Search

5 Bahaya Tindik Telinga Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com  Tindik telinga sekarang sudah tidak hanya jadi model seorang wanita, tetapi juga sebagian kelompok pria. Banyak kelompok pria kerjakan tindik pada telinga seperti wanita dan memakai anting. Tindik sebenarnya sudah ditangani sejak dahulu kala yaitu sudah selama beratus-ratus tahun yang lalu. Maksud tindik pada zaman dulu beragam jenis, seperti agama, spiritualitas, jati diri budaya, jenis atau erotisme. Tindik yaitu satu seni yang ditangani dengan menusuk atau melubangi bagian tubuh dipakaikan perhiasan ataupun hanya untuk melubangi atau buka saja. Tindik bisa ditangani di bebrapa sisi tubuh seperti telinga, hidung, lidah, bibir, alis, pusar, puting, pipi dan terlebih ada yang kerjakan di bagian organ tubuh genital. Organ bagian tubuh yang paling umum dan paling lumrah ditindik yaitu telinga.

Untuk kelompok wanita biasanya telah ditindik sejak bayi setelah demikian hari dari hari kelahiran. Tetapi pria tidak ada yang ditindik saat bayi sampai jika kerjakan penindikan saat sudah besar akan rasakan sakitnya diserang tindik. Untuk sebagian wanita yang telah ditindik sejak bayi jadi berbahagialah karna tidak perlu rasakan sakitnya tindikan saat inginkan memakai perhiasan. Kerjakan tindik di bagian telinga popular jadi bagian tubuh yang paling lumrah ditindik. Namun penindikan di bagian telinga juga memiliki resiko pada kesehatan, apalagi jika penindikan tidak memakai alat yang bersih dan higienis serta tidak menggunakan teknik yang benar makan dimainkan infesi dan beberapa gejala lain yang dapat membahayakan kesehatan terlebih bisa dimainkan sinyal kritis yaitu kelumpuhan pada otot telinga.

Telinga yaitu bagian anggota tubuh yang tidak sekian begitu diperhatikan orang yang beda jika pada pandangan pertama, tetapi jika telinga bermasalah kesehatannya jadi tentu akfitas kita akan demikian terganggu. Banyak aktivitas yang tidak dapat kita lakukan jika kesehatan telinga terganggu dan harus selalu memiliki langkah membuat perlindungan kesehatan telinga. Aktivitas itu seperti membantu kelancaran kita ketika bicara dengan orang yang beda karna tidak ada mendengar kita tidak bisa meresponnya. Aktivitas lain seperti nikmati musik, mengidentifikasikan satu momen sampai dengan hindari bermacam bahaya yang datang pada diri anda.

Beberapa bahaya tindik telinga yakni sebagai itu :

1. Infeksi

Hati-hati dengan alat yang digunakan untuk menindik telinga, alat yang tidak bersih dan tidak higienis dapat menyebabkan infeksi pada telinga. Luka yang dimainkan karna sisa tindikan akan terinfeksi oleh bakteri yang ada pada peralatan tindik yang tidak higienis. Bakteri akan menyerang pada luka terbuka karna penindikan. Jadi jika anda akan kerjakan penindikan pada telinga anda, cek dulu kebersihan alat-alat yang akan digunakan. Yang lain kebersihan alat hal yang dapat menjadikan infeksi telinga yaitu teknik penindikan. Teknik penindikan yang salah dapat menyebabkan infeksi pada telinga, jadi yakinkan orang yang pakar dalam penindikan.

2. Rusaknya saraf

Luka sisa tindikan yang terinfeksi dapat menyebabkan telinga alami mati rasa, dan mati rasa ini bisa dimainkan selamanya sampai dimainkan rusaknya saraf pada telinga. Rusaknya saraf yang dimainkan pada telinga karna luka yang terinfeksi lebih berisiko pada tindik telinga bagian atas atau umum disebut dengan cartilage. Penindikan pada cartilage dapat demikian membahayakan kesehatan telinga yaitu menyebabkan telinga cacat dan dapatlah menganggu kesehatan sistem saraf otak.

3. Alergi

Tidak umumnya orang dapat memakai perhiasan ataupun anting umum, ada beberapa orang yang alergi pada perhiasan ataupun anting. Terlebih emas 24 karat dapat juga menyebabkan alergi. Alergi akan mengakibatkan beberapa gejala yang dihadapi oleh telinga seperti gatal-gatal, bengkak terlebih yang kritis bisa sampai bernanah.

4. Rasa sakit

Kulit ditusuk dengan jarum pastinya akan terasa sakit. Kulit telinga yaitu kulit yang tidak tipis tetapi tak tipis. Tak tipis kulit telingan 1, 5 sampai 2 cm. Rasa sakit karna penusukan jarum pada telinga bisa sampai berjam-jam.

5. Penebaran penyakit

Beberapa tipe penyakit menebar karna penindikan satu diantaranya virus AIDS/HIV, hepatitis B serta hepatitis C. Penindikan rawan menebar penyakit itu lewat alat atau jarum suntik yang dipakai dengan bertukaran. Jika satu di antara orang yang kerjakan penindikan alami penyakit itu jadi demikian miliki potensi menebar pada seorang yang beda yang kerjakan penindikan di tempat yang sama saja dengan alat yang sama. Jarum suntik dan alat yang digunakan dalam penindikan belum juga pasti juga dibersihkan dengan higienis, sampai dapat mengakibatkan penebaran penyakit.

Written by 

Related posts