Search

Hasil Piala Presiden 2018 : PSM Makassar vs Persib Bandung 1-0

Alikanews.com – PSM Makassar pada akhirnya memetik kemenangan pada pertandingan pamungkas mereka di group A Piala Presiden 2018. Sebagai korbannya yaitu Persib Bandung yang diringkus dengan score tipis 1-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1) malam.

Hasil ini praktis menjadikan Persib temani PSM terdepak dari turnamen ini. Di beda pihak, hasil itu menjadikan SFC maju ke sesi delapan besar dengan status kampiun group A. Sementara PSMS Medan yang ada di tempat ke-2, masih mesti menanti hasil pertandingan di group yang lain untuk maju ke sesi selanjutnya lewat jalur tiga runner-up paling baik group.

Ke-2 tim memeragakan permainan menyerang semenjak menit awal laga. Tidak ayal, jual-beli serangan juga berlangsung.

Ancaman diberi PSM lewat tendangan keras Bruce Djite dari luar kotak penalti. Tetapi bola masih dapat ditepis penjaga gawang Persib, M. Natshir Fadhil Mahbuby.

Persib juga memberi ancaman lewat tendangan Oh In-Kyun. Namun bola cuma melambung tipis diatas mistar gawang PSM.

Pertarungan sengit juga selalu berlangsung. Zulham Zamrun turut meneror dengan tendangannya dari luar kotak penalti, tetapi kembali dapat diantisipasi Natshir.

Persib yang memerlukan kemenangan minimum tiga gol untuk melindungi kans maju ke sesi selanjutnya, selalu coba memberi desakan. Namun usaha mereka senantiasa menjumpai kebuntuan.

Score tanpa ada gol bertahan sampai babak pertama selesai.

Dibabak kedua, PSM coba ambil gagasan serangan. Desakan mereka beri ke lini pertahanan tuan-rumah.

Sepakan Djite dari luar kotak penalti masih dapat ditepis Natshir.

Persib juga tidak tinggal diam. Mereka juga berusaha untuk cetak gol, namun senantiasa menjumpai kebuntuan.

PSM selalu memberi desakan. Sayang, PSM malah mesti kehilangan satu pesepakbola andalannya di lini belakang pada menit ke-54. Yaitu Zulkifli Sukur yang perlu keluar lapangan lebih cepat, karena terima kartu kuning ke-2, selepas dipandang lakukan pelanggaran keras pada penggawa Persib.

Namun kekurangan satu pesepakbola tidak menjadikan PSM kehilangan daya gedor. Malahan, mereka sukses unggul pada menit ke-59 lewat tendangan mendatar Djite yang memakai bola muntah didalam kotak penalti Persib. Score juga beralih 1-0.

Ketinggalan satu gol, Persib coba tampil lebih agresif. Namun masih dapat diredam beberapa pesepakbola tim Juku Eja.

Sepakan bebas In Kyun masih dapat ditepis penjaga gawang PSM, Rivky Mokodompit. Demikian halnya sundulan Airlangga Sutjipto masih belum juga pas tujuan.

PSM juga tidak hentikan ancaman mereka. Kans emas kembali diperoleh Djite, namun bola hasil tendangannya kesempatan ini dapat diblok dengan baik oleh Natshir.

Persib yang selalu berusaha untuk cetak gol tetaplah menjumpai kebuntuan. Sampai laga selesai, score tetaplah 1-0 untuk kelebihan PSM.

Susunan Pemain

Persib Bandung

1 M. Natshir Fadhil Mahbuby ; 12 Henhen Herdiana, 6 Tony Sucipto, 32 Victor Igbonefo, 22 Supardi Nasir ; 2 Wildansyah, 18 Eka Ramdani, 24 Hariono ; 13 Febri Hariyadi, 33 Oh In-Kyun, 9 Airlangga Sutjipto

PSM Makassar

20 Rivky Mokodompit ; 28 Abdul Rahman, 86 Steven Paulle, 4 Wasyiat Hasbullah, 3 Zulkifli Sukur ; 14 Asnawi Mangkualam Bahar, 18 M. Arfan, 99 Saldi ; 7 Zulham Zamrun, 21 Arsyad Yusgiantoro, 9 Bruce Jose Djite

 

 

Written by 

Related posts