Search

4 Tips Mengembalikan Kekuatan Tangan Setelah Stroke

AlikaNews.Com – Pemulihan setelah stroke kadangkala merasa susah untuk dikerjakan sebab otak mesti kembali belajar mengenai sebagian ketrampilan yang pernah hilang serta rusak karna stroke. Satu diantara hal yang terserang ketika stroke yaitu kekuatan tangan yang alami penurunan serta susah untuk digerakkan dan merasa begitu lemah. Latihan tangan sangat baik dikerjakan untuk tingkatkan kemampuan dan ketangkasan tangan setelah stroke.

Tanda stroke menjadikan sel otak mati karna supply darah terhalang serta pada akhirnya menjadikan pasien alami kelumpuhan pada satu diantara bagian badan, muncul rasa sakit, kesusahan bicara, kesusahan menelan makanan, perubahan tingkah laku dan hilang ingatan. Ada cara-cara kembalikan kemampuan tangan selepas stroke yang dapat dikerjakan dirumah dengan gampang sebagaimana penjelasan dari kami di bawah ini.

1. Latihan Peregangan

Latihan peregangan begitu diperlukan untuk kurangi kejang serta jadi langkah awal dalam kembalikan kemampuan tangan setelah stroke. Latihan peregangan ini dapat dikerjakan dengan 2 langkah yaitu aktif serta pasif. Untuk pasien stroke yang alami kelumpuhan di ruang tangan dapat lakukan peregangan lewat cara pasif pada tangan yang tak dipengaruhi untuk menolong pergerakan. Ini bermanfaat untuk menghindar kekakuan otot serta tingkatkan peranan gerak pada tangan yang terserang efek stroke.

2. Terapi Tangan Setelah Ekstensi Fleksi

Latihan terapi tangan yang dikerjakan setelah ekstensi pergelangan tangan dapat dikerjakan dengan menggunakan lengan bawah yang ditempatkan di meja serta biarlah tangan menggantung dari bagian meja dengan telapak tangan yang menghadap ke bawah lalu coba untuk menggerakan tangan ke arah atas serta bawah lalu tekuk pergelangan tangan. Kerjakan pergerakan ini sekian kali dengan teratur.

3. Latihan Jari Tangan

Latihan jari tangan dapat juga dikerjakan dengan gampang untuk kembalikan kemampuan tangan setelah stroke. Mulai pergerakan dengan telapak tangan yang di buka lalu tekuk jari kelingking hingga membuat angka 4 serta kerjakan selalu hingga angka paling kecil yang dapat di buat oleh 1 tangan. Lainnya itu, pergerakan ini dapat juga dikerjakan dengan pertolongan barang-barang di sekitaran sebagaimana menumpuk koin, mencubit jepit, bertanding piano, tutup botol serta pergerakan gampang yang lain.

4. Latihan Perputaran serta Menggeser Tangan

Latihan perputaran dan menggeser tangan dapat dikerjakan pada langkah melatih kemampuan tangan setelah itu. Pergerakan dapat dikerjakan dengan ambil pulpen lalu putar di sekitaran jari tengah menggunakan pertolongan jari manis serta ibu jari.

Written by 

Related posts