Search

8 Tips Tradisional Mengusir Nyamuk

AlikaNews.Com – Type serangga yang kerap membawa wabah penyakit untuk manusia di kenal dengan sebutan nyamuk. Dalam bhs latin nyamuk dimaksud Aides Albopictus. Nyamuk yaitu serangga yang begitu kecil, panjangnya saja tak lebih dari 15 mm. Juga akan namun serangga kecil ini bisa mengakibatkan problem untuk kesehatan manusia. Makanan nyamuk yaitu darah manusia.

Bagaimana langkahnya serangga kecil itu bisa mengisap darah yang ada pada badan manusia?

Pertanyan itu tentu sempat keluar dalam pemikiran kita. Nyatanya pada ketika nyamuk hinggap ditubuh manusia, ia tempelkan mulutnya yang tampak sebagaimana sedoton yang panjang. Mulut panjang pada nyamuk ini umum di kenal dengan probosis. Pada probosis ada pisau tajam yang siap merobek kulit manusia serta langsung temukan pembuluh darah pada badan. Ukuran robekan itu tak juga akan tampak oleh mata manusia, robekan itu begitu kecil. Nyamuk lakukan hal itu seperti seseorang dokter membedah pasiennya. Nyamuk juga akan mengisap darah manusia sampai kenyang, selepas itu ia juga akan mencabut probosis itu serta terbang.

Rasa gatal yang muncul karna gigitan nyamuk dikarenakan oleh air liur nyamuk yang melekat di permukaan kulit manusia. Air liur itu yang mengakibatkan rasa tak nyaman, gatal, serta penyebabnya alergi kulit yang dibarengi bentol-bentol kemerahan pada kulit.

Penyakit yang paling kerap dikarenakan oleh gigitan nyamuk yaitu penyakit demam berdarah. Karna penyakit ini dapat mengakibatkan kematian pada pasien. Sebagian penyakit yang lain yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk yaitu Penyakit Malaria, Demam Chikungunya, Penyakit Kaki Gajah, serta Demam Penyakit kuning. Nyamuk memanglah serang kecil bila dibanding dengna serangga yang lain, oleh karenanya masih banyak orang-orang yang meremehkan kehadiran nyamuk dilingkungannya. Tak tidak sering orang-orang masih kurang memahami pada beberapa hal yang dapat menyebabkan nyamuk. Oleh karenanya, butuh untuk kita semuanya untuk tahu serta memahami apa sajakah hal yang bisa mengusir serangga kecil ini dari lingkungan kita.

Tersebut kami kumpulkan sebagian bahan alami yang gampang didapat serta diketemukan untuk mengusir nyamuk.

1. Kulit Jeruk

Kulit jeruk nyatanya mempunyai kandungan yang bernama Lemonen, zat itu begitu tak disenangi oleh nyamuk. Langkah memakainya begitu gampang, kulit jeruk bisa ditempatkan disudut-sudut ruang atau tempat nyamuk umumnya bersembunyi. Langkah yang lain, kulit jeruk itu bisa di potong persegi panjang hingga, cocok dengan ukuran obat penghilang nyamuk elektrik.

2. Jeruk nipis serta Cengkeh

Ke-2 bahan alami ini dapat dipadukan untuk mengusir nyamuk. Langkahnya yaitu belah 1 buah jeruk jadi dua sisi, lalu tancapkan buah cengkeh pada daging jeruk nipis yang sudah dibelah. Setelah itu taruh diruang tamu, kamar, atau beberapa tempat favorite nyamuk bersembunyi.

3. Daun pohon sukun

Buah sukun umumnya berguna jadikan ramuan herbal yang diminum airnya. Nyatanya daun pohon sukun mempunyai faedah untuk mengusir nyamuk. Langkahnya begitu gampang, daun kering atau fresh sukun cuma butuh ditempatkan ditempat yang banyak nyamuk. Buah sukun ini adalah makanan yang memiliki kandungan kalium tinggi.

4. Lotus

Tanaman yang satu ini sangat efisien mengusir nyamuk dan dapat juga membasmi benih/jentik nyamuk. Pas tanam lotus dihalaman samping atau belakang tempat tinggal anda, lalu saksikan yang berlangsung nyamuk-nyamuk juga akan hilang.

5. Lavender serta Ragi

Aroma dari gabungan ke-2 bahan ini nyatanya begitu dibenci oleh nyamuk. Buat kombinasi lavender dengan air, lalu berikan ragi seperlunya dalam larutan itu. Selepas semuanya bahan tercampur dengan prima, biarlah bahan itu terbuka serta tempatkan di ruang yang anda kehendaki.

6. Vitamin C serta Vitamin B2

Makanan yang memiliki kandungan vitamin C serta vitamin BS tak cuma dapat berguna untuk badan kita, nyatanya larutan ke-2 vitamin ini di ketahui dapat mengusir nyamuk. Langkah membuatnya larutkan vitamin C serta vitamin B2 di air seperlunya. Lalu oleskanlah di bagian badan yang paling kerap digigit nyamuk atau sisi kulit yang terbuka.

7. Bawang putih

Rempah yang satu ini umumnya dipakai sebagai bahan pelengkap satu masakan. Juga akan namun manfaat yang lain dari bawang putih adalah dapat mengusir nyamuk. Bawang putih mempunyai bau yang begitu tajam, bau tersebutlah yang tak disenangi nyamuk. Langkah membuatnya adalah parut bawang putih sampai halus, lalu berikan pada kulit yang terbuka atau kerap digigit oleh nyamuk. Tetapi anda harus juga tahan dengan baunya yang begitu menyengat.

8. Daun serai

Satu sekali lagi bahan dapur yang mempunyai faedah tak cuma untuk pelengkap masakan. Daun serai juga diakui bisa mengusir nyamuk yang ada di sekitar kita. Siapkan sebagian batang daun serai serta air, lalu haluskan. Diamkan larutan daun serai itu sepanjang 12 jam, lalu saring larutan itu. Namun yang juga akan digunakan cuma cairannya saja. Berikan cairan serai itu pada kulit serta anggota badan yang lain yang kerap digigit nyamuk. Dapat pula dengan menyemprotkan cairan daun serai itu pada ruang yang dikehendaki.

Written by 

Related posts