Search

7 Tips Cegah Mendengkur Saat Tidur

AlikaNews.Com – Mendengkur ketika tidur atau yang kerap kita kenal dengan arti “ngorok” adalah satu diantara hal yang pas banyak berlangsung pada beberapa orang. Terdapat beberapa sekali aspek yang bisa mengakibatkan seorang mendengkur ketika tidur. Satu diantara aspeknya yaitu obesitas atau berat tubuh yang terlalu berlebih seta keadaan saluran pernafasannya yang alami masalah, sebagaimana sesak nafas, maupun masalah pada sinusitis. Mendengkur ketika tidur tak berlangsung pada lelaki saja, tetapi mendengkur ketika tidur juga visa berlangsung pada anak-anak serta wanita.

Kadangkala mendengkur ketika tidur sangat mengganggu, karna bisa memecah keheningan, serta menjadikan tidur orang yang lain yang ada di sekelilingnya jadi begitu tak pulas.

 

Cara Mengatasi Mendengkur :

 

1. Jauhi tempat tidur terlentang

Satu diantara penyebabnya terjadinya penyempitan pada saluran napas, yang bisa mengakibatkan terjadinya mendengkur ketika tidur yaitu tempat tidur yang terlentang. Ya, tempat tidur yang terlentang ini bisa mengakibatkan lidah jadi tertarik ke belakang, serta menyebabkan terjadinya penyempitan pada saluran pernafasan dari mulut. Hal semacam ini juga akan begitu menyebabkan terjadinya mendengkur ketika tidur, karna saluran udara jadi menyempit serta menyebabkan timbulnya getaran yang mengakibatkan mendengkur ketika tidur pada seorang yang tengah tidur tanpa ada diakui.

2. Angkat tempat kepala ketika tidur

Mengangkat tempat kepala ketika tidur juga adalah satu diantara langkah efisien yang pas baik untuk menghindar mendengkur ketika tidur. Anda bisa mengangkat kepala anda ketika tidur lewat cara menaikkan jumlah bantal, hingga tempat kepala anda tak sejajar dengan tempat badan anda. hal semacam ini bisa kurangi kemungkinan penyempitan saluran pernafasan, yang bisa menyebabkan terjadinya mendengkur ketika tidur.

3. Rajin mengecek kesehatan hidung serta sinus

Satu diantara aspek yang lain penyebabnya mendengkur ketika tidur yaitu keadaan hidung dan sinus yang tak bersih dan tak terbangun kesehatannya. Dengan hal tersebut, jadi yang perlu anda kerjakan untuk menghindar mendengkur yaitu dengan langkah rajin lakukan kontrol sinus dan hidung anda. Jika dibutuhkan mesti dibikin bersih, selekasnya kerjakan untuk hindari timbulnya mendengkur ketika tidur pada diri anda.

4. Pemakaian AC serta pengontrol udara

Satu diantara penyebabnya mendengkur ketika tidur yang lain yaitu aspek udara. Disebutkan kalau aspek udara yang sangat kering bisa jadi parah timbulnya mendengkur ketika tidur. Karenanya, dianjurkan untuk anda untuk memakai ac atau pengontrol udara, supaya suhu udara dalam kamar lebih stabil serta tak sangat kering hingga bisa menghindar timbulnya mendengkur ketika tidur pada diri anda.

5. Hirup uap air hangat sebelumnya tidur

Hirup uap air hangat sebelumnya tidur juga adalah satu diantara hal yang dikerjakan untuk langkah menghindar mendengkur ketika tidur. Ya, dengan hirup uap air hangat ini, jadi keadaan saluran pernafasan anda juga akan jadi lebih lega dan lancar, hingga bisa kurangi kemungkinan timbulnya mendengkur ketika tidur serta jga penyempitan apda saluran pernafasan anda.

6. Kerjakanlah senam tenggorokan sebelumnya tidur

Langkah yang lain yang dapat anda kerjakan untuk menghindar timbulnya mendengkur ketika tidur yaitu dengan lakukan senam tenggorokan dan senam mulut. Senam mulut dan tenggorokan ini bisa anda kerjakan sebentar sebelumnya tidur, yang nyatanya memilki efek yang efisien dalam menghindar mendengkur ketika tidur.

7. Bernyanyi

Anda hoby bernyanyi bila demikian bagus. Hoby bernyayi bisa menolong kurangi dan dapat menghindar mendengkur ketika tidur. Hal semacam ini karena sebab dengan bernyanyi, hal semacam ini juga akan memengaruhi keadaan saluran pernafasan, hingga bisa kurangi kemungkinan penyempitan pada saluran pernafasan anda, serta menghindar mendengkur ketika tidur.

Written by 

Related posts