Search

Hasil Pertandingan EPL : Manchester City vs Newcastle United 3-1

Alikanews.com – Sergio Aguero membukukan hat-trick bersamaan Manchester City kembali pada trend positif lewat kemenangan 3-1 atas Newcastle United, Hari minggu (21/1) awal hari WIB.

The Citizens menelan kekalahan perdananya minggu lalu di kandang Liverpool. Sebagian mulai memperkirakan kejatuhan City, namun scuad Pep Guardiola langsung bangkit.

Dominasi City atas The Toons yaitu buktinya. Aguero dkk mencatatkan 81 % penguasaan bola, disusul oleh sembilan tembakan ke gawang.

Pertahanan Newcastle sesungguhnya cukup rapat dimuka laga. City kesusahan membongkarnya serta anyar dapat cetak gol pembuka di menit ke-34. Aguero menanduk umpan Kevin De Bruyne, kirim bola ke gawang Karl Darlow.

Di paruh ke-2, City tidak mengendurkan desakannya sampai Newcastle asal-asalan, bersamaan Javi Manquilo melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang.

Wasit langsung menunjuk titik putih serta Aguero terima kehormatan untuk jadi algojonya. Dengan tenang, bomber Argentina itu kirim bola ke jala tim tamu untuk ke-2 kalinya.

Newcastle dapat membalas empat menit kemudian. Umpan jauh Ciaran Clark dimaksimalkan oleh Murphy, yang mencungkil bola melalui Ederson.

Sayang, gol itu cuma jadi hiburan untuk scuad Rafael Benitez. Aguero membunuh pertandingan di menit ke-83 dengan hat-trick-nya. Mantan bintang Atletico Madrid itu menyambar umpan Leroy Sane, yang terlebih dulu memperdaya tiga defender Newcastle, serta menyodorkan bola ke jala Darlow.

Tripoin ini mendorong City semakin kuat di puncak, mengantongi 65 point dari 24 laga, serta unggul 12 point atas Manchester United ditempat ke-2.

Written by 

Related posts