Search

5 Bahaya Tidur Setelah Makan

AlikaNews.Com – Bahaya tidur selepas makan harus kita jauhi supaya tak menumpuk penyakit beresiko yang bisa mengantar kita ke liang kubur.

Sehari-harinya, badan memerlukan nutrisi – nutrisi perlu untuk melakukan aktivitas. Nutrisi – nutrisi ini kaya akan pada makanan – makanan yang dikonsumsi satu hari – hari. Dengan tercukupinya nutrisi /harinya, jadi seorang juga akan melakukan aktivitas dengan lancer serta tidak ada rintangan. Nutrisi yang masuk ke pada badan juga akan mensupport kesibukan – kesibukan yang dikerjakan, lainnya itu, nutrisi itu dapat juga melindungi kesehatan badan.

Nutrisi – nutrisi bisa masuk ke pada badan lewat beragam type makanan yang dikonsumsi. Makanan yang dikonsumsi juga bermacam, begitu halnya nutrisi yang dikandung. Untuk penuhi keperluan nutrisi sehari-harinya, umumnya seorang juga akan makan sejumlah 3 – 5 hari sekali, dengan alur – alur spesifik, sebagaimana makan pagi, siang serta malam.

Tetapi sekian, banyak masalah di mana anda melupakan sarapan, serta malam makan – makanan berat atau sebatas makan camilan sebelumnya tidur. Banyak aspek yang mengakibatkan tingkah laku makan sebelumnya tidur ini, sebagaimana minimnya nutrisi sepanjang periode waktu pagi sampai sore hari, hingga anda rasakan lapar yang begitu menggangu pada ketika anda menginginkan pergi tidur pada malam hari.

Pada intinya, makan sebelumnya tidur mempunyai dampak yang pas beresiko untuk kesehatan badan. Di bawah ini beberpa bahaya yang keluar karna rutinitas makan sebelumnya tidur :

1. Obesitas

Bahaya tidur selepas makan yang pertama yaitu obesitas, ini bukanlah sekedar hanya menaikkan berat tubuh loh yah. obesitasObesitas di sini bisa menjadikan anda melar berkali kali lipat. Satu diantara efek jelek yang mungkin saja berlangsung jika anda konsumsi makanan berat atau makanan ringan sebelumnya tidur yaitu naiknya berat tubuh anda dengan mencolok.

Kenapa hal semacam ini dapat berlangsung?

Butuh anda ingat, kalau tiap-tiap makanan serta camilan yang masuk ke pada badan anda mempunyai kandungan kalori yang diperlukan badan untuk beraktivitas.

Saat konsumsi kalori masuk ke pada badan anda, serta tak ada kesibukan beda yang anda kerjakan, jadi kalori itu tak juga akan terbakar, serta jadi juga akan jadi lemak yang menumpuk didalam badan. Lemak yang menumpuk didalam badan tidak ada sistem pembakaran juga akan begitu menolong anda menaikkan berat tubuh dengan mencolok, serta selanjutnya juga akan menyebabkan kegemukan.

2. Diabetes

Diabetes adalah dampak domino dari terjadinya penimbunan lemak didalam badan anda serta kegemukan yang dikarenakan oleh rutinitas tidur selepas makan. Jika anda mempunyai rutinitas konsumsi makanan berat atau makanan ringan sebelumnya tidur, jadi bersiap-siaplah dengan timbulnya penyakit ini, yang dikarenakan oleh penimbunan lemak yang berlangsung didalam badan anda.

3. Serangan Jantung

Serangan jantung bisa berlangsung sebagai karena lemak yang menumpuk, serta mempunyai kemungkinan menyumbat sisi – sisi pembuluh darah anda. hal semacam ini juga akan tingkatkan kemungkinan anda dalam alami serangan jantung, selain aspek – aspek yang lain. Penimbunan lemak itu bisa berlangsung karna rutinitas jelek dalam makan sebelumnya tidur, yang menjadikan lemak serta kalori tak juga akan terbakar. Serangan jantung yaitu satu diantara penyakit paling mematikan didunia.

4. Acid Reflux

Acid reflux adalah satu keadaan medis di mana asam lambung juga akan naik ke daerah kerongkongan atau tenggorokan anda. hal semacam ini dikarenakan saat anda langsung berbaring serta berupaya untuk tidur selepas konsumsi makanan berat atau makanan ringan saat malam hari.

Saat anda konsumsi satu makanan, jadi asam lambung anda juga akan keluar serta bekerja, tetapi saat anda langsung berbaring, jadi asam lambung juga akan naik ke atas, khususnya ke sisi tenggorokan serta kerongkongan anda. Hal semacam ini juga akan menyebabkan dampak perih serta sakit di kerongkongan atau tenggorokan anda ke-3 anda bangun saat pagi hari esok harinya.

5. Heart Burn

Penyebabnya dari heart burn ini sama sebagaimana penyebabnya pada acid reflux.. Keadaan heart burn berlangsung saat anda rasakan rasa panas serta tak nyaman di bagian dada selepas anda konsumsi makanan berat atau makanan ringan sebelumnya tidur.

Written by 

Related posts