktikan pada percobaan yang dikerjakan pada tikus. Riset itu memperbandingkan pada pemberian asam lemak omega 3 serta asam lemak omega 6 pada tikus. Hasil yang diperoleh yaitu pada tikus yang didapatkan asam lemak omega 6 mempunyai tulang yang lebih rapuh serta mineral dalam tulang yang lebih sedikit dibanding dengan tikus yang didapatkan asam lemak omega 3.

5. Membuat perlindungan badan dari polusi

Nyatanya, minyak ikan bisa melindungi kesehatan jantung Anda dari polusi udara yang begitu tinggi berlangsung ditempat tinggal Anda. Riset yang dikerjakan di Amerika melibatkan sejumlah 29 orang dewasa yang sehat, yang lalu dibagi jadi dua grup, yakni grup yang konsumsi 3 gr minyak ikan sepanjang empat hari minggu serta grup yang tak konsumsi minyak ikan sekalipun. Lalu mereka disuruh diam ditempat yang terserang polusi udara sepanjang dua jam. Hasil yang diperoleh dari riset itu yaitu grup orang yang tak konsumsi minyak ikan, memperoleh semakin banyak efek negatif dibanding dengan grup satunya.

6. Dapat tingkatkan dampak dari olahraga

Sebagaimana yang kita ketahui, olahraga adalah hal perlu untuk melindungi kesehatan serta kesehatan badan. Bila Anda konsumsi minyak ikan, lalu olahraga, jadi faedah yang juga akan diperoleh badan Anda semakin lebih banyak. Satu riset yang dikerjakan di University of South Australia, membeberkan kalau lakukan olahraga 3 kali dalam satu minggu sepanjang 12 hari minggu serta disertai dengan mengkonsumsi minyak ikan, bisa turunkan berat tubuh serta kandungan lemak dengan mencolok pada seorang yang alami obesitas serta overweight.

Sebagian riset beda juga mengatakan beragam faedah minyak ikan beda sebagaimana :

1. Turunkan perkembangan sel kanker pada kanker usus
2. Turunkan resiko penolakan oleh badan saat melakukan transplantasi ginjal serta jantung
3. Turunkan kandungan cholesterol dalam darah
4. Melindungi kesehatan jantung serta menghindar beragam penyakit jantung
5. Melindungi desakan darah tetaplah normal
6. Menolong orang yang tengah alami depresi, Alzheimer, masalah mental

Baca Juga : Cara Mengatasi Gatal Pada Kulit Kering

Written by 

Related posts