Search

6 Bahaya Menelan Dahak Bagi Kesehatan

AlikaNews.Com – Biasanya, batuk adalah suatu hal yang dipandang umum serta cuma di pandang remeh saja oleh orang yang menderitanya. Oleh karenanya, umumnya orang tak sangat ambillah pusing jika tengah alami batuk. Tetapi keadaan beralih saat batuk mulai keluarkan dahak dan umumnya menjadikan dada sakit dan merasa perih. Dalam situasi yang beginilah umumnya seorang mulai memedulikan batuk yang dideritanya.

Dahak adalah lendir kental yang disekresikan oleh selaput lendir saluran pernafasan. Umumnya orang relatif bingung dalam membedakan pada lendir serta dahak. Lendir adalah susunan pelindung yang normal sekitaran selaput lendir pernafasan, visual, pendengaran, serta saluran pencernaan, yang pada intinya terbagi dalam glikoprotein serta air. Sementara dahak adalah type spesial dari lendir yang dihasilkam di saluran pernafasan saat alami infeksi atau penyakit.

Dahak umumnya di produksi dalam tabung bronkial, paru-paru, saluran tenggorokan, serta sisi beda dari saluran pernafasan lainnya rongga hidung. Lainnya itu, dahak juga umumnya diikuti dengan terdapatnya infeksi, sebagaimana bronkitis, pneumonia, sinusitis kritis, asma, flu dan yang paling kronis, yakni kanker paru-paru yang terdiri dari sebagian fase atau tingga keadaan. Oleh karenanya, pengeluaran dahak sejatinya adalah pengeluaran zat dari penyakit sebagaimana bronkitis, pneumonia, sinus kritis, asma, flu, dan yang paling kronis, yakni kanker paru-paru. Hingga jika kita menelan kembali dahak untuk masuk kedalam badan, jadi itu bermakna kita memasukkan kembali beberapa zat berpenyakit itu.

Di bawah ini yaitu bahaya menelan dahak ketika batuk yang perlu anda kenali :

1. Menaikkan Produksi Dahak serta Merubah Warna Dahak

Bila Anda alami batuk yang dibarengi dahak berwarna bening, itu bermakna ada peluang kalau Anda alami pilek atau flu umum pada fase pertama. Hingga sesungguhnya dahak bening tak sangat serius dibanding dengan dahak-dahak yang lain. Ketika dahak bening keluar virus penyebabnya flu serta batuk tengah meyerang system imun.

Menelan dahak bening kembali jadi awal dari produksi dahak yang terlalu berlebih di tenggorokan. Tak cuma itu saja menelan dahak bening juga akan mengakibatkan dahak beralih jadi lendir kuning maupun lendir hijau sebagai sinyal terkena penyakit bronkitis kritis, postnasal drip (lendir yang merembes dari saluran nasal), serta gastroesophageal reflux diseases (GERD). Makin banyak Anda menelan masuk kembali dahak bening ini, jadi lambat lan warna dahak serta lendir juga akan jadi hijau atau kuning.

2. Jadi parah Terjadinya Infeksi

Hal semacam ini juga akan berlangsung pada anda yang menelan dahak berwarna abu-abu atau relatif putih kental sebagaimana susu. Bila Anda alami batuk serta keluarkan dahak berwarna putih susu atau abu-abu ini, itu pertanda ada alami infeksi pada saluran pernafasan atas. Lainnya itu, dahak putih susu serta abu-abu ini berlangsung karena bronkitis kritis, asma, radang tenggorokan, gastroesophageal reflux diseases (GERD) serta alergi.

Ada banyak hal perlu yang butuh dicatat kalau dahak ini dapat dipicu oleh aspek beda sebagaimana terserang polusi udara serta rokok.

Dahak juga akan makin mengental serta susah di keluarkan bila konsumsi susu. Jika anda jadi menelan masuk kembali dahak ini anda malah juga akan makin jadi parah terjadinya infeksi di saluran pernafasan atas serta infeksi pada penyakit pernapasan yang lain.

3. Rusaknya Neutrofil

Rusaknya neutrofil juga akan berlangsung pada seorang yang menelan dahak kuning serta hijau. Anda yang alami batuk serta keluarkan dahak berwarna kuning atau hijau, itu pertanda anda alami infeksi di saluran pernapasan. Infeksi itu dibarengi dengan rusaknya neutrofil dalam sel hingga menyebabkan infeksi berlangsung dalam periode panjang. Infeksi itu juga dibarengi dengan peradangan. Jika anda jadi menelan dahak itu masuk kembali, anda malah jadi parah rusaknya pada neutrofil dalam sel badan anda.

4. Mengganggu Paru-paru

Anda yang alami batuk yang dibarengi dahak berwarna kuning tua, jadi itu bermakna anda alami infeksi bakteri, infeksi sinus atau infeksi pernafasan bawah. Infeksi kronis yang dibarengi dengan dahak kuning tua yaitu bronkitis kritis dan pneumonia. Jika anda jadi menelan masuk kembali dahak ini anda memasukkan kembali bakteri pneumonia kedalam badan anda. Keadaan paru-paru juga akan makin terganggu dengan hadirnya bakteri itu yag masuk kembali kedalam badan.

5. Melemahkan System Imun

Menelan dahak kembali juga akan akan melemahkan system imun, sebab anda sudah memasukkan kembali dahak diisi kuman da virus satu penyakit. Hal semacam ini dapat berlangsung pada yang memiliki dahak kuning jelas. Bila Anda alami batuk serta dibarengi dengan dahak berwarna kuning jelas, jadi itu mengisyaratkan kalau system kebal badan tengah menggerakkan peranannya untuk melawan infeksi virus didalam badan karna ada infeksi sinus, asma serta alergi. Kesemuanya itu dapat mengakibatkan peradangan pada saluran pernafasan. System imun juga akan melemah bila anda menelan kembali dahak anda. Untuk menolong system imun supaya stabil diperlukan makanan yang memiliki kandungan vitamin C dan buah yang memiliki kandungan vitamin C.

6. Jadi parah Kesehatan Paru-Paru

Saat anda alami batuk dan keluarkan dahak berwarna cokelat, jadi dapat di pastikan kalau anda yaitu perokok berat. Dahak yang keluar umumnya bercampur dengan air liur. Sebaiknya anda berupaya untuk lebih mengontrol rutinitas merokok yang dikerjakan. Dalam masalah yang lain, dahak cokelat ini umumnya juga datang dari refluks asam yang berlangsung pada pasien maag, hal tersebut dipicu oleh kopi, cokelat, serta anggur merah.

Karena menelan dahak cokelat kedalam badan dapat menyebabkan kesehatan paru-paru lebih buruk khususnya untuk perokok berat yang terserang bronkitis kritis.

Written by 

Related posts