Search

Hasil Pertandingan Serie A : Torino vs Juventus 0-1

Alikanews.com – Puncak klasemen Serie A Italia untuk sementara sukses digenggam Juventus menyusul kemenangan tipis 1-0 atas pesaing sekota Torino di Stadio Olimpico Turin, Hari minggu (18/2).

Juventus masih mesti menanti hasil akhir dari rival paling dekatnya, Napoli, yang masih menaruh satu pertandingan kontra SPAL di hari yang sama. Ketika ini, Bianconeri unggul dua point dari Napoli.

Dalam pertandingan bertopik Derby della Mole ini, gol tunggal Alex Sandro di babak pertama telah pas untuk jadi pembeda. Pertahanan kuat Juventus di selama pertandingan juga meyakinkan armada Massimiliano Allegri memperoleh point prima. Tetapi diskusi pascalaga akan konsentrasi pada Gonzalo Higuain yang alami cedera, peluang besar engkel.

Pertandingan baru jalan sekitaran lima menit, Juventus memperoleh momen kurang mengasyikkan saat Higuain terlihat kesakitan selepas tidak berhasil hindari terjangan penjaga gawang Salvatore Sirigu yang coba mengamankan bola. Higuain dapat kembali bertanding tetapi hanya bertahan sepuluh menit sesudahnya serta digantikan oleh Federico Bernardeschi.

Torino sendiri dapat memberi tekanan pada Juventus diawal pertandingan lewat permainan cepat Joel Obi serta Iago Falque, tetapi tak hingga merepotkan Wojciech Szczesny. Tuan-rumah kembali meneror di pertengahan babak lewat tendangan voli Andrea Belotti serta sundulan Lorenzo De Silvestri, tetapi masih belum juga hasilkan gol.

Walau tertekan, Juventus tetaplah bermain tenang. Selanjutnya, gol yang ditunggu terwujud di menit ke-33. Alex Sandro, yang dipasang sebagai striker winger kiri, memulai serangan dari tengah serta kirim bola pada Bernadeschi. Sang sayap lalu beraksi di bagian kanan, melalui Cristian Molinaro, serta memberi umpan balik pada Sandro yang tinggal menyambar bola ke gawang kosong.

Kelebihan satu gol ini menjadikan Juventus dapat bertanding nyaman sampai turun minum. Di babak ke-2, masuknya M’Baye Niang serta Paulo Dybala di semasing tim menjadikan laga jadi lebih hidup. Khususnya Dybala, yang langsung membuat dua kans apik saat baru lima menit ada di lapangan, tetapi tembakannya masih melebar tipis.

Kedudukan 1-0 terangnya belum juga menggaransi tiga point. Selepas kesusahan mencari gol ke-2, Juventus menjawabnya dengan menggalang lini belakang yang kuat. Berulang-kali Torino membuat serangan, tetapi senantiasa buntu sebelum masuk kotak penalti Juve. Mengakibatkan, ambisi Granata untuk menyamai score pupus sampai peluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain:

Torino (4-5-1) : Sigiru ; De Silvestri (Edera 80’), N’Koulou, Burdisso, Molinaro ; Falque, Baselli (Niang 55’), Rincon, Obi (Acquah 72’), Ansaldi ; Belotti.

Juventus (4-3-3) : Szczesny ; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Asamoah ; Khedira, Pjanic, Sturaro ; Costa (Dybala 66’), Higuain (Bernardeschi 15’ (Lichtsteiner 92’)), Sandro.

Written by 

Related posts