Search

8 Bahaya High Heels Bagi Wanita

AlikaNews.Com – Tampil anggun, cantik, serta prima adalah yang diimpikan semuanya wanita, khususnya jika ada dimuka umum. Satu diantara langkah yang dipakai oleh wanita untuk menjangkau hal itu dengan memakai sepatu hak tinggi (high heels). Sepatu hak tinggi (high heels) yaitu type sepatu dengan hak yang menyokong tumit kaki supaya lebih tinggi. Hingga high heels memanglah didesain untuk memberi performa yang lebih tinggi serta kaki yang lebih tahap saat menggunakannya. Tak mengherankan bila sepatu hak tinggi (high heels) jadi type sepatu favorite yang disenangi untuk digunakan oleh beberapa kaum hawa dari mulai remaja sampai dewasa. Wanita terasa tambah nyaman serta yakin diri dengan menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) di kakinya. Walaupun tak sedikit juga yang mengeluhkan kalau sepatu hak tinggi (high heels) tak nyaman saat digunakan serta mempunyai resikonya selepas penggunaan.

Bersamaan dengan perubahan jaman, sekarang banyak jenis atau type high heels yang menghiasi toko fashion spesial wanita. Semuanya jenis itu didesain untuk menjadikan wanita tampil anggun serta menarik. Tetapi tahukah anda penggunaan sepatu hak tinggi periode panjang menyebabkan resikonya serta beresiko untuk wanita yang kerap menggunakannya. Tersebut sebagian resikonya serta bahaya high heels yang perlu di ketahui oleh wanita :

1. Varises

Varises adalah perluasan pembuluh vena (pembuluh balik) yang berada di kaki. Varises dapat berlangsung karena sebab penggunaan sepatu hak tinggi (high heels) periode panjang. Sepatu hak tinggi juga akan memaksa kaki untuk ada dalam tempat berjinjit. Perihal ini pula yang lalu juga akan menyebabkan otot-otot betis, tumit dan paha jadi tegang serta mengakibatkan pembuluh darah di bagian kaki jadi tertekan. Hal tersebut mengakibatkan darah tak juga akan dapat dipompa naik sampai hingga ke jantung serta semua badan.

2. Memperpendek Tendon Archilles

Tendon archilles adalah jaringan lunak yang menghubungkan jaringan otot dengan tulang yang letaknya ada dibagian belakang tungkai kaki bawah. Wanita yang menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) dalam periode waktu yang lama malahan telah jadi rutinitas daapat memperpendek tendon archilles. Hal itu berlangsung karna tumit kaki yang ada pada tempat terangkat bisa menjadikan perubahan fisiologis otot serta tendon di sekitaran pergelangan kaki.

3. Merubah Postur Badan

Pada ketika wanita menggunakan sepatu hak tinggi (high heels), punggung sisi bawah juga akan jadi lebih melengkung dari situasi wajarnya. Makin tinggi sepatu hak tinggi (high heels) yang digunakan oleh wanita, jadi punggung sisi bawah juga akan makin melengkung. Walaupun umumnya wanita tak pas mengerti juga akan perubahan postur badan itu. Aspek beda yang dapat mengakibatkan postur badan beralih yaitu osteoporosis.

4. Rusaknya Pada Kulit Kaki

Penggunaan sepatu hak tinggi (high heels) dapat pula menyebabkan terjadinya rusaknya pada kulit kaki. Hal semacam ini karena saat seseorang wanita menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) yang ujungnya meruncing atau lancip hingga menjadikan jari kaki terjepit, dimana harus juga menyokong berat tubuh. Lama kelamaan rutinitas itu menyebabkan terjadinya gesekan yang bisa menjadikan kaki lecet atau mengelupas serta juga akan keluar kutil di kaki.

5. Bau Kaki

Kaki yang berkeringat ketika memakai high heels juga akan mengakibatkan tumbuhnya kuman, jamur ataupun bakteri. Hal tersebut diperparah bila heelsnya tak sempat dibesihkan. Tak cuma heels saja yang bau namun kaki juga ikut-ikutan bau.

6. Penyebabnya Tumor Jinak

Pada intinya, seseorang wanita yang kerap menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) mesti berupaya untuk sesuaikan bentuk heels dengan bentuk serta ukuran kakinya supaya merasa nyaman. Tetapi lainnya kenyamanan, nyatanya bentuk serta ukuran punya pengaruh pada kesehatan si penggunanya. Jadi, jika akan menggunakan sepatu hak tinggi (high heels), pastikan yang tak juga akan menyebabkan penyempitan otot-otot serta heelsnya tak sangat tinggi.

Penggunaan sepatu hak tinggi (high heels) yang sangat kerap dibarengi dengan tinggi hak yang terlalu berlebih juga akan menyebabkan penebalan jaringan saraf pada jari kaki ke-3 serta ke-4 hingga menyebabkan rasa nyeri dibagian jari yang dapat menyebabkan munculnya tumor jinak.

7. Kram Kaki

Dampak memakai high heels di bagian kaki, dari mulai paha sampai pergelangan kaki. Sisi itu juga akan merasa tegang serta alami kram karna menahan berat tubuh keseluruhannya saat memakai sepatu hak tinggi (high heels). Khususnya ketika berdiri lama saat menggunakan sepatu hak tinggi (high heels), jadi kaki juga akan makin memiliki resiko tinggi untuk merasa nyeri serta kaku. Dampak buruknya yaitu dapat mengakibatkan terjadinya peradangan pada jemari kaki bila bahan sepatu hak tingginya sangat keras.

8. Perubahan Style Berjalan

Satu hasil riset temukan kenyataan kalau menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) sehari-hari bisa mengakibatkan perubahan style jalan pemakainya. Oleh karenanya, untuk wanita yang senantiasa menggunakan sepatu hak tinggi (high heels) relatif mempunyai jangkauan langkah yang lebih pendek, menyentak, serta tempat kaki yang tertekuk karena otot yang kerap terima desakan terlalu berlebih.

Written by 

Related posts