Search

5 Bahaya Tindik Telinga

AlikaNews.Com – Tindik telinga kini telah tak cuma jadi style seseorang wanita, namun juga beberapa golongan lelaki. Banyak golongan lelaki lakukan tindik pada telinga sebagaimana wanita serta menggunakan anting. Tindik sesungguhnya telah dikerjakan semenjak jaman dulu yakni telah sepanjang beratus-ratus tahun yang lalu. Maksud tindik pada jaman dahulu berbagai macam, sebagaimana agama, spiritualitas, jati diri budaya, model atau erotisme. Tindik adalah satu seni yang dikerjakan dengan menusuk atau melubangi sisi badan dipakaikan perhiasan maupun cuma untuk melubangi atau buka saja. Tindik dapat dikerjakan di bagian-bagian badan sebagaimana telinga, hidung, lidah, bibir, alis, pusar, puting, pipi serta malahan ada yang lakukan dibagian organ badan genital. Organ sisi badan yang paling umum serta paling wajar ditindik yakni telinga.

Untuk golongan wanita umumnya sudah ditindik semenjak bayi selepas sekian hari dari hari kelahiran. Namun lelaki tak ada yang ditindik ketika bayi hingga bila lakukan penindikan ketika telah besar juga akan rasakan sakitnya terserang tindik. Untuk beberapa wanita yang sudah ditindik semenjak bayi jadi berbahagialah karna tak butuh rasakan sakitnya tindikan ketika menginginkan menggunakan perhiasan. Lakukan tindik dibagian telinga populer jadi sisi badan yang paling wajar ditindik. Tetapi penindikan dibagian telinga juga beresiko pada kesehatan, terlebih bila penindikan tak menggunakan alat yang bersih serta higienis dan tak memakai tehnik yang benar makan berlangsung infesi serta gejala-gejala beda yang bisa membahayakan kesehatan malahan dapat berlangsung tanda kronis yakni kelumpuhan pada otot telinga.

Telinga adalah sisi anggota badan yang tak demikian sangat di perhatikan orang yang lain bila pada pandangan pertama, namun bila telinga bermasalah kesehatannya jadi pasti akfitas kita juga akan begitu terganggu. Banyak kegiatan yang tak bisa kita kerjakan bila kesehatan telinga terganggu serta mesti senantiasa mempunyai langkah melindungi kesehatan telinga. Kegiatan itu sebagaimana menolong kelancaran kita saat bicara dengan orang yang lain karna tanpa ada mendengar kita tak dapat meresponnya. Kegiatan beda sebagaimana nikmati musik, mengidentifikasikan satu peristiwa hingga dengan menghindari beragam bahaya yang datang pada diri anda.

Sebagian bahaya tindik telinga yaitu sebagai tersebut :

1. Infeksi

Hati-hati dengan alat yang dipakai untuk menindik telinga, alat yang tak bersih serta tak higienis bisa mengakibatkan infeksi pada telinga. Luka yang berlangsung karena sisa tindikan juga akan terinfeksi oleh bakteri yang ada pada perlengkapan tindik yang tak higienis. Bakteri juga akan menyerang pada luka terbuka karena penindikan. Jadi bila anda juga akan lakukan penindikan pada telinga anda, check dahulu kebersihan alat-alat yang juga akan dipakai. Lainnya kebersihan alat hal yang bisa membuat infeksi telinga yakni tehnik penindikan. Tehnik penindikan yang salah bisa mengakibatkan infeksi pada telinga, jadi pastikan orang yang pakar dalam penindikan.

2. Rusaknya saraf

Luka sisa tindikan yang terinfeksi bisa mengakibatkan telinga alami mati rasa, serta mati rasa ini dapat berlangsung selama-lamanya hingga berlangsung rusaknya saraf pada telinga. Rusaknya saraf yang berlangsung pada telinga karena luka yang terinfeksi lebih berisiko pada tindik telinga sisi atas atau umum dimaksud dengan cartilage. Penindikan pada cartilage bisa begitu membahayakan kesehatan telinga yakni mengakibatkan telinga cacat serta dapat pula menganggu kesehatan system saraf otak.

3. Alergi

Tak kebanyakan orang bisa menggunakan perhiasan maupun anting umum, ada sebagian orang yang alergi pada perhiasan maupun anting. Malahan emas 24 karat juga dapat mengakibatkan alergi. Alergi juga akan menyebabkan gejala-gejala yang dihadapi oleh telinga sebagaimana gatal-gatal, bengkak malahan yang kronis dapat hingga bernanah.

4. Rasa sakit

Kulit ditusuk dengan jarum tentunya juga akan merasa sakit. Kulit telinga adalah kulit yang tak tipis namun tidak tipis. Tidak tipis kulit telingan 1, 5 hingga 2 cm. Rasa sakit karena penusukan jarum pada telinga dapat hingga berjam-jam.

5. Penyebaran penyakit

Sebagian type penyakit menyebar karena penindikan salah satunya virus AIDS/HIV, hepatitis B dan hepatitis C. Penindikan riskan menyebar penyakit itu lewat alat atau jarum suntik yang digunakan dengan bertukaran. Bila satu diantara orang yang lakukan penindikan mengalami penyakit itu jadi begitu punya potensi menyebar pada orang yang lain yang lakukan penindikan ditempat yang sama juga dengan alat yang sama. Jarum suntik serta alat yang dipakai dalam penindikan belum juga pasti dibikin bersih dengan higienis, hingga bisa menyebabkan penyebaran penyakit.

Written by 

Related posts