Search

Makanan Yang Penuh Nutrisi Jadi Hilang Karena Salah Memasak

AlikaNews.Com – Memasak sendiri makananmu adalah langkah paling gampang untuk melindungi kesehatan badan. Sebab anda dapat mengawasi langsung bahan makanan yang juga akan anda mengkonsumsi dan dapat di pastikan kalau masakan itu bebas berbahan pengawet atau MSG berlebihan.

Walau demikian,nyatanya ada cara-cara memasak yang malah juga akan menjadikan makanan tidak sekali lagi menyehatkan untuk badanmu. Apa sajakah?

Memakai minyak sangat banyak
Menumis dapat jadi langkah sehat untuk membuat makanan. Tetapi juga akan jadi tidak sehat sekali lagi bila anda memberikan atau memakai minyak yang sangat banyak di dalamnya. Oleh karenanya, pakai minyak seperlunya. Dan pakai minyak yang anyar bila anda juga akan menggoreng makanan.

Memasak sayuran sangat matang
Merebus atau menumis sayuran sangat masak dapat kuras kandungan nutrisi di dalamnya. Hingga badanmu tidak dapat memperoleh nutrisi atau vitamin yang diperlukan. Oleh karenanya janganlah memasak sayuran sangat masak.

Memberikan garam sangat banyak
Garam memanglah dibutuhkan untuk menaikkan rasa masakan. Tetapi janganlah memakainya sangat banyak. Sebab umumnya sodium pada badan dapat mengakibatkan retensi cairan serta berbuntut pada meningkatnya desakan darah.

Mempersiapkan sayuran sangat awal
Mungkin saja anda berfikiran kalau mempersiapkan sayuran dimuka dapat menyingkat kewalahan saat memasak. Tetapi hal semacam ini dapat menjadikan sayur kehilangan kesegarannya serta sayuran yang terkontaminasi udara sangat lama dapat tidak sekali lagi sehat, Baca Juga : Inilah Manfaat Dari Olahraga Malam

Written by 

Related posts