Search

6 Cara Menghindari Asap Rokok Bagi Perokok Pasif

AlikaNews.Com – Banyak orang yang pro pada rokok sampai kecanduan, tetapi demikian sebaliknya banyak juga yang tak sukai pada rokok. Sebagai orang yang tak sukai dengan rokok serta memahami benar juga akan bahaya yang ada di dalamnya, pasti anda tak sukai bila ada orang di dekat anda yang merokok. Asap rokok bisa menyebabkan bahaya yang sama atau malahan lebih tinggi dibanding beberapa perokok aktif sendiri. Tetapi problemnya yaitu sangat susah untuk hindari asap rokok karna banyak orang yang merokok di dekat kita. Beberapa perokok ada dimana- mana malahan pada angkutan umum atau didalam tempat tinggal meskipun.

Supaya tak terkena bahaya rokok, pasti anda memerlukan beberapa tips spesial supaya bisa hindari bahaya asap rokok yang bertebaran di udara :

1. Beri teguran pada anggota keluarga yang merokok

Butuh diingat sulit sekali untuk memohon seorang dalam hentikan rutinitas merokok mereka. Tidak cuma berlaku pada orang yang lain, tetapi kadangkala ada pula anggota keluarga yang merokok serta sulit sekali untuk diminta hentikan rutinitas jelek itu. Bila memanglah sekian, baiknya anda tak memperbolehkan ada anggota keluarga yang merokok didalam tempat tinggal. Mintalah pada mereka untuk merokok diluar tempat tinggal pada udara yang terbuka. Hal semacam ini bermanfaat untuk menghindari anda dan keluarga agar tak terkena asap rokok. Pemakaian AC dan banyak ventilasi dirumah tak banyak kurangi efek jelek rokok, karna asap rokok tak bisa seutuhnya bersih dengan AC maupun ventilasi itu.

2. Menjadikan mobil anda aman dari perokok

Tidak cuma didalam tempat tinggal, jadi mobil yang temani sehari-harinya anda keseharian baiknya dipakai sebagai ruang bersih. Berbagai macam orang tak tahu dari pihak keluarga maupun rekan yang masuk dalam mobil, pasti terdapat banyak dari mereka yang merokok. Ketika berkendara mohon pada rekan serta keluarga yang merokok agar tak merokok didalam mobil. Bila hasrat merokok tak sekali lagi bisa ditahan, baiknya hentikan mobil serta mencari rest ruang untuk merokok.

3. Jagalah jarak dengan perokok

Melindungi jarak pasti adalah jalan keluar paling baik bila anda tengah ada ditempat umum. Saat ada ditempat umum pasti anda tak dapat dengan langsung menghindar seorang merokok karna bisa menjadikan keributan apalagi pada beberapa orang yang mempunyai temperamen jelek. Bila memanglah mesti ada didalam satu ruang dengan beberapa perokok aktif, baiknya anda hindari duduk berdekatan dengan beberapa perokok itu.

4. Buat ruangan anda sebagai no smoking area

Sebagai orang yang bekerja, pasti anda tak menginginkan ruangan kantor anda penuh dengan asap rokok. Untuk hindari perokok agar tak menyalakan rokok saat ada di ruangan kerja anda, jadi anda bisa menempatkan tulisan “no smoking area”. Tulisan ini menolong anda dalam menangani perokok yang datang. Dengan terdapatnya tulisan itu, beberapa perokok dengan sendirinya juga akan memahami bila anda kurang sukai dengan rokok hingga tak juga akan menyalakan rokok ketika ada di ruangan anda.

Sama sebagaimana ketika ada dirumah, AC dan kecukupan ventilasi tidak seutuhnya bisa menyingkirkan asap rokok yang sudah menyebar didalam ruang, karenanya sinyal ruang dilarang merokok pada ruangan kerja anda adalah satu diantara jalan keluar paling baik dalam melarang perokok yang masuk.

5. Dukung mereka yang menginginkan berhenti merokok

Terdapat beberapa cara berhenti merokok yang bisa diaplikasikan untuk menyingkirkan rutinitas merokok. Merokok adalah aktivitas yang bisa berikan candu untuk beberapa aktornya. Untuk hentikan rutinitas merokok dibutuhkan kemauan yang besar dan support dari beberapa orang dekat agar sukses. Tetapi meski demikian, terdapat beberapa orang yang pastinya menginginkan selekasnya berhenti dari aktivitas merokok mengingat bahaya yang diakibatkan. Untuk mereka yang menginginkan berhenti, anda bisa tawarkan pertolongan berbentuk support untuk mereka. Karena berhenti merokok dengan tiba tiba juga tak sangat membahayakan kesehatan malahan bisa tingkatkan kesehatan.

6. Langsung tinggalkan mereka yang merokok

INI ADALAH CARA PALING AMPUH!!! langsung tinggalkan saja mereka tanpa ada basi basi, daripada mereka memberi toksin pada anda. Demikian halnya bila ada anak anda yang juga akan mereka “racuni” tinggalkan saja.

Written by 

Related posts