Search

Harga Renault Kwid dan Spesifikasi Terbaru

Alikanews.com – Mobil murah kembali muncul ke permukaan, namun bukan datang dari Daihatsu, Toyota, ataupun Honda, melainkan sekarang menurut kabar  terbaru, Renault akan menghadirkan mobil terbaru miliknya yang mengusung sebutan nama sebagai Renault Kwid. Mobil ini diketahui secara resmi sudah rilis di India dengan membawa spesifikasi terbilang tangguh dikelasnya. Menariknya lagi, mobil yang di buat oleh reanult ini dilepaskan pada angka jual miring atau dapat dibilang sangat terjangkau.

Di negara pertama yang di kunjunginya, yaitu India, mobil ini di jual pada angka bawah Rp. 100 jutaan, atau lebih tepatnya sekitar Rp. 63 jutaan. Padahal jika berkaca akan apa yang dibawa olehnya, khususnya bagian dapur pacu, renault sudah membekalinya dengan mesin tipe 1.0L serta mendesain bagian tubuhnya dalam tampilan gagah seperti salah satu koleksi mobil dari Toyota yaitu Rush. Tampangnya bagitu serupa bila kita lihat sepintas, pasalnya di bagian depan Renault membuatnya memanjang sebagai tempat mesin.

Cuma saja jika kita melihat ukuran yang dibawa oleh Renault Kwid, mobil ini masuknya kedalam kelas mobil hatchback, terlebih diperkuat dengan mesin berkapasitas kecil yang dibawanya, rasanya layak bila masuk dalam klasisikasi demikian. Terlepas dari kelas apa yang layak di masuki olehnya, yang jelas kabar terkini menyebutkan, pihak Renault akan memboyongnya masuk ke tanah air, cuma saja desas-desus yang berkembang, jika benar nantinya masuk ke negeri kita Indonesia, renault akan menggunakan spesifikasi lebih tinggi.

Akan tetapi bila spesifikasi di buat lebih tinggi daripada yang ada di India, tak menutup kemungkinan harga renault kwid bukan lagi under Rp. 100 juta namun lebih dari angka Rp. 100 juta. Tetapi terlepas dari harga yang akan disandang olehnya selepas masuk dalam pasar otomotif tanah air, yang pasti mobil ini tampak mempunyai fungsionalitas tinggi, untuk bisa mengetahui lebih jelas lagi, Anda bisa simak penjelasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Renault Kwid untuk Indonesia berikut ini.

Spesifikasi Renault Kwid

Mesin

♦Mesin : 1.0 Liter
♦Daya Maximum : 68 Hp
♦Torsi : 100 Nm
♦Tangki Bahan Bakar : 28 Liter

Transmisi

♦Manual/AMT (Automated Manual Transmission)

Dimensi

♦Panjang : 3679 mm
♦Lebar : 1579 mm
♦Tinggi : 1478 mm
♦Jarak Sumbu : 2422 mm
♦Tinggi terendah ke tanah : 180 mm

Bodi/Suspensi/chasis

♦Body tipe : 5-passenger crossover
♦Suspensi depan : MacPherson strut with lower transverse link
♦Suspensi belekang : Twist beam suspension with coil spring

Velg/Ban

♦155/80 R13 Radial tubeless

Interior/Eksterior

Interior

♦Mono-tone dashboard
♦Plain digital instrument cluster
♦Plain side air vents with contour finish
♦Floor console with 2 can holders
♦Parking brake console
♦Small front seats : Outer valance cover
♦Moon Grey upholstery

– Eksterior

♦Bold structured front grille
♦C-shaped signature headlamps
♦Black bumpers
♦Wheel arch cladding
♦Side indicator on wheel arch cladding
♦Tinted glazing
♦Steel wheels painted black
♦Black hub cap
♦Integrated roof spoiler

Pengereman

♦Disc (Depan), Drum (Belakang)

Fitur Keamanan

♦High mounted stop lamp
♦Front & rear seat belts
♦Spare wheel
♦Warning triangle
♦Remote keyless entry sistem with alarm

Daftar Harga Renault Kwid

Harga Renault Kwid Baru Rp. 117.7 Jutaan

Harga Renault Kwid Bekas Rp. –

Belum ada kejelasan mengenai harga renault kwid secara resmi, namun menurut  kabar yang kami peroleh, harga renault kwid dengan berdasarkan atas spesifikasi mesin yang dibawanya, dikatakan akan di bandrol Rp. 150 jutaan. Tapi tenang saja, label harga tersebut belumlah fix, karena belum ada keterangan lebih pasti dari renault tentang harga yang akan dipakaikan di negeri kita ini. Harapannya , dengan melihat spesifikasi yang dibawanya, mobil ini cukup layak masuk dalam kelas LCGC.

Written by 

Related posts