Search

Hasil Pertandingan Carabao Cup : Manchester City vs Bristol City 2-1

Alikanews.com – Manchester City selangkah lagi ke final Carabao Cup selesai menaklukkan Bristol City 2-1 dalam partai leg pertama semi final yang dimainkan di Etihad Stadium, Hari rabu (10/1) awal hari WIB.

The Citizens sejatinya mesti ketinggalan lebih dahulu selepas tim tamu cetak gol lewat eksekusi penalti diakhir babak pertama. Tuan-rumah bangkit di babak ke-2 dengan cetak dua gol, semasing lewat Kevin De Bruyne serta Sergio Aguero.

Melakukan tindakan sebagai tuan-rumah, City langsung coba menggebrak semenjak menit pertama. Sayang sebagian kans yang didapat masih belum juga dapat membawa hasil.

Rentetan serangan yang dibuat The Citizens selama babak pertama tidak dapat menembus barisan pertahanan Bristol City bertanding begitu disiplin.

Alih-alih memimpin, Manchester City malah mesti memperoleh hukuman penalti di menit 43 selesai John Stones melanggar Reid di kotak terlarang. Reid sendiri yang melakukan tindakan sebagai algojo berhasil mengalahkan Claudio Bravo.

Tidak berselang lama, Raheem Sterling pernah mempunyai peluang untuk menyamai kedudukan, sayang usahanya masih digagalkan defender Aden Flint yang buang bola di muka gawang. Score 1-0 untuk kelebihan Bristol City jadi hasil sementara ketika turun minum.

Kembali dari kamar ganti, tuan-rumah langsung ambil gagasan serangan untuk menguber ketinggalan. Akhirnya juga didapat di menit ke-55. Selesai bekerja bersama dengan Sterling, De Bruyne melepas tembakan yang tidak berhasil dibendung Frank Fielding. Score sekarang sama kuat 1-1.

Berhasil menyamai score menjadikan Manchester City sekarang semakin bernafsu menggempur pertahanan tim tamu. Pep Guardiola juga memasukkan Aguero untuk menaikkan dampaktivitas serangan timnya.

Akhirnya tidak percuma. Aguero berhasil keluar sebagai pahlawan kemenangan Manchester City lewat sundulannya melanjutkan crossing Bernardo Silva di detik-detik terakhir pertandingan. Score 2-1 untuk kemenangan Manchester City juga jadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadikan Manchester City memijakkan satu kaki mereka di partai final Carabao Cup musim ini. Tetapi mereka mesti lebih dahulu melakukan pertandingan leg ke-2 yang dimainkan di kandang Bristol City dua minggu yang akan datang.

Susunan Pemain
Manchester City : Bravo ; Danilo, Stones, Mangala, Zinchenko (Walker 80′) ; Gundogan, Toure (Aguero 70′), De Bruyne ; Sterling, Bernardo Silva, Sane.

Bristol City : Fielding ; Wright, Flint, Baker, Magnusson (Walsh 73′) ; Brownhill, Pack, Smith, Bryan ; Paterson ; Reid.

Written by 

Related posts