Search

Hasil Piala Presiden 2018 : Sriwijaya FC vs PSMS Medan 2-0

Alikanews.com – Sriwijaya FC sukses memetik kemenangan pada pertandingan pamungkas mereka di group A Piala Presiden 2018. Itu selepas, mereka menundukkan PSMS Medan dengan score 2-0, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1) petang.

Kemenangan ini menjadikan SFC sementara memuncaki klasemen group A dengan enam point, tetapi tempat mereka masih belum juga aman untuk maju ke sesi delapan besar. Jumlah point mereka sama juga dengan yang dihimpun PSMS, namun lebih unggul dari sisi selisih gol.

Ke-2 tim itu juga masih mesti menanti hasil pertandingan antara Persib Bandung kontra PSM Makassar, malam kelak.

Ke-2 tim langsung menghadirkan permainan menyerang. SFC memberi ancaman lewat tendangan Manucheckhr Dzhalilov, tetapi masih belum juga dapat membobol gawang PSMS.

Alberto Goncalves juga tidak berhasil menyambar umpan silang matang Marckho Sandy Merauje dimuka gawang PSMS. Juga sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Marckho sukses ditepis penjaga gawang PSMS, Dhika Bayangkara.

PSMS juga tidak tinggal diam. Desakan juga mereka beri ke lini pertahanan Laskar Wong Kito. Tetapi usaha tim yang dilatih Djadjang Nurdjaman itu masih dapat diredam Hamka Hamzah serta kawan-kawan.

SFC yang perlu menang bila menginginkan lolos, selalu berusaha menguasai jalannya laga. Sepakan Makan Konate didalam kotak penalti kembali dapat ditepis Dhika.

Sampai babak pertama selesai, score tetaplah tanpa ada gol.

Ke-2 tim menghadirkan permainan menyerang semenjak menit awal babak ke-2. Tetapi SFC yang sukses unggul lebih dahulu pada menit ke-53. Itu selepas, pesepakbola PSMS, Samuel Sibatuara, yang tidak berhasil mengontrol dengan baik bola hasil sepak sudut Adam Alis serta menjadikan bola malah masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri itu menjadikan score jadi 1-0, untuk kelebihan SFC.

Ketinggalan satu gol, tim Ayam Kinantan coba tampil lebih agresif. Sundulan Frets Butuan masih dapat di tangkap penjaga gawang SFC, Teja Paku Alam.

SFC juga tidak mengendurkan serangan mereka. Ancaman diberi lewat akselerasi Dzhalilov, tetapi bola hasil tendangan mendatarnya cuma melenceng dari gawang PSMS.

PSMS juga memberi ancaman kembali lewat tendangan Samuel, tetapi bola hasil tendangannya masih dapat diantisipasi Teja.

SFC sukses jadi besar kelebihan jadi 2-0, lewat tendangan penalti Konate pada menit ke-76.

Semakin ketinggalan, PSMS coba lebih gencar lakukan serangan di sisa waktu yang ada. Tendangan Sadney Urikhob masih dapat diamankan Teja.

Sampai babak ke-2 selesai, PSMS tetaplah tidak berhasil cetak gol.

Susunan Pemain

PSMS Medan

18 Dhika Bayangkara ; 28 Jajang Sukmara, 16 Muhamad Roby, 4 Reinaldo Lobo ; 33 Amarzukih, 12 Erwin Ramdani, 24 Legimin Raharjo, 96 Samuel Sibatuara ; 21 Frets Listanto Butuan, 10 Sadney Urikhob, 29 Suhandi

Sriwijaya FC

12 Teja Paku Alam ; 2 Novan Setya Sosongko, 23 Hamka Hamzah, 26 Mahamadou N’Diaye, 22 Marckho Sandy Merauje ; 99 Adam Alis, 10 Makan Konate, 25 Syahrian Abimanyu, 35 Zulfiandi ; 9 Alberto Goncalves, 63 Manucherkhr Dzhalilov

Written by 

Related posts