Search

Hasil Pertandingan La Liga : Celta Vigo vs Real Madrid 2-2

Alikanews.com – Real Madrid tidak berhasil menang karna ditahan imbang 2-2 oleh Celta Vigo di Estadio Balaidos di jornada 18 La Liga, Hari senin (08/01) awal hari WIB.

Laga ini jalan dengan tempo cukup tinggi serta cukup seru. Ke-2 tim sama-sama susul menyusul cetak gol. Celta dapat cetak gol lebih dulu lewat Daniel Wass serta dapat dibalas kontan lewat dua gol Gareth Bale. Tetapi kelebihan Madrid di buat pupus oleh sundulan mantap Maximiliano Gomez.

Demikian laga babak pertama diawali, Madrid langsung tampil menggebrak. Mereka langsung memperlancar tekanan ke kotak penalti Celta. Akhirnya, skuad Zinedine Zidane itu juga memperoleh beberapa kans. Tetapi tidak ada yang berbuah gol. Tuan-rumah sendiri dengan perlahan-lahan pada akhirnya dapat bangkit.

Malahan mereka dapat balik meneror pertahanan Madrid. Di menit ke-12, Celta malahan hampir cetak gol lewat Aspas. Tetapi tendangannya cuma menimpa mistar gawang. Selepas itu, ke-2 tim selalu sama-sama bertukar serangan.

Namun selanjutnya malah Celta yang dapat cetak gol lebih dulu. Di menit 33, Wass berhasil menjebol gawang El Real lewat formasi serangan balik yang jempolan. Pesepakbola asal Denmark ini berhasil cetak gol dengn sepakan chip karena umpan masak Aspas.

Tetapi kelebihan itu tidak bertahan lama. Sebab di menit 36 Madrid dapat menyamai kedudukan. Yaitu Bale yang dapat menjebol gawang Celta lewat serangan balik, selepas memperoleh umpan terobosan dari Kroos.

Dua menit berselang, Madrid dapat membalikkan situasi. Bale lagi-lagi dapat cetak gol dengan sontekannya selepas memperoleh umpan matang dari bagian kanan oleh Isco.
Gol itu jadi penutup laga babak pertama.

Di babak ke-2, kembali bernisiatif mengatur jalannya permainan serta coba melebarkan kelebihannya. Serangan demi serangan selalu digalang oleh Cristiano Ronaldo cs.
Tetapi Celta juga bukannya tanpa ada perlawanan. Mereka kadang-kadang tetaplah dapat menyerang serta malahan mendatangkan kans di kotak penalti. usaha mereka lalu memperoleh ganjaran hadiah penalti pada menit 71. Penalti tersebut diberi selepas Navas menjatuhkan Aspas di kotak terlarang.

Aspas sendiri yang maju untuk mengeksekusi penalti itu. Tetapi bola tendangannya masih dapat diblok oleh Navas dengan satu tangan.

Usaha gigih tim didikan Juan Carlos Unzue itu pada akhirnya membawa hasil pada menit 82. Celta menggalang serangan lewat bagian kanan dengan kata lain bidang defenfer kiri Madrid. Wass dengan pas leluasa dapat kirim umpan crossing ke tengah kotak penalti. Gomez yang merangsek dari belakang dapat menanduk bola dengan bebas tidak terkawal serta tidak dapat dibendung oleh Navas.

Gol itu jadi penutup laga babak ke-2. Pertandingan ini juga selesai imbang dengan score sama kuat 2-2.

Dengan adanya ini, Madrid cuma memperoleh 32 point dari 17 laga serta duduk di tempat ke-4. Mereka sekarang terpaut 16 point dari pesaingnya, El barca. Sedangkan itu Celta mengoleksi 22 point dari 18 pertandingan serta tersungkur di tempat 14.

Susunan Pesepakbola :
Celta Vigo (4-3-3) : Blanco ; Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny ; Wass (Jozabed 91′), Radoja (Lobotka 73′), Hernandez ; Aspas, Gomez, Sisto (Mor 73′).

Real Madrid (4-2-1-2) : Navas ; Achraf, Varane, Nacho, Marcelo ; Modric (Vazquez 76′), Casemiro, Kroos ; Isco (Kovacic 76′) ; Ronaldo, Bale (Asensio 85′).

Written by 

Related posts