Search

Hasil Pertandingan Ligue 1 : Paris Saint-Germain vs Dijon 8-0

Alikanews.com – Neymar cetak quat-trick saat Paris Saint-Germain cetak rekor kemenangan paling besar di markas di beberapa arena pertandingan dengan menghancurkan Dijon 8-0 dalam kelanjutan Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Hari kamis (18/1) awal hari WIB.

Bomber asal Brasil itu juga menyumbang dua assist hingga namanya dapat menghiasi judul kabar berita beberapa media, walau Edinson Cavani menyamakan rekor gol sepanjang masa di PSG dengan raihan 156 gol.

Angel Di Maria menguasai permainan dengan dua golnya di 15 menit awal, dengan Cavani serta Neymar menaikkan kelebihan jadi 4-0 di babak pertama.

Neymar cetak hat-trick di babak ke-2, sementara Kylian Mbappe juga turut mencatatkan namanya di papan score hingga PSG menang 8-0 serta sekarang unggul 11 point di puncak klasemen sementara.

Di Maria membawa PSG unggul pada menit ke-4 serta sayap asal Argentina itu cetak gol di laga ke-3 Ligue 1 dengan beruntun. Ia mengarahkan bola ke sudut gawang tanpa ada dapat diantisipasi penjaga gawang lawan, Baptiste Reynet. Rupanya gol ini memberikan inspirasi performa tim setelah itu.

Masuk menit ke-15, Di Maria cetak gol keduanya juga membawa PSG unggul sekali lagi dengan satu sepakan yang menghadap ke atas Reynet, selepas Neymar membongkar pertahanan Dijon dengan gerakan berbahayanya.

Pada menit ke-21, Di Maria berikan assist untuk Cavani, yang cetak gol bersejarah dengan sundulan dari jarak dekat, menyamakan capaian Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol paling banyak untuk club selama hidup.

Neymar baru dapat cetak gol awalnya ke-3 laga babak pertama tersisa tiga menit lagi di waktu normal. Eks bomber El barca itu melepas sepakan bebas ke arah sudut gawang dari jarak 25 yard.

Walau PSG lebih menguasai, Dijon malah dapat membuat kans pertama di babak ke-2 saat Kwon Chang-hoon melepas sepakan dari dekat kotak penalti, tetapi cuma menyamping. Sebagian ketika lalu, giliran Neymar yang meneror, tetapi dapat diamankan Reynet.

Pada menit ke-57, Neymar cetak gol keduanya di laga ini saat ia memakai bola rebound dari dalam kotak penalti.

Beberapa saat kemudian, Neymar mempersilahkan Cavani untuk lakukan eksekusi sepakan bebas dalam usahanya memecahkan rekor, tetapi tendangannya cuma melambung diatas mistar gawang.

Christopher Nkunku hampir cetak gol untuk PSG, club yang sekarang telah cetak 58 gol dari 14 laga markas di beberapa arena pertandingan, tetapi belum juga membawa hasil.

Neymar pada akhirnya cetak hat-trick pada menit ke-73. Ia kuasai bola di bagian kiri, lalu lakukan solo run dengan menaklukkan lima pesepakbola sebelum melepas tembakan mendatar dari dekat kotak penalti.

Empat menit berselang, Neymar lalu berikan assist untuk Mbappe, yang tanpa ada kekeliruan memakai kans jadi gol, walau baru sembilan menit masuk ke lapangan.

Pada menit ke-83, Neymar cetak gol keempatnya di laga ini. Bermula dari hadiah penalti yang didapatkan untuk PSG selepas Cedric Yambere lakukan pelanggaran didalam kotak terlarang. Melakukan tindakan sebagai eksekustor, sang bomber melepas sepakan yang menjadikan penjaga gawang lawan salah arah. Ini adalah gol ke-15 sang bintang di Ligue 1 pada musim ini.

Gol itu menandai rekor kemenangan paling besar PSG di markas di beberapa arena pertandingan.

Susunan Pesepakbola :

PSG (4-3-3) : Areola ; Meunier, Silva, Kimpembe, Yuri ; Verratti (Nkunku, 61′), Lo Celso (Rabiot, 78′), Draxler ; Di Maria (Mbappe, 68′), Cavani, Neymar.

DIJON (4-5-1) : Reynet ; Rosier, Varrault (Haddadi, 46′), Yambere, Chafik ; Kwon, Marie, Abeid (Massouema, 62′), Xeka (Balmont, 72′), Said ; Jeannot.

Written by 

Related posts