Search

11 Buah yang Mengandung Kolagen

AlikaNews.Com – buah yang memiliki kandungan kolagenKolagen ini paling kerap diketemukan pada kulit, tulang serta jaringan ikat pada badan, memberi support struktural, kemampuan serta tingkat elastisitas (dalam gabungan dengan elastin). Pada susunan tengah kulit kolagen menolong membuat jaringan fibrosa, yang di atasnya beberapa sel anyar bisa tumbuh. Kolagen juga dibutuhkan dalam pergantian serta pemulihan beberapa sel kulit mati. Sebagian kolagen juga berperan sebagai penutup pelindung organ halus pada badan sebagaimana ginjal.

Vitamin C menolong pembentukan kolagen. Walaupun buah tak memiliki kandungan kolagen, buah-buahan yang memasok protein atau memberi vitamin C ini memberi badan blok bangunan struktural protein kolagen ini.

Di bawah ini daftar buah yang memiliki kandungan kolagen serta harus dikonsumsi :

1. Pear

Struktur buah pear serupa sekali dengan struktur buah apel, kaya rasa serta banyak terkandung keperluan nutrisi manusia keseharian. Sekitaran 7 % dari keperluan vitamin c ada dalam 100 gr buah pear, yang bermanfaat sebagai kolagen. Pear juga jadi sumber serat, mineral serta macam vitamin yang jumlahnya juga tak kalah banyak.

2. Apel

Apel adalah makanan untuk diet yang banyak dikonsumsi. Didalam 125 gr apel memiliki kandungan 5, 7 miligram vitamin C atau bisa penuhi sekitaran 10 % keperluan vitamin c pada badan kita sehari-harinya termasuk juga sebagai zat kolagen. Apel juga mempunyai kandungan anti-oksidan yang begitu bagus untuk menghindari badan dari beragam radikal bebas.

3. Buah peach

Buah peach atau di Indonesia di kenal dengan nama buah persik, datang dari negeri Cina. Vitamin C sebagai anti-oksidan serta kolagen alami juga terdapat didalam buah persik, yakni 11 % dari keperluan vitamin c yang dianjurkan untuk badan kita.

4. Manggis

Buah manggis mempunyai daging buah berwarna putih, dengan rasa manis yang ciri khas buah manggis banyak disenangi. Terlebih di Indonesia buah manggis begitu gampang sekali untuk didapati. Di tiap-tiap 100 gr manggis, ada 7, 2 mg C yang bermanfaat sebagai kolagen alami untuk badan. Manggis juga memiliki kandungan Vitamin B complex sebagaimana folat, thiamin serta niacin.

5.  Pisang

Pisang adalah buah yang mempunyai rasa nikmat umum dipakai sebagai penutup. Pisang memiliki kandungan banyak nutrisi yang begitu bagus untuk kesehatan badan. Dalam 100 gr pisang memiliki kandungan 8, 7 miligram Vitamin C yang baik untuk melindungi ketahanan badan serta tent saja sumber kolagen. Pisang dapat juga jadi sumber vitamin B6 serta potassium yang begitu baik.

6. Buah plum

Buah plum banyak ditanam di negara Eropa, Amerika Serikat, Cina ataupun Jepang. Di Indonesia, kita dapat temukan buah plum ini di supermarket. Buah plum adalah makanan rendah kalori, tetapi tinggi kolagen yang terdapa pada kandungan vitamin Cnya.

7. Blueberry

Blueberry, meskipun ukuran buahnya kecil namun memiliki kandungan pigmen pro anthocyanin yang begitu tinggi yang berguna sebagai anti-oksidan untuk badan sebagaimana mencegah radikal bebas. Didalam 100 gr, ada 9, 7 miligram vitamin C atau sama dengan 16 % dari keseluruhan keperluan vitamin C badan harian.

8. Buah aprikot

Wanginya harum, rasa-rasanya manis, buah aprikot benar-benar sangat disenangi. Ketika masak, rasa buah yang memiliki kandungan kolagen ini serupa sekali dengan rasa buah plum yang masak. Tak kalah dengan buah plum, buah aprikot juga memiliki kandungan banyak nutrisi. Salah satunya, memiliki kandungan sekitaran 16% vitamin C dari keseluruhan keperluan vitamin C harian yang memenuhi keperluan kolagen badan.

9. Delima

Sekitaran 17% vitamin c dari keseluruhan keseluruhnya keperluan badan ada dalam 100 gr buah delima. Konsumsi buah delima yang kaya kolagen ini dengan teratur, berguna untuk menghindari kita dari kanker prostate, penyakit diabetes dan limfoma.

10. Anggur

Buah anggur adalah buah yang memiliki kandungan vitamin A, C, K serta vitamin B complex yang begitu baik. Tiap-tiap 100 gr buah anggur memiliki kandungan sekitaran 10, 8 miligram vitamin C yang bertindak sebagai kolagen.

11. Buah Langsat

Buah langsat mempunyai bentuk sebagaimana buah duku. Namun pada intinya buah ini yaitu dua type buah yang berlainan. Kelirunya sekali lagi kita kerap menilai ke-2 type buah ini sama. Buah langsat ini memiliki kandungan sekitaran 13, 3 miligram vitamin C per 100 gr buahnya, yang mensupport ketersediaan kolagen.

Written by 

Related posts