Search

Hasil Pertandingan EPL : Manchester United vs Chelsea 2-1

Alikanews.com – Manchester United berhasil merebut tempat ke-2 di tabel klasemen dari Liverpool menyusul kesuksesannya menaklukkan Chelsea dengan score 2-1 dalam kelanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-28, Hari minggu (25/2) malam WIB.

Di laga yang dimainkan di Old Trafford ini, The blues nyaris memecah kebuntuan di menit ke-4 lewat Alvaro Morata, tetapi tendangannya memanfaatkan umpan tarik Marcos Alonso cuma mengenai mistar serta bola rebound yang ditendang Eden Hazard masih mampu dihalau David de Gea.

United baru dapat meneror menjelang setengah jam permainan lewat Romelu Lukaku. Terima umpan tarik dari bidang kiri, tendangan striker internasional Belgia itu sayangnya masih dapat diblok barisan belakang The blues, serta peluang yang dipunyai Alexis Sanchez dengan juga gampang diamankan Thibaut Courtois.

Di menit ke-32, Theatre of Dreams terdiam selepas Chelsea cetak gol hasil dari sepakan keras Willian. Bermula dari serangan balik cepat yang dikreasi dari belakang, sayap internasional Brasil itu melepas tendangan yang tidak dapat dihindari De Gea.

United sendiri cuma perlu delapan menit untuk merepsons. Skuad Jose Mourinho selanjutnya menggetarkan jala Courtois lewat Lukaku selepas sang pesepakbola tunjukkan kelebihan fisiknya didalam kotak penalti, serta itu jadi gol awalnya melawan club yang kerap disebut “enam besar” sepanjang berkarier di Inggris, juga jadi gol awalnya melawan club penghuni delapan besar musim ini.

Masuk paruh ke-2, permainan jalan seimbang dengan ke-2 kubu lebih banyak bermain di lini tengah. Walau demikian, Chelsea dapat memberi ancaman riil dengan hampir memperbesar kelebihannya di menit ke-57. Sepakan terukur yang dilepaskan Danny Drinkwater hampir mengecoh De Gea yang pandangannya sedikit terganggu karna matahari, namun secara cepat bola liar dibuang oleh Antonio Valencia.

Di satu jam permainan, United lewat Anthony Martial pernah meminta penalti selepas tendangan yang dilancarkan mantan sayap Monaco itu tentang anggota tubuh Victor Moses, namun wasit Martin Atkinson tidak memedulikannya serta selalu meneruskan laga.

United lalu coba merubah taktik dengan turunkan Jesse Lingard serta menarik keluar Martial di menit ke-64. Masuknya asuhan akademi Setan Merah itu menjadikan permainan jadi lebih hidup, yang lalu menjadikan tuan-rumah nyaris saja cetak gol pembalik situasi misal sepakan setengah voli yang dilakukan Lukaku tak digagalkan Courtois di menit ke-67.

Di partai ini, Lingard layak disebut sebagai super-sub karna ia berhasil menjebol gawang Chelsea di 11 menit selepas berkeliaran di lapangan. Pesepakbola asal Inggris itu terlepas dari penjagaan serta dengan gampang melanjutkan umpan Lukaku untuk membawa timnya berbalik unggul, serta gol itu adalah kreasinya yang ke-13 di semuanya pertandingan musim ini.

Mengenai di sisa menit yang ada ditambah empat menit penambahan waktu, ke-2 tim tak dapat cetak gol yang lain serta kemenangan selanjutnya jadi punya United.

Susunan Pemain

Manchester United : De Gea ; Valencia, Smalling, Lindelof, Young ; McTominay, Matic, Pogba ; Martial (Lingard 64’), Lukaku, Sanchez (Bailly 81′).

Chelsea : Courtois ; Azpilicueta, Christensen, Rudiger ; Moses (Giroud 78’), Drinkwater (Fabregas 81′), Kante, Alonso ; Willian, Hazard (Pedro 73’) ; Morata.

Written by 

Related posts