Search

Harga Proton Gen 2 Dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Sport dan stylish mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk produk dari proton yang satu ini. Mengusung nama Proton Gen 2, mobil dengan model sedan ini memang telah dibekali dengan berbagai macam fitur dan teknologi canggih dari proton untuk meningkatkan performanya. Berbicara mobil saat ini memang sudah begitu maju bukan cuma pada sektor desain saja tetapi saat ini mesin-mesin mobil yang digunakan pada setiap mobil telah dilengkapi dengan teknologi-teknologi yang canggih.

Tak terkecuali pada proton Gen 2 ini, mengusung mesin 1.600 cc dengan tipe CAMPRO IAFM dengan 4 silinder mobil proton Gen 2 ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 110 hp. Dengan tenaga yang cukup besar itu mobil sedan asal negri Jiran ini sanggup melakukan akselerasinya dengan cepat dan mampu digeber dengan kecepatan penuh sampai top speed yang mencapai 190 km/h. Dengan kecepatan akselerasi tersebut mobil ini mampu menempuh jarak dari 0-100 meter cuma memerlukan waktu sekitar 11,2 detik saja.

Untuk segi desain mobil dengan model sedan ini memang terlihat lebih sporty dibanding dengan produk-produk proton lainnya. Apalagi mobil ini juga mempunyai ukuran dimensi yang cukup baik bagi sebuah mobil sedan yang menjadikan mobil ini menjadi lebih ramping dan lebih slim sehingga lebih mudah dan lincah saat dikendarai. Untuk harga proton Gen 2 ini memang terbilang cukup terjangkau karena dengan dana kurang dari 200 juta Anda telah bisa mempunyai mobil proton Gen 2 ini.

Dengan harga proton Gen 2 yang kurang dari angka 200 juta membuat peminat mobil ini semakin banyak, selain itu mobil sedan ini juga dibekali dengan mesin 1.600 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 hp. Nah penasaran dengan performa dari mobil asal negri Jiran ini? Lalu apa saja spesifikasi-spesifikasi yang digunakannya dan berapa harga Proton Gen 2 di pasaran tanah air? Oleh karena itu untuk lebih detailnya lagi mari kita simak penjelasan mengenai Spesifikasi dan Harga Proton Gen 2 dibawah ini.

Spesifikasi Mobil Proton Gen 2

Mesin

♦Tipe Mesin : CAMPRO IAFM 4 silinder, DOHC 16 V
♦Daya maximum : 110 ponsel/6.000 rpm
♦Torsi maximum : 148 Nm/4.000 rpm
♦Kecepatan maximum : 190 km /jam
♦Aceleration 0-100 km/h : 11,2 Second

Dimensi

♦Dimensi : Panjang 4.310 mm, Lebar 1.725 mm, Tinggi 1.435 mm
♦Wheelbase : 2.600 mm
♦Kapasitas : 4 orang
♦Berat : 1.190 kg

Suspensi/Kaki-Kaki

♦Suspensi Depan : McPherson Strut with Stabilizer
♦Suspensi Belakang : Multi Link With Stabilizer Bar
♦Rem Depan : Ventilated Disc
♦Rem Belakang : Solid Disc
♦Tyres : 195/55 R 15 “
♦Rims : Alloy Wheel
♦Power Steering : Hydraulic

Fitur

♦Seatbelt
♦Immobilizer
♦Central Door Lock
♦Alarem System
♦Keyless Remote Entry
♦Revese Season
♦Head Unit with CD, MP3 Player, WMA
♦Power Windows
♦Electric – Remote side Mirror
♦Driver’s Seat Height Adjust
♦Fog Lamp
♦ABS With EBD

Daftar Harga ProtonGen 2

Harga Proton Gen 2 A/T Rp. 183.000.000,-

Harga Proton Gen 2 M/T Rp. 172.000.000,-

 

Dalam produksinya proton Gen 2 terbagi menjadi dua varian yaitu Manual Transmision (M/T) dan Automatic Transmision (A/T), kedua varian tersebut di bandrol dengan harga yang sedikit berbeda, dimana harga proton Gen 2 dengan Manual Transmision (M/T) ini dibenderol dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga proton Gen 2 dengan system Transmisi Automatic. Untuk sektor desain kedua varian ini memang sama persis, akan tetapi untuk performa mesin proton Gen 2 dengan sistem transmisi manual dirasa sedikit lebih tangguh.

Written by 

Related posts