Search

8 Tanda Kecanduan Makanan yang Harus Anda Ketahui

AlikaNews.Com – Kecanduan makanan sendiri adalah problem psikologis yang mengakibatkan seorang tak sempat terasa kenyang serta konsumsi makanan spesifik dengan terus-terusan. Kecanduan ini bisa menerpa siapapun tanpa ada melihat umur serta type kelamin. Sinyal kecanduan makanan bisa dikaji pada uraian berikut ini.

1. Gampang Lelah
Orang yang pas makan semestinya memiliki banyak daya serta melakukan aktivitas dengan semangat. Berlainan dengan orang yang kecanduan makanan. Pasien umumnya relatif gampang capek atau malaise, khususnya bila anyar usai makan. Ini berlangsung karna makan dalam jumlah banyak mengakibatkan pencernaan berusaha keras serta kembung. Terlebih bila makanan yang dikonsumsi banyak terkandung kalori tinggi.

2. Makan Terus
Makan terus-terusan satu type makanan spesifik. Pasien umumnya juga akan makan semakin banyak dari pada yang direncanakan. Mereka tak sekali lagi rasakan lapar serta kenyang. Dengan psikologis perasaan itu telah tak ada. Otak menstimulus untuk makan semakin banyak serta semakin banyak sekali lagi. Mereka juga akan terasa kuatir serta cemas bila mesti hentikan makan.

3. Mual
Pasien kecanduan makanan juga akan makan selalu sampai terasa mual, Untuk mereka, mual anyar adalah sinyal berhenti makan sesaat.

4. Makanan Favorit
Orang yang mengalami kecanduan makanan memiliki makanan favorite. Makanan ini bisanya jadi penyebab seorang untuk makan dengan berlebihan serta lalu makan hal-hal lain dengan juga berlebihan. Misalnya, pasien memiliki makanan favorite coklat. Jadi di manapun ia juga akan makan coklat dengan terus-terusan. Lalu ini juga akan memicunya untuk makan beda juga terlalu berlebih. Argumennya juga akan mengada-ada, pasien terasa telah sangat banyak makan coklat, jadi ia mesti makan lengkap dengan jumlah yang sama besar.

5. Makan Sendiri
Biasanya pasien suka makan sendiri. Ini karena ia sediakan makanan favoritnya. Lainnya itu, pasien tak ingin diprotes atau dikritik atas style makannya terlalu berlebih. Ia tak sukai dengan ajakan makan bersama orang yang lain.

6. Edan Belanja
Karna kesukaannya pada makanan, terutama makanan yang difavoritkan, jadi pasien juga akan alami edan berbelanja. Yakni tanda dimana hasratnya untuk belanja makanan tak teratasi. Ia juga akan selekasnya belanja serta belanja sekali lagi ketika makanan dikehendaki tinggal sedikit atau telah habis.

7. Tak Bisa Mengatur Diri
Sebagian pasien sesungguhnya mengerti kesukaannya pada makan serta pada satu makanan spesifik telah diluar batas. Tetapi, mereka tak bisa mengatur diri sekali lagi. Walaupun dampak serta bahayanya mereka kenali, mereka selalu saja mengerjakannya. Itu sebabnnya mereka lebih suka pada makan sendiri. Mereka malu dengan konsisi dianya, namun tak ketahui langkah bagaimana mengatur diri.

8. Masalah Sosial
Pasien setelah itu juga akan alami masalah sosial. Dimana mereka telah tak sekali lagi suka pada hubungan dengan lingkungan sosialnya. Tak sekali lagi sukai berkumpul dengan keluarga. Tak sukai sekali lagi makan dengan rekan sekerja. Pada akhirnya pasien semakin lebih banyak beraktivitas sendiri serta mengisolasi diri. Untuk mereka, yang terutama dapat makan terus-terusan.

Written by 

Related posts