Search

10 Bahaya Berbaring Setelah Makan

AlikaNews.Com – Janganlah langsung berbaring selepas makan karna tidak cuma system pencernaan yang juga akan terganggu karna mesti bekerja ekstra dalam mengolah makanan namun mengakibatkan organ badan beda terasa tertekan yang selanjutnya banyak kerugian yang perlu anda terima sebagai konsekwensinya.

Berikut 10 efek jelek bahaya berbaring selepas makan

1. Bobot badan bertambah

Pencernaan perlu saat 2 jam untuk mengolah penghancuran makanan. Bila langsung tidur selepas makan makan pencernaan tak dapat mengolah makanan dengan lancar, mengakibatkan penumpukan lemak ditubuh tidak bisa dijauhi, Bobot badan anda juga akan naik saat itu juga. Bila ini berlangsung terus-terusan anda juga akan alami kegemukan atau obesitas.

2. Sesak nafas

Perut yang penuh bisa menghalangi serta menghimpit gerakan oksigen yang juga akan masuk lewat paru paru. mengakibatkan nafas tersengal sengal serta menjadikan dad merasa sesak.

3. Asam lambung naik kerongga dada (Refluks asam)

Dampak gula, dampak pedas, dampak asam pada makanan serta dampak panas juga akan berputar-putar putar dilambung serta susah diolah sementara keasaman lambung bertambah serta pada akhirnya juga akan keluar menuju rongga dada. Mengakibatkan dada merasa sebagaimana terbakar.

4. Menyebabkan serangan stroke

Turun naiknya nafas yang tak normal saat tertidur selepas usai makan yaitu akibatnya karena refluks asam serta percepat datangnya serangan stroke mendadak

5. Meningkatakan kandungan gula dalam badan

Kandungan glukosa pada makanan yang tidak bisa diolah dengan normal juga akan menumpuk serta menggumpal dalam darah serta menyumbat pembuluh darah. karna zat gula tidak bisa hancur serta tidak berhasil menebar keseluruh badan mengakibatkan kandungan gula daalam darah bertambah cepat.

6. Perut jadi buncit

Percepat penimbunan lemak diperut bagiaan bawah. Lemak mengendap karna tidak dapat diolah oleh alat pencernaan.

7. Dada merasa ada penekanan

Perut penuh menyebabkan oksigen yang masuk jadi tak maksimum, dada merasa sebagaimana ada yaang menghimpit kuat kuat hingga dada merasa nyeri.

8. Terganggunya alat pencernaan

Peranan enzim pencernaan jadi kacau serta tersendat karna makanan yang ada pada pencernaan tak bisa bergerak dengan baik. sistem penggilingan makanan makan jadi tidak berhasil.

9. Menyebabkan panas dalam

Zat gas, rasa pedas, makanan berminyak serta makanan yang berbumbu berat bisa mengakibatkan panas dalam karna suhu di dalam organ bertambah serta alami dehidrasi.

10. Mengakibatkan cepat mengantuk

Makan terlalu berlebih bisa mengakibatkan rasa kantuk, karna badan terasa nyaman serta sangat enjoy saat perut merasa kenyang. Hal semacam ini bisa menyebabkan perasaan jemu serta malas untuk bergerak, pada akhirnya otak berikan tanda untuk selekasnya pergi tidur.

Written by 

Related posts