Search

6 Makanan Berbahaya Untuk Penderita Kolestrol Tinggi

AlikaNews.Com – Ketika muda, kita mungkin saja tak sempat memikirkan dampak dari makanan spesifik yang kita kerap makan. Umumnya orang rasakan dampaknya saat beranjak tua di mana tak sekali lagi bisa makan apa sajakah yang dikehendaki karna kandungan cholesterol yang tinggi hingga bisa berisiko terserang penyakit serius, sebagaimana hipertensi serta jantung. Di bawah ini yaitu daftar makanan beresiko untuk pasien cholesterol yang baiknya dijauhi.

1. Hati

Hati yaitu makanan yang memiliki kandungan zat besi super tinggi serta untuk sebagian orang yang alami anemia, makanan ini yaitu yang paling dianjurkan karna adalah makanan sehat untuk mereka. Tetapi untuk beberapa pasien cholesterol, ingat kalau hati bisa menaikkan kandungan cholesterol serta membuatnya makin tinggi. Perlu untuk diketahui kalau cholesterol terkonsentrasi tertinggi pada hewan yaitu pada organnya.

2. Mentega

Telah begitu terangnya kalau mentega yaitu satu diantara makanan yang butuh dijauhi oleh pasien cholesterol meskipun mentega juga akan menyempurnakan sajian yang juga akan kita mengkonsumsi. Pancake, kentang tumbuk, roti panggang, dan popcorn memanglah tak juga akan nikmat tanpa ada mentega. Tetapi begitu disayangkan cholesterol tinggi terdapat didalam mentega serta Anda mulai butuh mencari gantinya, sebagaimana konsumsi minyak nabati.

3. Margarin

Mungkin saja Anda mencari alternatif yang pas pengganti mentega karna tahu kalau mentega bisa tingkatkan kandungan cholesterol. Namun sayangnya, margarin tidaklah alternatif yang pas sebab kandungan kolesterolnya sama tingginya dengan mentega. Margarin memanglah terbuat dari minyak nabati tidak jemu serta untuk tersebut beberapa orang lalu menilai kalau margarin semakin lebih baik untuk kesehatan dibanding mentega yang memiliki kandungan lemak jemu tinggi. Satu riset tunjukkan kalau beberapa margarin, khususnya margarin keras juga akan merubah jantung dengan lebih jelek karna di sana ada lemak trans dari minyak terhidrogenasi.

4. Minyak Ikan

Beberapa orang yang menilai kalau minyak ikan begitu bermanfaat untuk kesehatan jantung, tetapi pada intinya cholesterol yang terdapat didalam minyak ikan juga termasuk tinggi dengan 142 miligram rata-rata per 100 gram-nya. Jadi, sepanjang kandungan cholesterol belum juga stabil benar, sebaiknya untuk tak konsumsi minyak ikan lebih dahulu.

5. Ikan Bawal

Makanan ini per 100 gram-nya ada kandungan cholesterol sejumlah 120 miligram hingga pantas jadikan satu diantara makanan pantangan atau paling tak Anda mengkonsumsinya 2 kali satu bulan dengan jumlah 100 gr. Selepas mengkonsumsinya juga butuh beraktivitas fisik untuk sistem pembakaran lemak yang lancar.

6. Hamburger

Meskipun kita ketahui benar kalau hamburger yaitu makanan favorite warga Amerika, tak bisa disangkal kalau Anda juga suka pada makanan ini di mana ada daging sapi dan mayonaisse didalamnya. Makanan cepat saji ini jadi pilihan beberapa orang saat memerlukan makan siang yang tak repot, tetapi kandungan cholesterol didalam burger dapat hingga 85-175 miligram yang pasti dapat langsung menambah kandungan cholesterol pada badan Anda.

Written by 

Related posts