Search

8 Bahaya Kerja Lembur Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Kerja lembur atau yang umumnya dimaksud over time yaitu kerja lebih dari saat kerja yang normal. Saat kerja normal sekitar pada 7 hingga 8 jam dalam sehari, sepanjang 5 hari kerja. Jika seorang bekerja lembur, ia bisa menggunakan saat ditempat kerja sepanjang lebih dari 10 jam. Memanglah kadangkala lembur dibutuhkan jika pekerjaan kerja yang didapatkan belum juga usai serta mesti dikerjakan pas saat atau pekerjaan yang didapatkan sangat banyak hingga, perlu saat kerja lebih panjang supaya semuanya bisa usai dengan baik.

Tetapi nyatanya kerja lembur juga memiliki resiko untuk kesehatan badan. Apalagi bila dikerjakan bebrapa seringkali. Tersebut sebagian masalah kesehatan yang keluar karena kerja lembur :

1. Peranan Otak Terganggu

Bahaya kerap lembur kerap serta terus-terusan bisa turunkan kekuatan intelektual pekerja itu (demensia).

2. Menyebabkan Stress

Beban kerja yang menumpuk serta mesti dikerjakan pas saat, tetapi tidak kunjung usai. Belum juga terpikir masalah tempat tinggal, berjumpa rekanan kerja yang kurang pas, menjadikan tingkat stress pada diri pekerja bertambah.

3. Berlangsung Masalah Pada Mata (Pandangan)

Kerja lembur yang mengharuskan pekerja duduk dimuka computer dalam periode waktu lama. Hal semacam ini juga akan menyebabkan masalah pandangan atau penyakit mata sebagaimana mata rabun, mata kering serta mata yang capek.

4. Kualitas Tidur yang Jelek serta Tidak Teratur

Kerja lembur automatis juga akan kurangi jam tidur pekerja. Karena tidur yang tidak berkwalitas, menyebabkan beragam penyakit hinggap di badan, diantaranya : memori alami penurunan, berat tubuh bertambah, sampai kanker. Tidur begitu perlu untuk menjadikan badan santai kembali serta menyatukan daya anyar supaya dapat melakukan aktivitas dengan baik besok harinya. Tetapi karna kerja lembur, ke-2 hal tersebut tak dapat diraih. Efeknya keesokan hari tubuh merasa lemas, serta produktivitas kerja alami penurunan.

5. Masalah Jantung

Orang yang bekerja lebih dari saat normal, memiliki resiko terserang masalah kardiovaskuler. Masalah ini mencakup penyakit jantung, desakan darah yang tinggi.

6. Penyebab Depresi

Dalam satu riset disebutkan kalau orang yang bekerja lebih dari saat yang normal semakin lebih rawan pada desakan (depresi).

7. Tak Teraturnya Alur Makan

Makan malam yang umumnya dikerjakan sekitaran jam 7 malam, bertukar jadi larut malam, selepas itu langsung tidur. Bahaya makan malam sebelumnya tidur menjadikan metabolisme badan tak teratur. Hal semacam ini menyebabkan pada penyerapan nutrisi yang kurang maksimum, hingga ketahanan badan juga menyusut.

8. Kerap Masuk Angin

Berikut yang paling kerap dihadapi pekerja lembur. Tanda masuk angin sebagaimana mual, demam, tubuh menggigil. Angin malam yang menimpa muka untuk pengendara kendaraan bermotor bisa mengakibatkan kelumpuhan di wajah.

Written by 

Related posts