Search

Pemilik AC Milan Jatuh Bangkrut?

Alikanews.com – Berita jelek di terima oleh para Milanisti karna hari senin (19/02) ini beritanya pemilik club AC Milan Yonghong Li divonis bangkrut serta semua asetnya juga akan dilelang dengan terbuka.

Li menggantikan Milan dari Silvio Berlusconi pada tahun lalu. Entrepreneur asal Tiongkok itu membelinya dengan harga sekitaran 740 juta Euro.

Tetapi Li tidak beli Milan dengan uangnya sendiri. Ia mesti berhutang pada Elliott Management supaya dapat menyelesaikan pembelian semuanya saham Berlusconi. Lainnya itu ia juga memakai dana pinjaman dari Tiongkok plus dananya sendiri.

Menurut laporan dari Corriere della Serra, Li meminjam sekitaran 300 juta dari Elliott. 100 juta dari kepunyaannya sendiri serta lalu 340 juta dari luar negeri. Li kini kesusahan untuk dapat membayar hutangnya pada Elliot, terlebih bunga pinjamannya sangat tinggi.

Terlebih dulu, pembelian Milan memanglah terindikasi bermasalah. Satu investigasi yang dimainkan oleh New York Times serta Il Sole 24 Ore mengatakan kalau Li terindikasi tidak miliki pas dana untuk beli Rossoneri. Lainnya itu, Komisi Regulasi Sekuritas Tiongkok sempat juga menginformasikan mereka menyelidiki ada praktek ilegal yang dikerjakan perusahaan induk Li yaitu Shenzhen Jie Ande, yang dilaporkan tak menginformasikan kalau mereka sesungguhnya alami kebangkrutan.

Selain tidak dapat membayar hutangnya pada Elliott, Li juga disebut dituntut oleh dua bank yaitu Jiangsu serta Canton karna tidak membayar hutang-hutangnya. Hal semacam ini lalu berbuntut dilegonya aset sang entrepreneur lewat perintah pengadilan Futian.

Aset yang beritanya mesti dilego itu yaitu perusahaan bernama Zhuhai Zhongfu. Perusahaan itu ditaksir bernilai 60 juta Euro. Walaupun induk perusahaan Li sesungguhnya cuma mempunyai saham kurang dari 12 % saja di situ.

Asetnya itu dilego pada penawar teratas lewat Taobao. Sebatas info, Taobao yaitu Ebay versus Tiongkok.

Lainnya itu, Corriere della Serra juga membeberkan ada kenyataan yang begitu mengganggu. Mereka mengatakan Li sesungguhnya telah dalam tempat bangkrut ketika menggantikan kemudi Milan pada April lalu.

Written by 

Related posts