Search

6 Penyebab Bulu Mata Rontok

AlikaNews.Com – Beragam penyebabnya bulu mata rontok

1. Pemakaian maskara

Pemakaian maskara memanglah dapat menjadikan bulu mata tampak lebih tidak tipis serta lentik. Juga akan namun, hal semacam ini sesungguhnya dapat jadi argumen kenapa bulu mata Anda kerap rontok. Terlebih bila Anda hoby gunakan maskara waterproof. Sebabnya, maskara waterproof memiliki kandungan bahan kimia yang mengakibatkan bulu mata jadi lebih kaku. Tinta maskara yang melekat erat serta buat bulu mata kaku menjadikan Anda memerlukan tenaga lebih untuk menghilangkannya. Hal semacam ini berisiko menjadikan bulu mata lebih rawan rontok.
Lainnya itu, dalam sebagian masalah, ada orang yang alergi dengan product maskara spesifik. Hal semacam ini yang lalu menjadikan bulu mata rontok serta pada akhirnya menipis.

2. Rutinitas mengucek mata

Tanpa ada Anda sadari, rutinitas mengucek mata sesungguhnya menjadikan bulu mata berjatuhan satu per satu. Jadi itu, upayakan untuk tak menyeka sisi mata sangat keras. Tidaak cuma buat bulu mata rontok, namun juga tak baik untuk kesehatan mata Anda. Tangan yang Anda pakai untuk mengucek mungkin saja saja dipenuhi dengan bakteri serta parasit yang dapat mengakibatkan mata terinfeksi.

3. Memakai penjepit bulu mata

Beberapa wanita yang memakai penjepit bulu mata untuk makin memperindah penampilan akhir riasan matanya. Tetapi, tanpa ada Anda sadari, pemakaian penjepit spesial ini malah menjadikan bulu mata Anda mudah rontok. Terlebih, bila dipakai saat Anda menggunakan maskara. Bulu mata jadi lebih lengket serta pada akhirnya saat dijepit, bulu juga akan melekat pada permukaan penjepit. Bulu mata juga rontok.

4. Radang di bagian kelopak mata

Radang atau infeksi yang berlangsung pada kelopak mata dimaksud dengan blefaritis. Umumnya, keadaan ini dikarenakan oleh infeksi kuman, cedera, atau reaksi alergi. Satu diantara efek yang diakibatkan saat radang kelopak mata berlangsung yaitu rontoknya bulu mata. Jika hal semacam ini dibarengi dengan rasa sakit di ruang mata, jadi baiknya selekasnya periksakan diri ke dokter.

5. Alopecia

Jika Anda terasa bulu mata selalu rontok serta susah tumbuh, mungkin saja Anda alami penyakit autoimun yang dimaksud dengan alopecia. Alopecia umumnya diikuti dengan kerontokan rambut kepala yang dapat mengakibatkan botak, tetapi bulu mata, alis serta bulu halus dibagian badan yang lain dapat juga dipengaruhi.
Bila memanglah hal semacam ini berlangsung pada Anda, baiknya selekasnya periksakan diri ke dokter.

6. Tengah melakukan kemoterapi

Janganlah kaget bila ketika Anda melakukan kemoterapi, semuanya bulu serta rambut Anda rontok. Ya, termasuk juga bulu mata Anda. Walaupun resikonya ini bergantung dari type dan dosis obatnya, namun biasanya kemoterapi bisa menjadikan sebagian helai bulu mata Anda rontok.

Baca Juga : Inilah Manfaat Minum Minyak Ikan

Written by 

Related posts